Obat Sakit Perut dari Bahan Dapur. Solusi Mudah dan Aman Selama Masa Lockdown

Source: cookpad.com

Hello, Miks!

Sekarang ini banyak sekali orang-orang mengeluhkan sakit perut khususnya mag, ada yang ringan, sedang, dan bahkan yang sudah akut. Mag tidak bisa dianggap remeh karena lama kelamaan menjadi berat sehingga aktivitas sehari-hari akan terganggu.

Penyebab mag banyak sekali dikemukakan para ahli. Satu di antaranya adalah diet (yang salah) dengan tujuan agar memiliki tubuh yang langsing. Mereka mengurangi makan bahkan tidak makan sama sekali, setelah lapar baru makan dan itu pun makan makanan yang instan seperti mi.

Secara psikologis, mag dapat disebabkan karena banyak pikiran. Tidak dimungkiri, dengan adanya wabah virus Corona atau Covid 19 yang sedang melanda dunia saat ini, membuat sebagian masyarakat khawatir, panik, takut menghadapinya sehingga membuat asam lambung naik.

Jika asam lambung naik, terasa sakit di ulu hati, bahkan sakitnya sampai tak tertahankan. Namun demikian, masih saja ada penderita yang enggan berobat ke dokter atau ke rumah sakit dengan alasan tidak ada waktu, terlalu lama antreannya, apalagi saat ini sedang diberlakukan lock down, untuk mengantisipasi penularan virus Corona atau Covid 19. Semua aktivitas dilakukan di rumah.

Jalan, pertokoan, pasar terlihat sepi, warga takut ke luar rumah sehingga kebutuhan masyarakat sulit diperoleh.

Bagi yang sering mengeluhkan mag, pada masa lockdown tidak perlu panik karena Anda dapat meramu sendiri bahan dapur yang sering tersedia dengan mudah sebagai pertolongan pertama.

Percayakah Anda bahwa bahan dapur yang biasa dipergunakan untuk memasak dapat sebagai salah satu alternatif obat mag?

Bahan dapur, selain digunakan untuk membuat masakkan menjadi enak dan sedap juga dapat mengobati mag. Bahan dapur ini sangat mudah didapat karena hampir semua ibu rumah tangga menggunakannya setiap hari. Jadi, kapan pun dibutuhkan akan selalu tersedia. Bahan tersebut antara lain kunyit, bawang merah, dan beras. Semua bahan tersebut aman dikonsumsi karena hampir setiap hari  digunakan.

Selama diberlakukan lockdown, Anda perlu menyimpan lebih dari biasanya sebagai stok agar Anda dapat mempergunakannya kapan saja diperlukan.

Pengalaman penulis beberapa tahun yang lalu pernah mengalami sakit mag, minum obat dari dokter, tetapi tidak kunjung sembuh.

Pernah suatu kali teman penulis bercerita tentang pengalamannya dalam mengobati sakit mag dengan meminum obat yang dibuat dari bahan dapur tersebut dan tidak pernah minum obat dari dokter. Penulis pun mencoba menerapkan resep dari teman tersebut, alhamdulillah sudah dua tahun ini penulis tidak lagi minum obat dari dokter.

Pengalaman ini diberikan kepada Anda yang sering mengalami mag dan tidak punya waktu untuk pergi berobat, tidak mau minum obat dari bahan kimia, takut ke luar karena diberlakukan lockdown.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat obat mag dari bahan dapur, cara membuatnya serta meminumnya dapat Anda coba dengan panduan di bawah ini.

Bahan-bahan:

  1. Kunyit sebanyak tujuh iris.
  2. Bawang sebanyak tujuh iris.
  3. Beras ½ sendok teh

Cara membuatnya:

Rendam semua bahan di atas dengan air panas dalam gelas ukuran sedang dan aduk sebentar dengan sendok, kemudian biarkan.

Cara meminumnya:

Setelah airnya sudah hangat, Anda dapat meminum airnya saja dengan sekali minum sampai habis. Kemudian bahan yang masih tersisa direndam kembali dengan air panas dan biarkan. Begitu seterusnya sampai tiga kali minum.

Biasanya, setelah diminum, perut terasa mual dan diikuti muntah, bahkan bisa sampai mencret. Hal itu menandakan racun yang ada dalam perut dikeluarkan, setelah itu perut akan terasa enak. Anda tetap bisa mengobati mag selama lock down.

Selamat mencoba, Miks!

