Yuk, Intip 6 Tips dan Trik Menyiasati Rasa Jenuh dalam Bekerja

Source: pexels

Hallo, Miks!

Bagi Anda yang bekerja, tentu ada kalanya timbul rasa jenuh dalam bekerja. Apalagi jika pekerjaan yang dilakukan itu-itu saja dan berlangsung selama bertahun-tahun. Dan jika hal ini dibiarkan terus-menerus, pasti akan berpengaruh pada kualitas pekerjaan yang dihasilkan. Nah, beberapa tips dan trik di bawah ini bisa Anda coba.

1. Kembali lagi ke Niat Awal Anda Bekerja

Niat awal seseorang memutuskan bekerja di suatu tempat berbeda-beda. Dengan niat yang baik, maka akan menjadi penentu langkah selanjutnya. Meskipun ada rintangan yang menghadang, Anda akan tetap tegar menjalaninya.

2. Kerja Adalah Ibadah

Kerja yang diawali dengan niat baik akan bernilai ibadah di sisi Tuhan. Dengan demikian maka hasil pekerjaan Anda akan bermanfaat baik di dunia maupun di akhirat kelak.

3. Jangan Membawa Pekerjaan Kantor ke Rumah

Ada kalanya ketika pulang ke rumah, Anda masih membawa atau memikirkan pekerjaan kantor. Hal ini tentu saja akan membuang waktu Anda bersama keluarga. Jadi ketika di rumah, fokuskan waktu Anda untuk keluarga. Manfaatkan waktu yang tersisa di hari itu untuk membahagiakan orang-orang yang Anda sayangi.

4. Manfaatkan Waktu Istirahat Sebaik-baiknya

Siang hari adalah waktu Anda untuk beristirahat. Meskipun hanya beberapa menit istirahat, sudah cukup membuat pikiran Anda menjadi segar kembali. Hal ini dikarenakan istirahat (tidur siang) bisa menghilangkan kantuk dan meningkatkan konsentrasi.

5. Lakukan Hal yang Disukai di Hari Libur

Setelah bekerja selama sepekan, maka hari libur adalah hari yang paling dinanti. Anda bisa melakukan apa saja yang Anda suka, seperti berlibur ke suatu tempat, mengotak-atik kendaraan pribadi, berkebun, dan lain-lain.

6. Harus Kreatif dan Inovatif

Kreatif berarti mampu mengeluarkan segenap potensi yang ada di dalam diri, sedangkan inovatif adalah mampu menghasilkan sesuatu yang baru dari sistem yang sudah berjalan. Dengan bekerja secara kreatif dan inovatif, maka pekerjaan yang semula biasa-biasa saja dan cenderung monoton, akan berubah menjadi mengasyikkan. Dan yang pasti, bikin hidup lebih hidup.

Nah, bagaimana, cukup mudah bukan melakukannya? Yuk, tunggu apa lagi, rasakan kehidupan dahsyat yang akan terjadi.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like