Inilah 6 Tips Menghadapi Suami Tidak Romantis

Hai, Miks!       

Setiap pasangan yang sudah menikah tentu mendambakan kehidupan rumah tangga bahagia. Hidup berumah tangga ibaratkan mengarungi samudera lepas untuk menuju pulau bahagia. Suami adalah nakhodanya yang harus bisa membawa kapal mencapai tujuan. Terkadang di dalam perjalanan banyak ombak dan badai yang menghadang sehingga membuat kapal bisa oleng dan terombang ambing. Namun, apabila nakhodanya pandai dan cerdas, tentu kapal akan selamat sampai ke pulau tujuan.

Begitu pula hidup berumah tangga, tidak selamanya seindah seperti yang dikhayalkan ketika sebelum menikah. Tidak mudah untuk menyatukan karakter dua insan yang berbeda. Berbeda latar belakang kehidupan dan mungkin juga berbeda tingkat pendidikan. Hal ini akan memengaruhi cara berpikir dan pola hidup seseorang. Meskipun sebelum menikah, sudah saling mengenal dan berpacaran. Ini tidak menjamin seseorang dapat mengenal karakter pasangannya secara keseluruhan. Ketika berpacaran, semuanya terasa indah dan romantis. Akan tetapi, setelah berumah tangga akan muncul sifat asli masing-masing.

Bagaimana jika Anda mendapat suami yang cuek dan tidak romantis? Tentu ini dapat membuat hubungan antara suami dan istri menjadi renggang dan hambar. Istri merasa diabaikan, tidak diperhatikan dan merasa kurang kasih sayang dari suami. Apalagi jika suami memiliki sifat pendiam dan jarang berkomunikasi dengan istri dan anak, ini dapat memperburuk kondisi rumah tangga. Lalu bagaimana menghapinya? Lakukanlah 5 tips berikut agar kehidupan rumah tangga Anda menjadi hangat dan bahagia.

1. Tidak Banyak Menuntut

Jalan terbaik yang harus Anda lakukan adalah bersyukur. Mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan kepada Anda. Anda harus iklas menerima suami Anda apa adanya dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Tidak ada gunanya banyak menuntut karena itu akan menimbulkan perselisihan dan pertengkaran. Lebih baik Anda lengkapi kekurangan suami itu dengan memperbanyak perhatian dan kasih sayang Anda pada suami. Misalnya, sering menanyakan keadaannya, apa yang dibutuhkannya, atau sesekali memberikan kecupan mesra pada suami.

2. Tidak Pernah Membandingkan Suami dengan Lelaki Lain

Siapa pun Anda tentu tidak suka dibandingkan dengan orang lain. Ketika suami, Anda bandingkan dengan lelaki lain, saat itu ia merasa diremehkan dan sakit hati. Suami menjadi tidak percaya diri dan semakin merasa terpuruk, bahkan mungkin suami Anda akan menjadi pemarah dan membenci Anda.

Alangkah tidak bijaksananya seorang istri membandingkan suaminya dengan lelaki lain. Anda sebaiknya memahami karakter suami. Belum tentu suami diam, cuek, dan tidak romantis karena tidak menyayangi Anda. Mungkin suami Anda menunjukkan cinta dan perhatiaanya dengan cara diam. Coba Anda biasakan  berbicara dengan suami. Meskipun nanti jawabannya singkat saja, Anda jangan sedih dan kecewa. Selalu lah lapang hati dan enjoy saja.

3. Ciptakan Canda dan Tawa di Rumah Tangga

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan canda dan tawa bersama suami. Anda juga bisa melibatkan anak-anak untuk bercanda. Misalnya, ajak anak mendandani ayahnya. Beri bedak wajah ayah dan beri lipstik, lalu tertawa bersama-sama. Mencolek suami yang lagi diam atau melamun. Memeluk suami dari belakang sambil bercanda. Membuat video lucu suami, istri, dan anak. Membuat acara ulang tahun suami lalu memberikan kado spesial. Namun, Hati-hati, ya, Miks! jangan berlebihan karena bisa saja suami tersinggung dan menjadi marah.

4. Bermanja-manja dengan Suami

Setiap wanita ditakdirkan memiliki sifat manja. Anda dapat menyalurkan sifat manja itu pada suami. Biasanya, suami yang cuek dan tidak romantis akan terpancing jika istrinya suka bermanja-manja. Suami bisa menjadi lebih peka dan perhatian. Rasa cinta dan sayangnya akan muncul saat istri sedang bermanja-manja. Misalnya, Anda sering menggayutkan tangan di lengan suami ketika berjalan bersama. Ajak suami makan dan menonton di bioskop berduaan. Sesekali Mandi bersama. Biasakan makan bersama suami dan anak-anak minimal pada waktu makan malam. Mencium tangan suami ketika selesai shalat dan akan berangkat kerja. Memanggil nama suami dengan mesra dan selalu mesra ditempat tidur. Tentu masih banyak lagi hal yang dapat Anda lakukan untuk bermanja-manja dengan dengan suami Anda.

5. Memanjakan Suami

Tidak dapat dimungkiri bahwa para suami juga makhluk yang senang dimanja. Meskipun mereka terlihat berwibawa, jaim, angkuh, sangar, dan egois, tetapi sesungguhnya mereka juga butuh perhatian dan kasih sayang dari keluarganya. Terutama kasih sayang dari istri dan anaknya.

Sudah selayaknya, Anda sebagai istri memberikan perhatian lebih pada suami Anda. Misalnya, Anda selalu menyiapkan minum pagi dan sarapan pagi untuk suami. Menyiapkan pakaian suami sebelum berangkat kerja. Menyiapkan makanan untuk dibawa ke tempat kerja, bila suami menyetujui. Menyeduhkan secangkir teh atau kopi untuk suami ketika mengerjakan pekerjaan kantor di rumah. Memberikan belaian dan sentuhan mesra ketika suami sedang santai. Bila suami murung atau ada masalah, usahakan Anda dapat membantu memberikan solusi dan jalan keluar yang baik.

6. Mendoakan Suami

Jika Anda telah melakukan enam hal di atas, tetapi suami kurang merespon, maka Anda harus bersabar. Sebaiknya Anda banyak berdoa dan mendoakan suami. Mohonkan pada Tuhan doa-doa terbaik untuk suami. Doa yang tulus dari istri  dapat mendatangkan kebaikan pada suaminya. Teruslah berdoa! Jangan pernah lelah! Jika suami Anda berubah atau tidak, sebaiknya Anda tetap berdoa. Selalu lah berdoa sebagai wujud rasa syukur Anda pada Sang Maha Pencipta.

Nah, Anda siap melakukan enam tips di atas, bukan? Selamat mencoba! Semoga tips tersebut dapat menjadi solusi permasalahan Anda dengan suami. Selamat beromantis dengan suami, ya Miks!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.