 

0 Shares:
297 comments
  1. Subhanallah , selamat Bu Danti….
    Artikelnya udah terbit
    Artikel ok, bermanfaat dan dapat diterapkan semua orang setiap masa

    1. Alhamdulillah, terimakasih Marlina.Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua dengan menggunakan bahan dapur yang mudah diperoleh.

      1. Ternyata dengan bahan-bahan alami dan bahan sederhan tersebut bisa Menyembuhkan mag dan asam lambung. Artikel yang sangat bermanfaat dan juga bisa membantu apalagi disaat lockdown seperti sekarang ini, makasih buk

      2. Ayu trinesha pratiwi Posted April 7, 2020 10:43 am
        Ternyata dengan bahan-bahan alami dan bahan sederhan tersebut bisa Menyembuhkan mag dan asam lambung. Artikel yang sangat bermanfaat dan juga bisa membantu apalagi disaat lockdown seperti sekarang ini, makasih informasinya buk

    2. MasyaAllah dibuat dari bahan alami semua , dimana bahan2 tsb memang banyak kegunaannya, proses pembuatannya jg tidak sulit. Terimakasih artikel nya bu sangat bermanfaat dan sangat membantu👍👍👍

      1. Makasih buk atas resep obat dari bahan dapur ,dan berguna bagi saya agar mengatasi asamlambung yg telah akut

  2. Assalamualaikum bunda. Numpang nanya.
    Kalau kunyit tujuh iris itu kira2 satu irisan berapa besarnya bunda?

    Insyaallah ini akan dicoba utk ibu yang sedang sakit mag sudah puluhan tahun.
    Mohon pencerahannya bunda.
    Terimakasih bunda.

    1. Wa’alaikumsalam Wr.Wb. Mardan.
      Diiris tipis aja Mardan, seperti kita iris bawang buat goreng.
      Selamat mencoba Mardan, mudah-mudahan dengan izn Allah, beliau sembuh. Aamiin yra

      1. Aamiin ya rabbal’aalamiin.

        Terimakasih banyak bunda. Semoga bunda dan keluarga sehat selalu.

        Izin share y bunda.

  3. Assalamualaikum bunda. Numpang nanya.
    Kalau kunyit dan bawang tujuh iris itu kira2 satu irisan berapa besarnya bunda?
    Takut salah takaran bunda.

    Insyaallah ini akan dicoba utk ibu sedang sakit mag sudah puluhan tahun.
    Mohon pencerahannya bunda.
    Terimakasih bunda.

      1. Terimakasih ibuk untuk artikelnya sangat bermanfaat,ibuk sangat hebat dalam membuat artikel.

  4. Subhanallah, Bu Danti, ok banget…sudah terbit artikelnya
    Artikel sangat bermanfaat bagi kita semua pada lockdown ini

    1. Alhamdulillah, terimakasih Marlina. Ikut termotivasi dari teman-teman. Semoga apa yang telah kita alami juga bermanfaat bagi orang lain. Berbagi ceritanya. Haaaa.

  5. So ….sweet….ibuk….hebat sekali….artikel yang bermanfaat dan menginspirasi….go…go….menulis….salam literasi

      1. Ternyata bahan-bahan sederhana yang ada di dapur bisa bermanfaat untuk pengobatan. Artikel yang sangat membantu apalagi disaat lockdown seperti sekarang 👍 👍👍

  6. kalau sakit perut karena lapar makan ya buk….mantap…ini obat yang sangat tradisional sekali. bahannya mudah didapat dan murah lagi…ayoo semangat terus bu…menulis lagi kita.

    1. Ya Af, kalau lapar makan dulu, jangan minum obat. Ya bahannya mudah dan murah, semua orang bisa melakukannya. Ayo… semangat!

  7. Subhanalllah, Bu Syahida, ibu telah berbagi tips kepada kami dan semua orang tentang tips hidup sehat dikala masa lockdown. hal ini ibu lakukan karena rasa sosial dan kepedulian kepada sesama.

    1. Alhamdulillah, terimakasih Marlina. Kita harus berbagi, apalagi pada saat sulit ini. Apa yang dapat dibagi, yok kita bagi. Ok?

