Suami Tidak Romantis? Bukan Berarti Hilangnya Cinta! Lihat 5 Trik Ini

Source: pexels.com

Hai, Miks!

Apakah Anda termasuk istri yang memiliki suami tidak romantis? Suami Anda jarang mengungkapkan perasaan cintanya selama ini? Jarang memuji setiap masakan yang Anda buat. Jarang mengingat atau memberikan ucapan anniversary apalagi kado untuk Anda?

Namun, di sisi lain dia selalu membantu Anda mencuci piring, baju, menyapu, membantu merapikan mainan anak-anak yang berserakan, memandikan anak, menggantikan popok, pergi ke pasar atau selalu Setia mengantar dan menjemput Anda di mana pun dan kapan pun.

Jika semua yang Anda baca benar adanya selamat Anda sudah menjadi istri yang baik. Percayalah, bahasa cinta suami Anda tentu berbeda dengan para aktor drama Korea atau Hollywood dalam setiap adegannya. Berikut 5 trik yang bisa Anda lakukan agar cinta tetap bersemi meskipun pasangan tidak romantis.

1. Syukuri Kekurangannya

Bila pasangan Anda memiliki tipikal seperti di atas maka, solusi pertamanya adalah bersyukur! Kenapa? Itu pertanda dia pria sejati. Kepada Anda pun kekasih halalnya dia jarang mengucapkan I love you, I miss you, dan lain-lain. Apa lagi kepada wanita lain! Jelas dia tak bisa.

Pasangan seperti ini biasanya adalah pribadi yang sederhana, tidak suka berlebihan mengungkapkan rasa cinta, tetapi lebih suka memberikan pelayanan bagi wanita yang setia di sampingnya. Hanya saja mereka kurang bisa mengekspresikan rasa cinta sebagaimana yang dilakukan oleh beberapa lelaki lainnya. Ingat, ini hal yang normal.

2. Katakan Apa Mau Anda

Bila Anda ingin dibantu atau tak suka bila suami masih pagi sudah memainkan games andalannya, maka langsung katakan. Pria bila didiamkan biasanya kurang mengerti apa maksud yang ingin Anda sampaikan. Alhasil yang akan keluar dari mulutnya hanya ucapan, “Kamu sebenarnya kenapa? Apakah aku punya salah?

Nah, bila suami Anda sudah mengatakan seperti itu sudah saatnya Anda tarik napas kemudian bicarakan apa yang sebenarnya diinginkan. Dengan begitu Anda akan saling tahu apa yang sebenarnya Anda atau suami butuhkan. Cara ini lebih ampuh ketimbang Anda mendiamkan atau menghindari berbicara dengan suami. Ingat, tak usah membangun banyak teka-teki bersama lelaki karena mereka akan lebih paham bila Anda bicara apa yang Anda butuhkan.

3. Tanyakan Perasaannya

Apakah Anda tipikal istri yang masakannya tak pernah dipuji suami? Suami baru akan mengomentari bila masakan Anda terlalu asin atau begitu pedas. Biasanya, dia akan biasa saja dan tentu saja harapan Anda ingin dipuji masakannya bila memang enak. Lantas caranya bagaimana?

Cukup tanyakan, “Masakannya enak?” itu saja, maka Anda akan menemukan apa jawabannya. Sangat mudah bukan untuk mencari jawabannya? Bisa saja suami akan menjawab, “enak” atau malah berupa anggukan disertai kening yang terangkat, tetapi mata suami fokus dengan bahan pekerjaan atau games-nya.

Di sinilah dibutuhkan pengertian akan karakter suami. Percayalah, ketika suami lebih banyak diam sambil menyantap makanan yang Anda buat itu pertanda masakan yang Anda buat begitu nikmat. Hanya saja keterbasan bicaranya yang membuat Anda merasa itu kurang begitu nikmat. Maklum, naluri seorang wanita memang selalu ingin dipuji. Bila suami kurang memuji sudah saatnya Anda yang bertanya. Jadi, tak ada masalah lagi, bukan?

4. Mulailah dari Anda

Anda ingin dipeluk atau dimanja oleh suami? Atau sekadar ingin saling berpegangan tangan seperti adegan drama Korea yang sering Anda tonton? Namun, suami jarang memulai bila bukan waktunya. Caranya? Mulailah lebih dahulu. Memang ini akan membuat Anda canggung, tetapi bila lama kelamaan akan menjadi suasana biasa.

Tak masalah Anda memulainya yang terpenting jangan dilakukan di depan temannya, atasannya atau di depan orang banyak. Bila Anda melakukannya, maka dijamin itu akan membuatnya kecewa.

5. Ekstra Sabarlah dengan Keunikannya

Kebanyakan wanita pasti ingin dipuji, disayang bahkan dijadikan objek romantis oleh kekasih halalnya. Baik di dunia nyata atau di dunia maya sebagaimana banyak pasangan yang sering menampakkan keromantisan. Entah itu dengan ucapan atau tindakan yang membuat banyak wanita terpesona dengan keberaniannya.

Namun, percayalah di balik ketidakromantisan suami mengungkapkan  seberapa cintanya dia kepada Anda. Ada karakter unik yang dimiliki suami Anda. Jadi, patokan romantis tidak harus mengikuti apa yang dilakukan oleh pasangan lain. Setiap pasangan pasti memiliki cara tersendiri plus unik ketika ingin beromantis.

Itulah 5 trik yang bisa Anda praktikkan ketika memiliki suami yang tidak romantis. Percayalah, romantis bukanlah satu-satunya pengikat hubungan setia. Namun, dengan mensiasati dengan trik romantis di atas maka akan membuat hubungan Anda dan pasangan semakin hangat. Selamat mencoba ya, Miks!

5 Shares:
5 comments
  1. Pasangan suami isteri mesti memahami antara keduanya. Menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing . Perbedaan pasangan, baik dari status sosial atau latar belakang pendidikan menjadi warna indah bagi keduanya.

  2. Antara suami dan istri bersatunya dua karakter yang berbeda. Oleh karena itu, antar saling memahami perbedaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like