7 Tips agar Anak Perempuan Anda Menjadi Pribadi yang Memesona

Source: pexels.com

Hi, Miks!

Menjadi orang tua  yang memiliki anak perempuan adalah  sebuah amanat yang harus dijaga. Mendidik mereka agar tumbuh menjadi perempuan dengan kepribadian yang memesona dan bisa sukses di kemudian hari merupakan tanggung jawab Anda.

Perempuan dengan kepribadian memesona, tidak bisa diperoleh begitu saja tanpa adanya bimbingan dari Anda selaku orang tua. Peran Anda dalam membimbing dan mengajarkan bagaimana menjadi pribadi yang baik, akan sangat membantu mereka.

Ada beberapa tips mendidik anak perempuan Anda agar menjadi pribadi yang memesona dan sukses di kemudian hari:

1. Bekali Mereka dengan Pengetahuan Agama yang Cukup

Dengan pengetahuan agama yang Anda berikan sedari mereka kecil, membuat anak perempuan Anda memiliki filter dalam pergaulan mereka sehari-hari sehingga mereka bisa memilah mana yang baik dan mana yang tidak baik.

2. Ajarkan pada Anak Perempuan Anda tentang Pentingnya Menjaga Kebersihan Diri

Menjaga kebersihan diri adalah hal penting yang harus Anda ajarkan. Dengan terbiasa hidup bersih dan juga rapih mereka akan konsisten dengan kebiasaan tersebut sehingga kelak mereka akan terbiasa  ketika mereka sudah hidup berumah tangga.

3. Menanamkan pada Anak Bahwa Kecantikan Bukan Segalanya

Ajarkan pada anak Anda bahwa kecantikan bukan hanya dipandang dari segi fisik. Kecantikan yang hakiki atau Inner Beauty adalah hal yang harus mereka miliki. Kecantikan yang muncul dari pribadi yang baik, akan membuat anak perempuan Anda menjadi pribadi yang mempesona.

4. Mengajarkan Area Pribadi agar Tak Tersentuh dan Terlihat oleh Orang Lain

Pentingnya menutup  area pribadi atau yang disebut aurat agar tidak terlihat dan tersentuh orang lain, adalah hal yang harus Anda ajarkan sehingga mereka akan menjadi pribadi yang tak mudah terpengaruh dalam pergaulan yang tidak baik.

5. Mengajarkan Rasa Empati kepada Orang Lain

Rasa empati yang tulus, menjadikan anak perempuan Anda mempunyai kepribadian yang baik. Kasih sayang kepada sesama yang tumbuh dari sikap empati, menimbulkan pancaran pesona tersendiri pada anak perempuan Anda.

6. Menanamkan Rasa Percaya Diri

Pupuklah rasa percaya diri pada anak perempuan Anda. Dengan rasa percaya diri yang ada, anak perempuan Anda akan mampu menghadapi semua tantangan hidup hingga membuatnya menjadi pribadi yang tidak mudah menyerah.

7. Bekali Keterampilan dan Kelebihan yang Harus Dimiliki

Dengan membekali mereka keterampilan, membuat mereka memiliki satu kelebihan yang tidak dimiliki perempuan kebanyakan sehingga membuat anak perempuan Anda menjadi pribadi yang berbeda.

Anda bisa menerapkan beberapa hal tersebut, untuk dapat mendidik anak perempuan Anda menjadi perempuan dengan pribadi yang mempesona kelak di kemudian hari.

Menjadi perempuan yang mempesona tentunya dambaan semua perempuan agar mereka bisa sukses dalam kehidupan berumah tangga ataupun dalam hal lainnya kelak. 

0 Shares:
2 comments
  1. Miks!, tak kalah penting, malahan ini wajib bagi anak perempuan muslimah. Mereka sudah mengetahui dan memahami mana aurat dan yang bukan aurat. Sebelum mereka baligh, ayah bunda selalu membiasakan mereka menutup auratnya. Sehingga setelah baligh sudah terbiasa menutup auratnya. Insyaallah mereka akan terpelihara kebersihan, kesehatan dan kehormatan mereka. Aaamiin

  2. agama sangat diperlukan untuk keselamatan mereka buk…apalagi seorang anak perempuan yang nanti punya tanggung jawab yang besar untuk keluarganya…hebat…terus berkarya buk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like