        1. Subhanallah👍🏻
          Assalamu’alaikum buk
          Perkenalkan nama ananda ANDIKA AULIA PUTRA dari kelas X IPS 2 buk,
          Ananda sangat terkagum terhadap tips bagaimana cara mengobati penyakit mag, selain terkagum ananda sangat berterimakasih sama ibuk karena tips yang telah ibuk berikan juga dapat membantu orang orang yang memiliki taraf ekonomi rendah, sehingga ia dapat melakukan dengan pembuatan obatnya ini dengan cara tradisional tanpa harus mengeluarkan biaya besar besaran ke rumah sakit : ) dan terimakasih terhadap pengetahuan yang telah ibuk berikan kepada kami semua
          Semoga hal yang telah ibuk lakukan seperti saat ini, dibalasi oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda hendaknya : )
          Aamiin 🙏🏻

  8. masyaallah.. kebetulan saya pasien dgn riwayat mag dari dulu, pernah nyobain ini, pahit sekali, minumnya 2x , pas lagi serangan tidak ada obat yg standby di rumah dan tidak memungkinkan ke rs,, alhamdulillah stlah minum ini dgn bacaan basmalah keluhan perlahan membaik, walaupun setelah minum muntah2 dan diare 1x 😁😁

  9. Info nya sangat bermanfaat di saat sekarang…
    Semoga dapat membantu bagi yg membutuhkan dan tidak perlu ke fasilitas kesehatan untuk berobat…

  10. Bermanfaat sekali buat mahasiswa yg asam lambung nya sering kambuh seperti saya..hehehe..Terimakasih informasi nya Bu

    1. Menurut saya dengan adanya minuman ini kita akan banyak mendapatkan manfaatnya ,kita bisa membuatnya dirumah dan sangat praktis dan yang terpenting adalah sehat

  11. bu terima kasih resep obat sakit perut nya, insyaAllah nanti di terapkan kalau maag nya kambuh.. bawang merahnya dari satu siung saja boleh kan ya bu?

      1. Artikel ibuk sangat bagus dan menarik,dan juga bermanfaat bagi semua orang,bnyk yg dipelajari didalamnya dan diterapkan selama masa lockdown ini buk

      1. Assalamualaikum wr.wb buk,,
        Saya yang bernama Gulang ilham syarif
        Kelas X IPS 2
        Telah membaca materi yang ibuk berikan.
        Kesimpulan yang saya ambil bahwa tips obat untuk penyakit mag tersebut sangat berguna sakali terutama bagi orng yang mempunyai perekonomian rendah serta bisa mengobati tubuh kita dengan obat yang alami dari pada obat”tan kimia.semoga tips yang ibuk berikan tersbut banyak membawa manfaat bagi semua orng yang membacanya dan ibu diberikan pahala yang berlipad ganda oleh allah swt…
        Sekian dari saya terimakasih buk:)🙏🙏

  12. Assalamu’alaikum bund, berasnya jenis apa aja ya? Kalau iya,paling bagus jenis apa?
    3 kali minum dalam sehari? Atau bahannya bisa buat 3 hari bund?
    Jazaakillah lahir bunda,uda berbagi ilmu

    1. Wa’alaikumsalam Erni. Berasnya yang biasa dimasak sehari-hari, jadi tidak perlu cari beras yang lain. ya, satu kali resep bisa diminum tiga kali, untuk satu hari.

  13. Ini memang obat tradisional yg manjur dr zaman dulu…waktu sy masih kecil2..waktu maag saya kmbuh ini obat dikasih nenek saya..luar biasa bu..ilmunya…dibagi2…sungguh mulia. 🙏

    1. Betul Oktaviani. Orang-orang dulu jarang minum obat dari bahan kimia. Mungkin zaman dulu itu tenaga medisnya sangat jarang. ya

      1. Alhamdulillah makasih buk,,,bisa dijadikan pegangan nantinya,,, selain caranya mudah tetapi juga hemat,,, dengan menggunakan bahan dapur 😊

  14. Waaahhh…. Terima kasih bunda telah menemukan solusi untuk mengobati sakit maag. Beberapa keluarga saya kalau sakit maag langsung minta suntik ranitidin, mudah”an ini bisa menjadi pengganti yg biasa kami lakukan jikalau sakit perut..

      1. Terimakasih ilmunya buk🙏😊ilmunya sangat bermanfaat buk,insyaallah nanti kalo sakit perut kita coba buk🙏,kalo ga beli obat hematkan buk😂🙏

    1. Assalamualaikum buk….Saya Fauzan X IPS.2
      Ibuk Sangat Luar Biasa Karna Ibuk Menemukan Solusi Dari Obat Sakit Perut Dari Berbagai Bahan…Ibuk sangat Luar biasa…Semoga Apa Yang Ibuk Sampaikan Berguna/Bermanfaat Bagi Masyarakat ya bukk…Sekian Terima kasih
      Assalamualaikum.wr.wb

      1. Sangat menginspirasi, praktis, tanpa obat kimia dan didapat di dapur sendiri. apalagi sekarang kondisi lockdown/WFH. Terima kasih buk artikelnya sangat bermanfaat

