Pilihan Pekerjaan untuk Ibu, Bisa Dikerjakan dari Rumah Saat Bulan Ramadan

Source: pexels.com

Hai, Miks!

Di tengah pandemi korona yang semakin meresahkan, tetap ada keberkahan di bulan Ramadan. Meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah diterapkan beberapa kota di Indonesia, bahkan sampai harus mengalami nasib dirumahkan oleh perusahaan. Akan tetapi, Anda, para ibu, jangan menyerah, kehidupan harus terus berlanjut.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa tetap menghasilkan agar terpenuhi kebutuhan pokok di rumah. Tidak harus keluar rumah mengerjakannya, bahkan pekerjaan atau bisnis berikut bisa dikerjakan dari rumah di sela-sela kegiatan Anda menjadi seorang ibu.

1. Menulis

Untuk Anda yang senang menulis dan memiliki wawasan luas, bisa menuangkan hal-hal yang dirasakan dan dipikirkan ke dalam bentuk tulisan yang bisa dipertanggungjawabkan.

Hal ini memang cukup gampang-gampang susah (lebih banyak gampangnya, ‘kan). Yups, gampang karena tulisan itu merupakan hasil curahan dan pemikiran sendiri. Susah karena memang dibutuhkan wawasan yang luas dan kemauan untuk membaca dari banyak referensi agar dapat menghasilkan tulisan berkualitas.

Setelah selesai membuat tulisan yang berkualitas. Kemudian, kirimlah tulisan ke beberapa web yang memberikan bonus atau pendapatan bagi artikel yang diterima. Jika tulisan diterima, Anda akan mendapatkan penghasilan dari sana dengan nilai yang bervariasi, tergantung dari tawaran yang diberikan pihak website-nya.

2. Bisnis Kuliner

Nah, kalau bisnis kuliner ini memang untuk Anda yang hobi dan suka masak. Jika tidak bisa memasak makanan berat, Anda bisa membuat beberapa camilan yang dapat ditawarkan ke orang lain.

Di bulan Ramadan, justru bisnis makanan ringan atau kue-kue basah mendadak laris. Sebab, biasanya, orang-orang memakan takjil terlebih dahulu. Takjil merupakan makanan atau minuman pembuka saat berbuka puasa. Bisa berupa es-es segar, kolak, kue basah atau gorengan seperti bakwan, mendoan, dan sebagainya.

Selain itu, jika Anda hobi memasak kue kering, hobi tersebut bisa Anda jadikan salah satu bisnis di bulan Ramadan ini. Buatlah beberapa kue kering seperti nastar, kue putri salju atau lainnya.

Buat dan tawarkan hasil masakan Anda ke tetangga terdekat. semoga dengan begitu, bisa menghasilkan.

3. Menjadi Marketer Online

Untuk Anda yang senang sekali melakukan tawar menawar dan jago marketing, sangat disarankan untuk menjadi marketer online. Marketer online hanya bertugas menawarkan dan meneruskan pesanan dari konsumen ke pihak distributor. Tanpa perlu memproduksi, mengeluarkan modal besar, ataupun sibuk mengepak barang, Anda sudah bisa menghasilkan.

Hanya bermodalkan alat komunikasi yang dibutuhkan untuk menjalin komunikasi dengan konsumen dan pihak distributor. Serta, kemauan dan kerja keras menawarkan produk yang dijual agar ada konsumen yang tertarik membeli produk. Biasanya, Anda akan mendapatkan keuntungan atau fee marketer dari setiap barang yang dijual.

Nah, lumayan, kan, Miks? Anda bisa melakukan ketiga pekerjaan itu dari rumah di sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga. Jangan pernah menyerah untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi.

 

0 Shares:
3 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like