Inilah Beberapa Akhlak Mulia yang Bisa Dilakukan agar Menjadi Anak yang Berbakti

Source: astracare.com

Hai, Miks!

Setiap anak pasti ingin menjadi anak yang berbakti kepada orang tuanya, iya ‘kan? Karena ganjarannya adalah surga. Nah, Anda perlu tahu, akhlak mulia apa saja yang bisa membuat Anda menjadi anak yang berbakti kepada orang tua. Yuk, disimak!

1. Berkata dengan Sopan dan Penuh Kelembutan

Selalu bertutur dengan bahasa yang sopan, tidak kasar serta penuh kelembutan saat berbicara dengan orang tua. Perlakukan mereka dengan penuh kasih sayang seperti cara mereka memperlakukan Anda sedari kecil.

2. Tidak Meninggikan Suara saat Berbicara

Orang tua adalah orang yang melahirkan, merawat, dan membimbing Anda sedari kecil. Melukai mereka berarti mengundang murka Tuhan. Maka, jangan pernah meninggikan nada suara anda apalagi sampai membentaknya. Karena rida mereka adalah keberkahan bagi kehidupan Anda.

3. Tidak Mendahului dalam berkata-kata

Tidak ada orang tua yang ingin disepelekan oleh anaknya. Walau sehebat apa pun karir sang anak, tetap, orang tua ingin anaknya mendengarkan apa yang hendak disampaikannya. Maka dari itu, jangan pernah Anda menyela atau memotong ucapan mereka. Lebih baik dengarkan saja dulu sampai mereka selesai menyampaikan kata-katanya.

4. Menjaga Kehormatan Orang Tua

Orang tua selalu menjaga dan memastikan perasaan anak-anaknya dalam kondisi baik dan bahagia. Maka, seharusnya Anda pun memberlakukan hal yang sama kepada mereka. Dengan selalu berbuat baik dan tidak membuat keributan di luar rumah.

5. Menjawab Panggilan dan Perintah Orang Tua dengan Segera

Seperti halnya Anda yang selalu ingin diutamakan dan di nomor satukan oleh orang tua, maka begitu juga dengan mereka. Perasaan tidak diabaikan oleh anak-anaknya itu terasa di hati mereka, saat Anda menjawab dengan segera bila mereka memanggil dan melaksanakan apa yang mereka perintahkan di waktu itu juga.

Demikian, beberapa akhlak mulia yang bisa Anda amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat.

0 Shares:
2 comments
  1. Subhanallah Mbak Winda, artikel membuat baper ketika membaca artikelnya, karena teringat ibunda ku, hembus nafas terakhir beliau di pangkuanku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like