      2. sangat bermanfaat sekali, bahannya praktis, mudah didapat di dapur sendiri, tanpa obat kimia, apalagi kondisi sekarang lagi lockdown/WFH karena virus corona, terima kasih buk

          1. Assalamualaikum wr.wb buk,,
            Saya yang bernama Gulang ilham syarif
            Kelas X IPS 2
            Telah membaca materi yang ibuk berikan.
            Kesimpulan yang saya ambil bahwa tips obat untuk penyakit mag tersebut sangat berguna sakali terutama bagi orng yang mempunyai perekonomian rendah serta bisa mengobati tubuh kita dengan obat yang alami dari pada obat”tan kimia.semoga tips yang ibuk berikan tersbut banyak membawa manfaat bagi semua orng yang membacanya dan ibu diberikan pahala yang berlipad ganda oleh allah swt…
            Sekian dari saya terimakasih buk:)🙏🙏

          1. Assalamualaikum Buk..Saya Fauzan X IPS.2 Ibuk Sangat Luar Biasa Bisa Menemukan Solusi Untuk Mengobati sakit Perut..
            Semoga Resep Ibuk Berguna atau Bermanfaat bagi Masyarakat buk..👍

          2. Wlkmslm, Fauzan. Alhamdulillah, mudah-mudahan bermanfaat apalagi bagi anak sekolah.

        1. Assalamualaikum buk, ini ahmad zaki buk kelas x ips 2, resep pengobatan pngobatan dgn bahan dapur yg ibul berikan sangt la brmnfaat buk, bahan” nya sngy mudah di temui
          Sekian trima kasi buk
          Sukses selalu ya buk💪

  15. Ass…Wr Wb…Kkd DR Hj Syahida Hayati ..Smg tulisan ini bermanfaat bagi kita semua..apalagi dalam situasi saat ini org byk strees ..maag kambuh..barang kali ini solusi yg terbaik..

      1. Assalamualaikum buk…Saya Fauzan X IPS.2
        Ibuk Sangat Luar biasa buk…ibuk bisa menemukan solusinya…ibuk jenius…Semoga berguna/bermanfaat bagi masyarakat ya buk
        ..
        Sekian dari Fauzan..terima kasih
        Assalamualaikum.wr.wb

      2. Wah…..bagus banget artikel nya buk….bisa jadi cara alternatif dari pada mengkonsumsi obat yg banyak bahan kimia nya buk….. Ko

      3. Buk info nya sangat bermanfaat buk apalagi saat masa seperti saat sekarang ini pasti memerlukan seperti itu

  16. Subhanallah👍🏻
    Assalamu’alaikum buk
    Perkenalkan nama ananda ANDIKA AULIA PUTRA dari kelas X IPS 2 buk,
    Ananda sangat terkagum terhadap tips bagaimana cara mengobati penyakit mag, selain terkagum ananda sangat berterimakasih sama ibuk karena tips yang telah ibuk berikan juga dapat membantu orang orang yang memiliki taraf ekonomi rendah, sehingga ia dapat melakukan dengan pembuatan obatnya ini dengan cara tradisional tanpa harus mengeluarkan biaya besar besaran ke rumah sakit : ) dan terimakasih terhadap pengetahuan yang telah ibuk berikan kepada kami semua
    Semoga hal yang telah ibuk lakukan seperti saat ini, dibalasi oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda hendaknya : )
    Aamiin 🙏🏻

    1. Terimakasih Andika, mudah-mudahan bermanfaat untuk semua orang, dengan bahan yang sangat mudah tapi besar manfaatnya.

  17. Assalamualaikum Buk,, ini Nazla Alya Putri dari kelas X IPS 2 buk, artikel ibuk sgt bermanfaat buk,, dan bahan²ny juga mudah d temui/bahkan bahannya sudah ada d rumah,,
    Sukses terus bukk😊💪💪

  18. Assalamualaikum wr.wb buk,,
    Saya yang bernama Gulang ilham syarif
    Kelas X IPS 2
    Telah membaca materi yang ibuk berikan.
    Kesimpulan yang saya ambil bahwa tips obat untuk penyakit mag tersebut sangat berguna sakali terutama bagi orng yang mempunyai perekonomian rendah serta bisa mengobati tubuh kita dengan obat yang alami dari pada obat”tan kimia.semoga tips yang ibuk berikan tersbut banyak membawa manfaat bagi semua orng yang membacanya dan ibu diberikan pahala yang berlipad ganda oleh allah swt…
    Sekian dari saya terimakasih buk:)🙏🙏

