Obat Sakit Perut dari Bahan Dapur. Solusi Mudah dan Aman Selama Masa Lockdown

Hello, Miks!

Sekarang ini banyak sekali orang-orang mengeluhkan sakit perut khususnya mag, ada yang ringan, sedang, dan bahkan yang sudah akut. Mag tidak bisa dianggap remeh karena lama kelamaan menjadi berat sehingga aktivitas sehari-hari akan terganggu.

Penyebab mag banyak sekali dikemukakan para ahli. Satu di antaranya adalah diet (yang salah) dengan tujuan agar memiliki tubuh yang langsing. Mereka mengurangi makan bahkan tidak makan sama sekali, setelah lapar baru makan dan itu pun makan makanan yang instan seperti mi.

Secara psikologis, mag dapat disebabkan karena banyak pikiran. Tidak dimungkiri, dengan adanya wabah virus Corona atau Covid 19 yang sedang melanda dunia saat ini, membuat sebagian masyarakat khawatir, panik, takut menghadapinya sehingga membuat asam lambung naik.

Jika asam lambung naik, terasa sakit di ulu hati, bahkan sakitnya sampai tak tertahankan. Namun demikian, masih saja ada penderita yang enggan berobat ke dokter atau ke rumah sakit dengan alasan tidak ada waktu, terlalu lama antreannya, apalagi saat ini sedang diberlakukan lock down, untuk mengantisipasi penularan virus Corona atau Covid 19. Semua aktivitas dilakukan di rumah.

Jalan, pertokoan, pasar terlihat sepi, warga takut ke luar rumah sehingga kebutuhan masyarakat sulit diperoleh.

Bagi yang sering mengeluhkan mag, pada masa lockdown tidak perlu panik karena Anda dapat meramu sendiri bahan dapur yang sering tersedia dengan mudah sebagai pertolongan pertama.

Percayakah Anda bahwa bahan dapur yang biasa dipergunakan untuk memasak dapat sebagai salah satu alternatif obat mag?

Bahan dapur, selain digunakan untuk membuat masakkan menjadi enak dan sedap juga dapat mengobati mag. Bahan dapur ini sangat mudah didapat karena hampir semua ibu rumah tangga menggunakannya setiap hari. Jadi, kapan pun dibutuhkan akan selalu tersedia. Bahan tersebut antara lain kunyit, bawang merah, dan beras. Semua bahan tersebut aman dikonsumsi karena hampir setiap hari  digunakan.

Selama diberlakukan lockdown, Anda perlu menyimpan lebih dari biasanya sebagai stok agar Anda dapat mempergunakannya kapan saja diperlukan.

Pengalaman penulis beberapa tahun yang lalu pernah mengalami sakit mag, minum obat dari dokter, tetapi tidak kunjung sembuh.

Pernah suatu kali teman penulis bercerita tentang pengalamannya dalam mengobati sakit mag dengan meminum obat yang dibuat dari bahan dapur tersebut dan tidak pernah minum obat dari dokter. Penulis pun mencoba menerapkan resep dari teman tersebut, alhamdulillah sudah dua tahun ini penulis tidak lagi minum obat dari dokter.

Pengalaman ini diberikan kepada Anda yang sering mengalami mag dan tidak punya waktu untuk pergi berobat, tidak mau minum obat dari bahan kimia, takut ke luar karena diberlakukan lockdown.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat obat mag dari bahan dapur, cara membuatnya serta meminumnya dapat Anda coba dengan panduan di bawah ini.

Bahan-bahan:

  1. Kunyit sebanyak tujuh iris.
  2. Bawang sebanyak tujuh iris.
  3. Beras ½ sendok teh

Cara membuatnya:

Rendam semua bahan di atas dengan air panas dalam gelas ukuran sedang dan aduk sebentar dengan sendok, kemudian biarkan.

Cara meminumnya:

Setelah airnya sudah hangat, Anda dapat meminum airnya saja dengan sekali minum sampai habis. Kemudian bahan yang masih tersisa direndam kembali dengan air panas dan biarkan. Begitu seterusnya sampai tiga kali minum.

Biasanya, setelah diminum, perut terasa mual dan diikuti muntah, bahkan bisa sampai mencret. Hal itu menandakan racun yang ada dalam perut dikeluarkan, setelah itu perut akan terasa enak. Anda tetap bisa mengobati mag selama lock down.

Selamat mencoba, Miks!

 

Tinggalkan komentar