Resolusi 2020, Inilah 7 Tips Menjaga Kesehatan

Source: unsplash.com

Hai, Miks!

Sebentar lagi tahun berganti, 2020 telah menanti. Agenda 2019 segera ditutup dan berlalu. Bagaimana dengan resolusi tahun lalu? Apakah banyak yang tercapai, sedang berjalan atau malah jauh dari harapan?

Bersyukur jika banyak yang tercapai. Boleh dirayakan sebagai apresiasi pada diri sendiri, asal tidak berlebihan, ya.
Tetap semangat bila sedang berjalan dan jika masih jauh dari harapan, coba berusaha lebih keras lagi, siapa tahu tahun depan bisa terwujud. Jangan menyerah, Miks!

Banyak sekali sisi resolusi baik dalam karir, usaha, pendidikan, omzet dan penghasilan, kesehatan dan lain-lain. Kali ini penulis ingin berbagi cara menjaga kesehatan 2020. Simak, yuk, Miks!

Makan Teratur dan Tidak Berlebihan

Menjaga pola makan sangat penting agar kinerja pencernaan tidak terganggu. Selain itu, pastikan makanan yang dikonsumsi sehat, bersih, halal, dan toyib jika seseorang muslim.

Mengurangi semaksimal mungkin makanan manis karena bisa mengakibatkan obesitas dan gangguan kesehatan lainnya. Makan makanan instan juga diminimalkan. Kandungan zat pengawet juga berdampak negatif untuk tubuh.

Istirahat Cukup

Tidur yang cukup, 5—6 jam perhari. Tidur paling lambat pukul 22.00 WIB, karena pada saat itu sampai menjelang Subuh adalah waktu tubuh melakukan detoks alami. Pastikan tidur Anda berkualitas. Jangan memforsir tubuh, jika sudah terasa lelah segera beristirahat.

Aktifitas Fisik

Jangan malas bergerak. Biasakan berolahraga, bekerja, dan berkarya. Olahraga yang ringan dan fun saja. Tak perlu terlalu lama, asal rutin. Bisa juga dengan mengubah kebiasaan naik motor dengan bersepeda atau berjalan kaki menuju tempat yang dekat dan terjangkau.

Selalu Menjaga Kebersihan

Bersih pangkal sehat. Bukan hanya kebersihan fisik dan lingkungan yang perlu dijaga, keberhasilan batin juga perlu dirawat.

Membiasakan Diri Tidak Bergantung pada Hal yang Merusak Kesehatan

Merokok bisa membunuhmu, tetapi sayangnya banyak yang belum bisa meninggalkan kebiasaan ini. Minum minuman keras juga merupakan kebiasaan buruk, bisa merusak tubuh da bisan pikiran.

Berlibur atau ‘Me Time’

Tak perlu yang mahal. Cukup berjalan-jalan ke taman, atau cuci mata di pusat perbelanjaan. Kalau ada uang lebih tak ada salahnya mengunjungi tempat wisata.

Mengelola Stres dan Positif Thinking

Pikiran adalah pusat segalanya. Pikiran juga sangat berpengaruh pada kesehatan. Jika stres dan banyak pikiran, biasanya penyakit mudah berdatangan. So, selalu bersyukur dan berpikir positif, Miks!

Demikian 7 tips sehat yang bisa mulai Anda terapkan di tahun 2020, ya, Miks. Semoga bermanfaat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like