  19. Makasih buk atas obat yg terbuat dari resep dapur ,juga bisa membantu saya terhindar dari magkambuh, atau bisa mengurangi rasa mag kabuh yg saya derita buk

  20. Makasih buk atas resep obat dari bahan dapur ,dan berguna bagi saya agar mengatasi asamlambung yg telah akut

  21. Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu buk,ini Nurul Nisa’kelas x IPS 2 sebelumnya Nurul ucapkan terima kasih atas perhatiannya yg memberikan kami informasi mengenai cara pembuatan obat sakit perut, artikel ibuk ini sangat bermanfaat bagi semua pembacanya, terutama Nurul, terimakasih buk.
    Semoga sukses selalu buk ✊dan bisa mberikan informasi lainnya kepada kami,sekian assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu🙏🙏

  22. Assalamualaikum buk saya ANDINI FITRATI RAMADANI kls X ips.2 buk
    Maaf buk yg 2 sebelum nya saya lupa perkenalkan nama dan kls saya buk

    Makasih atas resep mengatasi asamlambung buk ,ini berguna bagi saya yg menderita samlambun yg hampri parah buk,ini membantu saya dalam kondisi tdk boleh keluar karena suapaya memutuskan tali daru covid 19
    Yg mengharus kan di rumah

  23. Assalamu’alaikum wr.wb Buk
    Nama: Nurul Fadilah
    Kelas : X IPS 2

    Dila sangat kagum dengan informasi yang ibuk berikan ini. Dari itu Dila bisa tahu mengenai masalah – masalah seperti untuk mengatasai masalah sakit perut. Bahan²nya mudah didpatkan, harganya juga tidka terlalu mahal buk. Jadi kita mudah bagi ekonomi masyarakat yang rendah. Dan orang tidak harus pergi ke dokter, ketika itu ia bisa mengobati penyakit seperti inii.
    Sekian dari dila buk, Apabila ada kekurangan dan kesalahan dila minta maaf buk😊🙏

  24. Assalammualaikum buk
    Nama:Dalsiva Salsabila
    Kelas :X IPS 2
    Mnrt Caca buk artikel yg ibuk buat dan yg ibuk sampaikan sangat bermanfaat dan dapat dicontoh,bhn” ny pun mudah ditemukan
    Sekian dari caca buk
    Wassalamu’alaikum

    1. SAFRINA
      Xips1
      Assalamualaikum ibuk
      Masya allah artikelnya sangat bagus dan bermanfaat sekali buk. Cara membuatnya juga simple dan bahannya juga mudah didapatkan. Terimakasih ibuk untuk artikelnya.

  25. Assalamu’alaikum buk,nama saya Vevriyani Effendi kls X.ips2,masyaallah artikel ini sangat bermanfaat bagi kita semua,apa lagi utk kesehatan kita,semoga berguna/bermanfaat bagi kita semua

  26. Assalammu’alaikum wr.wb buk
    Nama: Dwi Rahmawati
    Kelas : X IPS 2

    Artikel ini sangat bagus dan juga sangat bermanfaat sekali buk,,artikel yang ibuk share ini dapat mengobati sakit perut tanpa harus kerumah sakit,,dan ini bahan” nya mudah dicari dan juga tidak banyak membutuhkan biaya dan juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat perekonomian rendah

    Sekian dari saya terima kasih banyak buk

    Semoga sukses buk💪😇

  27. Nama:Dzakiratul Husna
    Kelas:x ips 2

    Sebelumnya Dzakira ucapkan terima kasih buk atas perhatiaanya yg telah memberikan informasi kepada kami informasi bagaimana cara mengobati sakit perut, artikel in sangat bermanfaat bagi saya, dan jga bagi byk org

  28. Assalamualaikum wr.wb
    Bagus buk,yg ibuk berikan sangat bermanfaat,kita bisa melakukan nya sehari hari,dan kita bisa menjaga pola makan dgn baik,dan menggunakan obat yg bermanfaat utk mencegah sakit perut

  29. Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh
    Nama:mardiah wahyu
    Kls:X ips 2
    Sebelumnya mardiah berterima kepada ibuk yg telah memberikan informasi yg sangat penting sekaligus solusi cara menyembuhkan sakit perut seperti penyakit mag.Bahan-bahannya pun mudah di dapat dan harga nya pun terjangkau.kita tidak perlu susah”ke rumah sakit yang membutuhkan biaya yg mahal.
    Sekian dari mardiah mohon maaf bila ada kata” yg salah🙏😇

