Coba 6 Kegiatan Ini, Dapatkan Me-time Asyik ala Emak Milenial

Halo, Miks!

Banyak wanita mengeluh lelah, capek, pusing karena rutinitas pekerjaan yang padat. Mereka dituntut untuk bisa menyelesaikan semua pekerjaannya dalam waktu yang tepat. Pada saat itu, tingkat stres dan frustasi meningkat, serta merasa kehilangan waktu untuk diri sendiri. Me-time dikenal sebagai waktu untuk memanjakan diri terlanjur melekat dengan kegiatan seperti pergi berlibur, menghabiskan waktu perawatan di salon, berbelanja, dan kegiatan lain yang menghabiskan banyak uang.

Bagi wanita yang bekerja, dapat melakukan me-time dengan leluasa karena memiliki penghasilan sendiri. Namun, bagi ibu rumah tangga yang tergantung dari pemberian suami, untuk memajakan diri tidaklah mudah. Lalu, bagaimana agar para ibu bisa tetap menikmati waktu mereka dengan bahagia?

Beberapa kegiatan di bawah ini bisa dilakukan agar tetap bisa me-time meski dilakukan di rumah dan  minim budget.

1. Nonton Film Favorit

Anda bisa menonton film favorit di sela-sela waktu luang. Sekarang ini banyak sekali, saluran tontonan di internet yang menawarkan banyak pilihan judul film. Tidak perlu repot menonton  bioskop jika ingin menikmati film, semua bisa dilakukan di rumah sambil menyiangi sayur untuk menu besok atau saat menyetrika baju. Hal ini bisa mengurangi rasa bosan ketika melakukan rutinitas pekerjaan.

2. Baca Buku

Ketika menemani anak-anak melihat televisi acara kartun kesukaan mereka, Anda mungkin merasa jenuh karena cerita yang diputar itu-itu saja. Namun, karena anak-anak menyukainya, mau tidak mau Anda tetap mendampingi mereka. Di saat itulah Anda bisa membaca buku, majalah atau novel kesukaan Anda. Selain  anak-anak merasa tidak sendiri, Anda dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

3. Mendengarkan Lagu

Sebuah lagu favorit bisa mengembalikan suasana hati seseorang yang sedang buruk. Di saat  menjemur baju atau memasak, Anda bisa mendengarkan beberapa lagu yang mampu menciptakan rasa bahagia. Selain itu, lagu dapat mengembalikan memori-memori indah bersama pasangan. Putar lagu kesukaan orang tua atau lagu yang berkesan saat Anda pertama kali jatuh cinta.

4. Berkumpul Bersama Teman

Mengundang beberapa sahabat untuk datang berkunjung  makan siang bersama bisa menjadi alternatif selanjutnya.  Beberapa menu sederhana tidak mengurangi kenikmatan dan keseruan jika Anda memasak dan menyantapnya bersama-sama.

5. Jalan Sore

Keliling komplek sambil menikmati udara sore bersama anak juga bisa menjadi pilihan  menyenangkan untuk mengendorkan urat syaraf. Jika di sekitar rumah ada area persawahan itu akan lebih baik. Melihat sawah yang menghampar luas bisa menjadi stimulan positif untuk tubuh.

6. Menulis

Tulislah apa pun yang Anda alami hari ini. Tuangkan segala rasa dan emosi pada sebuah catatan harian. Bisa juga menulis resep menu favorit keluarga. Menulis kegiatan sehari-hari  bisa menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Jika Anda fokus menekuni hobi menulis ini, tidak  menutup kemungkinan bisa mendatangkan rupiah suatu hari nanti.

Itulah beberapa pilihan kegiatan yang bisa dilakukan untuk memanjakan diri, melepas penat tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Anda suka yang mana?

Tinggalkan komentar