Bosan di Rumah Saja? Lakukan 6 Kegiatan Ini

Source: pexels.com

Hai, Miks!

Saat ini, Indonesia sedang dalam situasi genting menghadapi wabah virus Corona. Masyarakat diminta untuk berada di rumah saja agar dapat memutus rantai penyebaran virus mematikan ini. Sekolah, universitas, bahkan beberapa tempat kerja juga sudah ditutup.

Sebagian masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap berada di rumah kecuali untuk urusan mendesak. Hal tersebut tentunya membuat beberapa orang yang terbiasa beraktivitas di luar rumah menjadi bosan berada di dalam rumah selama beberapa hari, bahkan mungkin sampai waktu yang belum diketahui.

Untuk mengatasi rasa bosan berada di dalam rumah, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

1. Bermain Game

Bermain game dapat mengurangi rasa jenuh seseorang. Anda bisa melakukan berbagai permainan seru, baik menggunakan smartphone yang Anda miliki maupun berbagai macam permainan lain. Selain itu, Anda juga bisa mengajak anak-anak dan anggota keluarga lain untuk bermain bersama.

Selain dapat mengurangi kebosanan, bermain game bersama keluarga juga dapat meningkatkan keceriaan dan kebersamaan keluarga Anda.

2. Tuangkan Isi Pikiran ke dalam Kertas

Cara lain untuk mengatasi rasa bosan adalah dengan menulis. Anda bisa menuangkan apa saja yang ada dalam pikiran Anda ke dalam kertas. Tulisan tersebut bisa berupa puisi, cerita pendek, jurnal harian, dan lainnya.

Menulis, selain bisa mengurangi rasa bosan, juga bisa meningkatkan kemampuan literasi Anda. Dengan terus berlatih menulis, bukan tak mungkin suatu hari Anda dapat melahirkan sebuah karya.

3. Mendekorasi Ulang Rumah

Agar Anda tidak merasa bosan berada di rumah, cobalah untuk menata ulang ruangan atau rumah Anda. Dekorasi rumah atau ruangan yang baru akan menciptakan suasana baru di dalam rumah. Hal itu akan membuat Anda semakin betah dan nyaman.

Selain itu, mendekorasi rumah juga merupakan aktivitas yang menyenangkan. Anda bisa menambahkan beberapa hiasan di dinding atau pun plafon, mengubah posisi furnitur, mengganti cat dinding, dan sebagainya.

4. Masak Makanan Lezat

Tak ada salahnya Anda mencoba melakukan hal yang satu ini meskipun Anda tidak bisa memasak. Ada banyak resep di internet yang bisa Anda jadikan petunjuk untuk membuat suatu masakan lezat. Pilih jenis masakan yang paling Anda atau anggota keluarga Anda sukai.

Tak hanya dapat menghilangkan kebosanan, memasak makanan lezat bisa meningkatkan rasa bahagia Anda dan keluarga. Jangan takut untuk mencoba resep baru yang belum pernah Anda buat. Lakukan eksperimen untuk menciptakan hasil masakan baru yang enak, bersih, dan murah.

5. Menonton Film

Agar tidak bosan berada di rumah, Anda bisa menonton film bersama keluarga. Putar film favorit atau film baru yang belum pernah ditonton melalui DVD Player maupun smartphone Anda di YouTube atau aplikasi lainnya. Sediakan beberapa makanan ringan agar suasana menonton menjadi lebih menyenangkan.

6. Menonton Video

Menonton video bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan rasa bosan selama masa physical distancing virus Corona. Anda bisa mencari video-video lucu di YouTube atau aplikasi lainnya untuk menciptakan tawa sehingga Anda tidak lagi merasa bosan.

Itulah 6 kegiatan yang bisa Anda lakukan selama berada di rumah untuk menghindari virus Corona. Ciptakan aktivitas dan suasana menyenangkan di rumah agar Anda dan keluarga tidak bosan, ya, Miks!

1 Shares:
11 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like