  30. Assalamualaikum buk saya :Eliza Mardiah buk kls : xips2
    Setelah saya baca yg ibuk berikan kepada kami sangat lh bermanfaat sekali untuk tubuh kita dan kita juga bisa mengkonsumsi nya dan bisa menjaga kesehatan tubuh kita dan itu pun semua orang bisa mengkonsumsi nya baik pria dan wanita maupun anak anak

  31. Assalamualaikum wr.wb buk,,,perkenalkan nama saya nadiva dwi mukhti buk kelas x ips2,,,sangat bagus materi yang ibuk kasih,,semoga bermanfaat bagi masyarakat lainnya buk,dan kita bisa memanfaatkan sebaik mungkin buk,,kalau kita lgi sakit perut bsa minum resep yg ibuk kasih,,,terima kasih buk sudah memberi materi yg bermanfaat,,,sukses selalu buk,,,sekian dari nadiva bik,,,assalamualaikum wr.wb buk

  32. Assalamualaikum buk, ini Faishal kelas X IPS 2, setelah membaca artikel ibuk di atas tentang obat sakit perut ( mag ). Artikel ini sangat bermanfaat bagi semua pembaca, dan bahan-bahannya mudah didapat seperti kunyit, bawang merah, dan beras. Bahan ini mudah didapat di pasar. Itu yang bisa saya komentari buk dan semoga sukses selalu buk dan memberikan informasi yang bermanfaat pada kami. Sekian dari saya wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu.

  33. Assalamualaikum buk, ini faishal kelas X IPS 2. Setelah membaca artikel ibuk tersebut, tentang obat sakit perut ( mag ). Artikel ini sangat bermanfaat bagi semua orang, terutama si pembaca. Karena bahan- bahan obat sakit perut mudah ditemui seperti kunyit, bawah merah, dan beras. Dan ibuk selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dari Allah SWT. Itu yang bisa saya sampaikan, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu.

  34. Sehat selalu bu, semoga bisa terus share info kayak gini, ditunggu resep2 obat dari bahan dapur berikutnya bu

  35. Waahh, tulisan ini bermanfaat sekali bu hehe, Apalagi sekarang kita Dihadapi Oleh Penyebaran Virus Corona Yg meraja lela, bisa jadi aja artikel ini membantu kita dalam Menjaga Kesehatan Kita….

    Terima kasih buk 🙂

  36. Terima kasih infonya buk, ini sangat berguna sekali buat saya buk, apalagi di zaman sekarang buk,yang banyak sekali orang yang mengalami sakit mag karena terlalu banyak pikiran, dan ini akan saya terapkan jika terjadi sakit mag bu,sekali lagi makadi ya buk

  37. Wah…..bagus banget artikel nya buk….bisa jadi cara alternatif dari pada mengkonsumsi obat yg banyak bahan kimia nya buk….. Ko

  38. Mantap buk🤩…artikel ibuk ini sangat bermanfaat bagi kami dalam menjaga kesehatan dengan menggunakan bahan alami🤩ibuk Danti sangat berbakat dalam menulis🤩dan bisa jadi motivator bagi kami😁kereeenn buk🤘

    1. Terimakasih Devi , mudah-mudahan bermanfaat apalagi bagi anak sekolah. Ini juga motivasi untuk anak-anaknya.

  39. Tulisannya sangat bermanfaat buk,apalagi di zaman sekarang banyak yang mengalami sakit mag gara gara banyak pikiran, ini bisa dijadikan sebagai obat alternatif dan lebih mudah mendapatkannya..makasi tulisannya ya buk

  40. Terimakasih buk sudah memberikan pelajaran dan informasi yang sangat bermanfaat bagi kita semua. Semoga dengan adanya artikel ibuk membantu orang banyak dengan membaca artikel ibuk ini. Memang bahan alami lebih baik untuk menyembuhkan sakit perut kita ini karena lebih terjamin khasiatnya dibanding obat kimia dari dokter.

  41. Terimakasih buk artikelnya sangat bermanfaat bagi semua orang terutama bagi yang sering mengalami sakit perut seperti saya buk. Semoga artikel ini membantu banyak orang bahwa bahan alami lebih terjamin khasiatnya dibanding bahan kimia yaitu obat dari dokter.

