8 Tips Menjaga Kulit agar Senantiasa Tampil Segar dan Awet Muda

Source: pexels.com

Hi, Miks!

Wanita mana yang tak suka jika tetap terlihat segar dan awet muda di usianya yang sudah tidak  terbilang muda lagi. Memiliki wajah yang tampak selalu segar dan awet muda, menjadikan Anda tampil lebih percaya diri.

Suasana hati yang nyaman dan senang juga sangat mempengaruhi penampilan Anda, selain upaya perawatan untuk mempertahankan kulit wajah agar terlihat segar dan awet muda.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa senantiasa tampil segar dan awet muda.

1. Kembali ke Tradisional

Dengan meminum ramuan tradisional seperti jahe, kunyit, dan temulawak. Ramuan tradisional tersebut bisa membantu mempertahankan daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang baik, Anda akan selalu tampak segar dan terlihat awet muda.

2. Menjauhi Junkfood

Wanita-wanita Jepang menghindari makanan yang satu ini. Mereka lebih memilih  makanan yang masih mentah karena dipercaya bahwa kandungan nutrisi dalam makanan mentah seperti ikan mentah masih cukup banyak dibandingkan ketika sudah diolah.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Dengan banyak mengkonsumsi air putih, menghindari dehidrasi yang bisa menjadi beban untuk kulit. Perbanyak minum air putih agar kulit Anda selalu terlihat bercahaya, terhindar dari penuaan dini, dan senantiasa terjaga kelembabannya.

4. Hindari Stres

Stres atau kelelahan yang sering Anda alami akan terlihat pada pancaran wajah. Stres bisa memicu pori-pori menjadi lebih besar, kerutan, bintik-bintik pada wajah, kulit menjadi kasar, kering, dan berkurangnya kadar kolagen dalam  kulit.

5. Bewudhu

Dengan berwudhu, pancaran dalam wajah akan terlihat selalu segar. Ketika kulit terkena percikan air wudhu, tubuh menjadi rileks dan menurunkan emosi, sehinga kulit wajah pun akan terlihat segar dan juga awet muda.

6. Olahraga teratur

Jadwalkan waktu Anda untuk melakukan olahraga agar tubuh Anda tetap prima. Tubuh dengan kesehatan prima akan berdampak pada kulit Anda. Kulit akan terlihat awet muda dan tidak kusam.

7. Pakai Minyak Zaitun

Oleskan minyak zaitun saat Anda menjelang tidur. Kandungan nutrisi dan antioksidan dalam minyak zaitun dapat membantu merawat kesehatan kulit dan mengurangi keriput.

8. Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah

Dengan mengkonsumsi sayur dan buah membuat kebutuhan nutrisi kulit tercukupi. Kandungan nutrisi dalam sayur dan buah membantu menjaga kulit supaya awet muda secara alami.

Semoga beberapa tips tentang menjaga kulit  agar senantiasa terlihat segar dan awet muda bisa bermanfaat.

0 Shares:
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like