Cara Jitu Merampingkan Perut dengan Ramuan Jeruk Nipis

Source: halosehat.com

Hai, Miks!

Apakah Anda punya masalah dengan perut buncit sehingga pakaian favorit tidak lagi pas di badan? Beberapa pria maupun wanita mulai merasa cukup terganggu dengan kondisi tubuh seperti ini. Bagaimana pun, perut ramping akan terlihat lebih ideal dan nyaman.

Salah satu cara mengecilkan perut dengan bahan alami yang mudah didapat dan murah adalah jeruk nipis.

Ada dua jenis penggunaan jeruk nipis dalam perawatan perut yang buncit, yaitu:

1. Perawatan dari Dalam

Untuk perawatan dari dalam, jeruk nipis dikonsumsi dengan cara meminum sarinya. Buah ini dipercaya mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi orang yang sedang menjalani diet rendah kalori. Segelas air dengan tambahan perasan sari buah jeruk nipis hanya mengandung 11 kalori.

Jeruk nipis juga mengandung vitamin C. Dengan minum segelas air jeruk nipis dapat memenuhi asupan vitamin C bagi tubuh per hari sebesar 22 persen. Vitamin C berperan penting dalam usaha untuk mengurangi lemak berlebih, yaitu memecah lemak selama Anda berolahraga. Dengan demikian, akan lebih banyak lemak yang terbakar jika Anda mengonsumsi buah ini bersamaan dengan aktivitas fisik.

Selain dapat membantu mengecilkan perut, kandungan nutrisi air jeruk nipis juga dapat mencegah dehidrasi. Rasa kecut dari minuman ini bisa mendorong Anda minum lebih banyak sehingga membuat perut terasa kenyang dan makan dengan porsi lebih sedikit.

2. Perawatan dari Luar

Untuk perawatan dari luar, Anda bisa kombinasikan air perasan jeruk nipis dengan kapur sirih dan minyak kayu putih. Ramuan ini merupakan resep tradisional yang diwariskan turun temurun. Biasanya rutin dilakukan pada ibu yang baru saja melahirkan agar perut kembali ramping dan kencang seperti saat sebelum kehamilan.

Cara pembuatannya adalah campurkan perasan sari jeruk nipis dengan kapur sirih dan minyak kayu putih. Aduk hingga mengental serupa pasta, lalu oleskan pada perut selama kurang lebih 20 menit. Untuk hasil yang maksimal gunakan korset untuk menutup bagian perut yang sudah diolesi ramuan. Efek panas yang timbul dipercaya membantu meluruhkan lemak yang menggumpal di dalam perut. Untuk hasil yang maksimal, lakukan rutin dua kali sehari pagi dan sore, maka perut ramping idaman akan Anda dapatkan.

Sangat mudah, bukan? Kedua proses perawatan di atas, tentu akan lebih sempurna jika dibarengi dengan olahraga dan menjaga pola makan yang baik. Anda tidak hanya memperoleh perut yang ramping, tetapi juga badan yang sehat dan segar.

12 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like