Ananda Ingin Menjadi Pramugari? Bantu Wujudkan dengan Melakukan 5 Hal Ini

Source: perguruantinggilepisi.com

Hai, Miks!

Apakah Anda memiliki anak remaja putri yang bercita-cita ingin menjadi seorang pramugari udara?

Sebagai orang tua, jika Anda memang menyetujui cita-citanya itu, berarti Anda bisa mulai membantunya mempersiapkan diri dari sekarang.

Jika nanti dia berhasil diterima oleh sebuah maskapai penerbangan, tentu dia akan mendapatkan serangkaian pendidikan dari calon tempatnya bekerja. Apa saja tugas dan kewajibannya dalam melaksanakan pekerjaan akan dipelajarinya selama masa pelatihan.

Meskipun demikian, sebelum semua itu berlangsung, ada baiknya dia juga mempersiapkan dirinya, baik dari segi intelektual maupun dari kesiapan fisik. Sebagai orang tua, Anda dapat membantunya mewujudkan beberapa hal berikut ini.

1. Meningkatkan Kemahiran Berbahasa Inggris

Kemahiran berbahasa Inggris tentu sangat diperlukan oleh seorang pramugari udara dalam melaksanakan pekerjaan. Apalagi jika nantinya dia bekerja pada perusahaan penerbangan yang melayani jalur internasional. Untuk itu, Anda dapat mendorongnya agar mempelajari bahasa Inggris dengan lebih serius. Bukan hanya meningkatkan kefasihan dalam hal berbicara, tetapi juga memperkuat persiapan untuk menghadapi tes yang digunakan sebagai standar pengukur kemampuan berbahasa Inggris.

2. Jaga Berat Badan Ideal

Dalam hal ini, sebagai orang tua tentu Anda mesti mengawasi asupan makanannya. Arahkanlah dia agar mengonsumsi makanan yang bergizi, makan secukupnya dan tidak berlebihan, serta tidak terlalu menggemari camilan yang mengganggu kesehatan dan melesatkan bobot badan. Berat badan tentu juga dijaga dengan cara rajin berolahraga.

3. Capai Tinggi Badan Ideal

Berolahraga dengan tepat dan teratur, selain menjadikan tubuh lebih sehat, juga membuat postur tubuh tampil lebih menawan. Olahraga renang misalnya, dikatakan dapat meninggikan badan. Maka, semangatilah anak Anda untuk melakukan olahraga itu sehingga dia berhasil mencapai tinggi badan yang ideal untuk menjadi seorang pramugari udara.

4. Rawat Kemulusan Kulit Wajah

Selain berat dan tinggi badan ideal, kulit wajah pun tentu mesti dijaga kebersihan dan kesehatannya. Bimbing anak Anda dalam hal merawat kulit, terutama kulit wajahnya. Anda tentu lebih mengerti produk apa yang paling sesuai untuknya. Setidaknya, Anda dapat mendampinginya berkonsultasi kepada yang lebih ahli jika Anda sendiri merasa kurang mengerti dalam hal ini.

5. Jaga Kesehatan dan Penampilan Gigi

Gigi putih bersih yang mengiringi senyuman tulus dari hati tentu akan mendukung penampilan keseluruhan sang pramugari. Maka, menjaga kebersihan dan kesehatan gigi itu perlu sekali. Untuk itu, Anda dapat mengajaknya secara berkala memeriksakan gigi ke klinik gigi. Agar giginya tidak berlubang, tidak timbul karang, dan agar senyumnya semakin cemerlang.

Nah, semoga tips di atas dapat Anda lakukan untuk membantu sang putri mempersiapkan diri menjadi seorang pramugari.

Selamat terbang!

1 Shares:
2 comments
  1. Artikel oke dan bermanfaat bagi Miks, yang punya anak atau saudara atau siapa saja yang ingin profesinya sebagai pramugari. Profesi pramugari oleh beberapa usia pencari kerja sangat didambakan. Karena para prumugari dapat mengunjungi negera-negera di belahan dunia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like