Bikin Dalgona Coffee, Kopi Kekinian yang Lagi Viral, Yuk!

Source: tribunnews.com

Halo, Miks!

Bagimana kabar Anda hari ini? Semoga selalu sehat dan dijauhkan dari segala penyakit, ya. Amin. Masih betah #dirumahaja, kan? Bagaimana kalau kita isi waktu #dirumahaja ini dengan santai sembari mengopi?

Di suasana yang penuh ketakutan seperti saat ini, alangkah bijak jika kita tetap mengikuti instruksi pemerintah. Tetap di rumah. Jangan keluar jika tidak mendesak.

Minum kopi tentu bukan hal mendesak hingga harus memakasakan diri keluar rumah. Salah-salah justru berakibat fatal untuk diri sendiri, orang lain atau keluarga. Jadi, Miks, tidak perlu ke coffe shop atau tempat minum kopi lainnya, ya, karena kita bisa bikin di rumah. Gampang dan bahannya pun sangat mudah didapat.

Anda pasti tahu ‘kan, kopi kekinian yang sedang viral di mana-mana? Apa lagi kalau bukan dalgona coffee. Kopi ini berasal dari Korea Selatan alias kopinya para oppa. Wah, siapa yang tidak tertarik sesuatu berbau Korea?

Ya, sudah, kita langsung siapkan bahan-bahan:

1. Kopi hitam tanpa ampas 2sdm,

2. Gula pasir 2sdm,

3. Susu cair sesuai selera,

4. Air es secukupnya, dan

5. Es batu.

Langkah-langkah membuatnya:

1. Tuang kopi ke dalam wadah/gelas, kemudian tambahkan gula. Tuangkan air es. Kocok 2 menit menggunakan mikser. Matikan mikser.

3. Ambil es batu dan masukkan ke dalam gelas saji.

4. Tuangkan susu cair ke dalam gelas berisi es batu.

5. Tuangkan kocokan kopi di atas susu.

Voila! Anda bisa segera menikmati kopi kekinian nan viral ini sambil santai. Sangat cocok untuk teman baca buku atau sekadar menonton berita. Dijamin mantap!

Oh, iya, Miks, meskipun gampang, tetapi membuat dalgona coffee ini juga ada rahasianya.

Mau tahu, Miks? Ini dia rahasianya.

1. Pakailah kopi tanpa ampas agar mengembang maksimal. Diutamakan kopi kemasan tanpa gula, ya. Kenapa begitu? Kopi kemasan itu mengandung pengemulsi.

2. Gunakan air es untuk campuran saat diaduk menggunakan mikser. Gunanya apa, Miks? Supaya mengembangnya juga sempurna dan teksturnya lebih creamy.

3. Wajib memakai gula. Wajib. Kalau tidak memakai gula dijamin gagal, Miks. Jadi hukumnya wajib, Miks. Mutlak.

Selamat mencoba! Jangan lupa untuk tetap berolahraga, ya, Miks! Apalagi minuman ini termasuk yang tinggi kalori. Tentu tidak ingin ‘kan badan melar gara-gara si manis dari Korea ini?

Sekian dulu resep dan tip seputar minuman kekinian yang berguna untuk teman santai Anda selama #dirumahaja. Semoga bermanfaat, Miks! Sampai jumpa.

 

Tetap sehat dan bahagia, Miks!

2 Shares:
8 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like