Makanan yang Dianjurkan Rasulullah, Nomor Satu sering Terlupakan

Gambar: hellosehat.com

Hello, Miks!

Rasulullah saw. adalah teladan yang baik yang harus kita contoh karena beliau selalu memikirkan kebaikan umatnya. Setiap perbuatan beliau adalah kebaikan yang wajib diteladani oleh umat Islam. Rasulullah selalu memakan makanan yang halal lagi baik, dan sunah hukumnya bagi kita yang mau meneladaninya.

Berikut beberapa makanan yang digemari Rasulullah yang mudah kita dapatkan disekitar kita

1. Madu

Madu merupakan makanan yang dihasilkan lebah yang kaya akan vitamin, seperti protein, asam amino, karbohidrat, vitamin, mineral, dan mengandung zat antibiotik. Maka dari itu madu dapat mencegah dan mengobati penyakit seperti mempercepat penyembuhan luka pada tubuh, meremajakan kulit, memulihkan stamina setelah sakit, sebagai pengganti sirup dan masih banyak lagi manfaat yang terdapat dalam madu.

2. Kismis

Buah ini sarat glukosa dan fruktosa yang mampu meningkatkan penyerapan vitamin sehingga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dapat menguatkan jantung, menghilangkan panas dan untuk kesehatan tubuh kita. Kismis juga dapat meningkatkan daya ingat, jadi sangat bagus untuk seorang penghafal.

3. Kurma

Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini, buah khas di bulan Ramadan. Kurma mengandung gula tinggi, tetapi tidak menyebabkan diabetes karena kandungan gulanya. Makanlah kurma dengan bilangan ganjil sebagaimana Rasulullah mengajarkan kita. Buah ini juga sebagai penangkal racun, sebagaimana kisah Rasulullah saat akan di racun oleh wanita Yahudi.

4. Habbatussauda

Biji hitam kecil ini yang kita kenal dengan biji jintan banyak manfaatnya, dipercaya sebagai penawar segala penyakit tentunya dengan izin Allah. Sebagaimana sabda Rasulullah “Sesungguhnya di dalam Habbatussauda (jintan hitam) terdapat penyembuh bagi segala macam penyakit, kecuali kematian.” (HR Bukhori & Muslim)

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sering kali kita pakai untuk kecantikan kulit, karena kandungan vitamin E-nya yang tinggi. Sesungguhnya khasiat minyak zaitun bukan hanya untuk kulit. Kandungan antioksidan nabati yang sangat tinggi dapat menurunkan resiko penyakit jantung, kolesterol, dan juga diabetes.

6. Buah Tin

Buah yang satu ini disebut juga sebagai buah Surgayang  kaya akan vitamin. Di dalamnya terkandung gula alami, mineral, berbagai macam vitamin, dan juga serat tinggi. Maka dari itu, buah tin dapat mencegah resiko jantung koroner, kolesterol, anemia, sebagai imunitas tubuh terhadap penyakit, dan masih banyak lagi manfaat yang terdapat dalam buah tin.

7. Susu Kambing

Kadar nutrisi dan khasiat susu kambing amatlah istimewa. Kandungan proteinnya terbaik dan lebih baik daripada telur, sangat direkomendasikan untuk menambah kesehatan ibu hamil, bayi, hingga usia lanjut. Susu kambing sangat bagus untuk ketahanan fisik bayi, juga bagus untuk bayi yang alergi dengan susu sapi, komposisinya mendekati air susu ibu. Untuk orang dewasa sangat bagus untuk pencegahan dan penyembuhan berbagai penyakit, seperti asma, liver, kencing manis, dan sebagai stamina.

Miks, yuk, kita mulai dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang di sunahkan Rasulullah. Selain dapat manfaatnya yang luar biasa juga dapat pahala sunahnya. Yakinlah setiap sunah Rasulullah adalah kebaikan untuk kita umatnya. Jadi, alangkah beruntungnya kita menjadi umat Rasulullah yang dicintai beliau lebih dari segalanya.

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like