  42. Assalamualaikum wr wb

    MasyaAllah ibuk,,informasi nya sangat bermanfaat sekali buk.🙏
    Dapat memanfaatkan bahan dapur utk menjadi alternatif obat maag..terimakasih ibuk,di tunggu resep obat dari bahan berikutnya buk..
    Sekian..Wassalam ibuk

  43. Assalamualaikum wr wb

    MasyaAllah ibuk,,makasih informasi nya sangaat bermanfaat sekali buk,terlebih lagi dapat memanfaatkan bahan dapur untuk obat maag,,wah sangat bagus sekali buk..Di tunggu resep obat tradisional selanjutnya buk..🙏
    Sekian..
    Wassalam ibuk

  44. Subahanallah artikel nya bagus sekali buk👍
    dan sangat bermanfaat bagi kita semua. Di tunggu ya buk artikel ibuk selanjutnya

      1. Assalamu’alaikum Buk,Maa Syaa Allah..Mantap sekali artikel ibuk ini,Bahan untuk mengobati sakit maag ini dapat digunakan oleh semua orang,apalagi anak² dan remaja yang sering tidak teratur makan,dan makan makanan yang tidak bergizi.Semoga bisa dicoba oleh semua orang yaa buk..Terima Kasih Buk😊.

  45. MasyaAllah ibuk,,informasi nya sangat bermanfaat sekali buk.🙏
    Dapat memanfaatkan bahan dapur utk menjadi alternatif obat maag..terimakasih ibuk,di tunggu resep obat dari bahan berikutnya buk..

  46. As’salamulaikum buk

    Artikel ibuk bermanfaat sekali untuk membantu menjaga kesehatan,Terimakasih ilmunya buk isnyaallah kita coba bila sakit perut buk,di tunggu resep obat dari bahan berikutnya buk

  47. Makasih buk, informasinya sangat bermanfaat, karna menggunakan bahan bahan alam sebagai bahan alternatif, kita juga tidak harus bergantung dengan obat obat dokter, dengan bahan alam akan lebih cepat untuk menyembuhkan

  48. Masyaallah…. Bagus sekali artikel ibuk, bermanfaat sekali untuk kesehatan,juga sangat bermanfaat bagi kita yg sedang lockdown ini

  49. Artikel ibuk sangat bermanfaat bagi banyak orang, bisa kita coba dirumah. bahan²nya juga mudah di dapat, terimakasih ilmunya buk

  50. Artikel yg ibuk buat sangat banyak memberikan manfaat bagi pembacanya,bahan-bahan nya juga murah di dapat.terimakasih untuk informasi nya buk.

  51. Nama : Mhd. Raffa Haikal
    Kelas X IPA 3

    Artikel ibuk sangat bermanfaat karna pada saat2 ini kita harus mengurangi pergi keluar jadi kita harus memanfaatkan apa yang ada di rumah

  52. Nama : Mhd. Raffa Haikal
    Kelas X IPA 3

    Artikel ibuk sangat bermanfaat karna pada saat-saat ini kita harus mengurangi pergi keluar jadi kita harus memanfaatkan apa yang ada di rumah

  53. Nama : Salmia Fadilla
    Kelas : X.Ipa 3

    Artikel ibuk sangat bagus,sangat bermanfaat bagi kita,makasih atas solusinya ibuk semangat terus buat nulis artikelnya buk

    1. Terimakasih Salmia.Ya, mudah-mudahan bermanfaat apalagi bagi anak sekolah. Anaknya juga harus semangat.

      1. Terimakasih buk… artikelnya sangat berguna bagi banyk orng…dan bahanya mudah di dpt..makasi ilmunya buk..😊

  54. Artikel ibuk sangat bagus dan sangat bermanfaat, semoga ibuk bisa membuat artikel lebih banyak lagi (amin)

      1. Assalamualaikum Wr. Wb. Buk…
        Terimakasih atas infonya buk, infonya sangat berguna dan bermanfaat sekali bgi kesehatan kita semua, apalagi seperti sekarng ini,sgt dibutuhkan sekali buk.

  55. Assalamualaikum buk, artikel Nya sangat bagus buk,dan ber guna sekali saat situas lockdown sekarang ini buk, insyaallah di terapkan dalam kehidupan sehari-hari Buk, terimakasih ibuk

  56. Artikel ibuk sngat bermanfaat karna Artikel ibuk sangat bermanfaat karna pada saat-saat ini kita harus mengurangi pergi keluar jadi kita harus memanfaatkan apa yang ada di rumah,bahan2nya pun mudah didapatkan makasi ibuk informasinyaa

  57. Assalamu’alakum buk artikel nya sangat berguna untuk orang banyak karena pada masa lockdown ini orang banyak yang takut untuk keluar rumah

  58. Assalamu’alaikum buk, terima kasih buk, informasi yg ibuk berikan sgt membantu kami semua buk, mudah²an bermanfaat bagi semua org yang membaca nya buk,.

