Inilah 6 Tips Berani Berkendaraan di Pusat Kota

Source: motorplus.com

Halo,  Miks!

Transportasi pada saat sekarang berkembang dengan pesat, berbagai jenis kendaraan pun muncul, tidak terkecuali sepeda motor. Dulu, sepeda motor yang kita lihat hanyalah sepeda motor yang menggunakan kopling, tetapi sekarang muncul jenis baru yaitu, motor matic di mana cara penggunaanya lebih mudah dibandingkan dengan motor kopling, hal ini dibuktikan dengan maraknya anak yang masih berusia sembilan tahun sudah bisa menggunakan kendaraan bermotor.

Nah, bagaimana dengan kita yang sudah memasuki usia tidak muda lagi? Apakah masih bisa untuk belajar mengendarai motor, apakah bisa lancar? Jawabnya ada pada Anda, tetapi jika Anda ragu ada beberapa tips yang bisa diikuti agar bisa mengendarai motor.

1. Tanamkan Rasa Penasaran

Mengapa harus menanamkan rasa penasaran untuk bisa belajar membawa motor? Segala sesuatu memang harus dimulai dengan rasa penasaran, dengan adanya rasa ini, maka Anda ingin untuk mencoba melakukan sesuatu. “Mengapa anak yang masih berusia 9 tahun saja bisa, mengapa saya tidak berani?” Jika hal itu selalu ada dalam Anda,  maka lama- kelamaan dalam diri  Anda akan  muncul keinginan untuk mencoba.

2. Lakukan Survei

Bertanyalah kepada teman Anda yang sudah lebih dulu bisa berkendaraan tentang pengalaman pada saat belajar membawa motor, bagaimana, di mana belajar, bagaiman tekniknya, kemudian tanyalah apa manfaatnya bisa membawa motor sendiri.

3. Belajar Teori

Setelah melakukan survei, bertanyalah kepada sesorang tentang bagian-bagian motor dan fungsinya, misalnya rem, gas, lampu, klakson sambil diingat-ingat.

4. Belajar Praktik

Apabila Anda sudah paham dengan bagian-bagian motor beserta fungsinya, maka cobalah untuk mempraktikannya dengan syarat  belajarlah di tempat yang sepi terlebih dahulu, seperti tanah lapang atau gang yang lengang dengan ditemani oleh seseorang  yang sudah mahir, lakukan kegiatan ini setiap hari walaupun hanya sekitar tiga puluh menit.

5. Bawa ke Tempat yang Tidak Terlalu Ramai

Jika sudah beberapa kali mencoba di tempat yang sepi, maka sekarang berpindahlah belajar ke tempat yang agak ramai  agar bisa beradaptasi dengan situasi yang berbeda dari biasanya, lakukan ini beberapa kali dan tetap ditemani oleh seseorang yang sudah mahir.

6. Segera Bawa ke Tempat yang Lebih Ramai Lagi

Langkah selanjutnya, bawalah motor Anda ke tempat yang intensitas keramaiannya tingkat tinggi agar Anda mencoba sensasi yang baru. Lakukan hal ini dengan beberapa orang yang menemani  Anda dan lakukan sesering mungkin karena kuantitas akan meningkatkan kualitas.

Nah, itulah beberapatips yang bisa Anda terapkan untuk berani berkendara di pusat kota. Selamat mencoba semoga sukses!

0 Shares:
8 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like