6 Cara Membuat Wajah Glowing dengan Madu

Source: pexels.com

Halo, Miks!

Apakah Anda sudah tahu jika wajah glowing tak hanya bisa didapatkan dari skincare mahal buatan luar negeri? Konon penyanyi dan aktris Jennifer Lopes mengikuti resep Cleopatra yang menggunakan madu untuk memelihara kecantikannya.

Madu sering dipakai sebagai bahan campuran produk perawatan kulit. Hasil penelitian terbaru telah mengembangkan madu untuk menciptakan alpha hydroxy acids (AHAs). AHAs merupakan kandungan penting yang ada di dalam setiap krim dan pelembab wajah karena fungsinya sebagai pengelupasan kulit.

Perawatan dengan cara pengelupasan ini berguna untuk meningkatkan perbaikan sel kulit dan meremajakannya. Namun, cara ini juga bisa membuat kulit menjadi iritasi. Dengan menambahkan madu sebagai bahan aktif membuat produk AHAs menjadi lebih sempurna.

Maka dari itu, bukankah lebih baik Anda menggunakan madu asli? Selain alami, juga bisa menghemat biaya perawatan hingga ratusan ribu rupiah.

Yuk, simak 6 cara yang bisa membuat wajah Anda glowing dengan madu berikut ini!

1. Minum Madu Asli

Cantik di luar, cantik juga dari dalam. Kecantikan alami kulit bisa terpancar jika kondisi badan juga sehat. Madu mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Mengonsumsinya secara rutin dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga stamina sehingga Anda akan lebih sehat. Minumlah sesendok makan madu dua kali sehari.

2. Menggunakan Masker Madu Murni

Cara yang paling praktis untuk mendapatkan manfaat madu langsung ke kulit wajah adalah dengan memakainya sebagai masker. Oleskan madu murni pada wajah, lalu biarkan selama kira-kira lima belas menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.

3. Masker Madu dan Susu

Secara umum dipercaya berkasiat untuk mencerahkan kulit. Untuk mendapatkan khasiat dari kedua bahan istimewa ini, tak ada salahnya Anda menggabungkan keduanya sebagai masker. Buatlah campuran antara madu dan susu murni yang tidak terlalu encer. Lalu aplikasikan secara merata ke wajah. Biarkan sampai kering, lalu bilas dengan air hangat.

4. Masker Madu dan Air Lemon

Lemon kaya akan vitamin C. Selain sebagai antioksidan, vitamin C dapat menekan produksi melanin dan mencegah penuaan kulit. Selain itu, air jeruk lemon juga mampu untuk merapatkan pori-pori. Buatlah campuran satu sendok madu dengan sedikit air perasan jeruk lemon. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, setelah mengoleskan campuran madu dan air jeruk lemon, beri pijatan ringan pada kulit wajah selama tiga-lima menit. Lalu bilas dengan air suhu kamar.

5. Scrub Madu

Terkadang untuk membantu pengelupasan sel kulit mati, scrub digunakan setidaknya seminggu sekali. Buatlah campuran satu sendok makan bubuk oatmeal dengan dua sendok makan madu. Gosokkan perlahan pada wajah sampai merata, diamkan selama lima menit. Lalu bilas dengan air suhu kamar. Setelah bersih, oleskan toner ke wajah untuk memberi efek relaksasi.

6. Masker Madu dan Kayu Manis

Campurkanlah satu sendok madu dengan sedikit bubuk kayu manis. Campuran ini sangat ampuh untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Aplikasikan ke wajah, diamkan selama satu jam, lalu bilas. Ulangi setiap hari sampai minimal satu minggu dan lihatlah hasilnya.

Semua bahan alami memang tidak bisa secara instan terlihat hasilnya, tetapi bahan alami sangat aman dan minim efek samping. Anda harus rutin mengaplikasikannya agar bisa memperoleh hasil yang diinginkan.

0 Shares:
5 comments
  1. Masya Allah luar biasa ya manfaat madu buat kecantikan. 😇😇Terima kasih buat artikelnya mbak. Keren!

  2. Wow.. Subhanallah, berasal dari sari bunga dari berbagai macam tumbuhan dan sangat berkhasiat untuk kesehatan dan begitu juga untuk kecantikan. Terima kasih Mbak wardah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like