    Jumadil Hamid X IPK 1

  59. Assalamu’alaikum Buk,Maa Syaa Allah..Mantap Sekali Artikel Ibuk Ini,Bisa untuk mengobati sakit maag,apalagi bagi anak² dan remaja yang sering tidak teratur makan,juga sering makan makanan yang tidak bergizi,semoga bisa dicoba oleh semua orang yaa Buk..Terimakasih Buk😊.

  60. Sangat bagus buk.bahannya mudah untuk dicari dan sangat berguna bagi tubuh dan bermanfaat kapan kapan saya mau buat juga buk

  61. Artikelnya sangat bagus buk,dan juga sangat bermanfaat apalagi seperti keadaan kita sekarang ini kita bisa menggunakan bahan2 yang mudah didapat untuk bisa dimanfaatkan, semangat terus buuk nulis artikelnya..

  62. Wahh,artikel ibuk sangat bagus dan memberi banyak manfaat, terimakasih buk artikel ibuk sangat bermanfaat

  63. Wahh, artikel ibuk sangat bagus dan bermanfaat bagi semua orang, semoga ibuk bisa menulis artikel lebih banyak lagi

  64. Assalamualaikum Wr. Wb. Buk
    Terimakasih atas infonya buk, infonya sangat berguna dan bermanfaat bagi kesehatan kta semua,apalagi seperti skrg sangat dibutuhkan kn sekali buk..

  65. Assalamualaikum buk
    Ini Rezka Putri Andini
    X Ips 1
    Sebelumnya Rezka Minta mksh buk berkat artikel ibuk rezka mengetahui obat sakit perut yg bahan-bahan nya mudah di temukan dan sudah ada di rumah,semoga artikel obat tradisional ibuk berguna/bermanfaat bagi masyarakat dan anak sekolah dan di tunggu resep lainnya buk😅
    Sukses terus buk🙂

  66. Assalamualaikum buk
    Ini Rezka Putri Andini
    X Ips 1
    Sebelumnya Rezka Minta mksh buk berkat artikel ibuk rezka mengetahui obat sakit perut yg bahan-bahan nya mudah di temukan dan sudah ada di rumah,semoga artikel obat tradisional ibuk berguna/bermanfaat bagi masyarakat dan anak sekolah dan di tunggu resep lainnya buk
    Sukses terus buk🙂

  67. Bgus buk.artikel ibuk selalu memberii manfaat bgi org laiin yang membacanya.dan memahamii nya.trimakasih buk udah mengasih informasii dan info nya buk

  68. Nama:Sherly Rifani
    Kls :x.ipk 1
    assalamualaikum ibuk,artikel nya bagus buk ,dan sangat membantu kita terutama yg mempunyai riwayat sakit perut buk,smoga bisa bermanfaat bagi kita semua ya buk..

  69. Terimakasih buk… artikelnya sangat berguna bagi banyk orng…dan bahanya mudah di dpt..makasi ilmunya buk..😊

  70. Wahh…bagus sekali buk dan sangat bermanfaat bagi yang membaca dan ibuk selalu memberikan petunjuk yang baik bagi orang banyak

  71. artikel nya sangat berguna buk dan bagus untuk dicoba apalagi dalam keadaan seperti ini sangat membantu masyarakat buk,semoga artikel ini bermanfaat bagi semuanya buk, semangat juga buat ibuk dalam membuat artikelnya buk

  72. Assalamu’alaikum, Buk. Saya Tanya Rizka Amalia, kelas X Ips 1,Buk. Alhamdulillah, Buk. Artikelnya sangat bermanfaat dan sangat membantu. Sebagai alternatif tradisional biar tidak melulu meminum obat kimia. Bahan yang digunakan juga banyak memiliki khasiat. Terimakasih banyak buk sudah berbagi ilmu dan informasi 🙏🏻

  73. Ass…
    Nm: Difki dicka putra
    Kls X IPS 1
    Terimakasih atas artikel yang telh ibuk berikan .dan sangat bermnfaat bagi kita semua terutama yng sering mengalami sakit perut seperti pd artikel tsb.dan ternyata bahan bahan dapur ternyata sangat bermanfaat untuk mengobati barbagai sakit…terimaksih atas informasi nya buk…

  74. Artikel nya sangat bagus buk semoga dengan menerapkan artikel ini dalam kehidupan sehari hari kita menjadi lebih sehat lagi

  75. artikel ibuk sangat bagus dan bermanfaat bagi kita maksih atas solusinya buk. semangat terus ya buk membuat artikel lebih banyak lagi (amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like