Inilah 4 Ide Sajian Minuman Nikmat Sirup Cocopandan, Segar dan Nikmat!

Foto: linetoday.me

Hai, Miks!

Di bulan Ramadan, sudah pasti banyak stok sirup di rumah, bukan? Sirup dengan berbagai rasa ini sangat banyak dijual di supermarket. Dalam bingkisan Hari Raya pun, sirup menjadi barang yang wajib untuk diikutsertakan. Sirup biasanya disajikan dengan diaduk dengan air dan ditambahkan es batu untuk kemudian Anda nikmati untuk berbuka puasa atau disuguhkan kepada tamu.

Namun, kadang Anda bosan dengan sajian sirup yang itu-itu saja sehingga stok sirup masih sangat banyak bahkan hingga Lebaran telah berlalu. Jangan khawatir, Miks! 4 sajian minuman berikut ini bisa jadi ide untuk menikmati sirup rasa cocopandan.

1. Es Coconut Delight

Minuman dingin berwarna pink ini sangat nikmat, lo. Caranya juga sangat mudah. Cukup tuang sirup cocopandan ke dalam gelas, lalu tambahkan susu UHT full cream, aduk rata. Tambahkan es batu sesuai selera dan siap dinikmati.

2. Es Jeli Cocopandan

Minuman ini sempat booming di bulan Ramadan tahun lalu. Es jeli cocopandan ini banyak disajikan sebagai takjil untuk berbuka puasa. Bahan yang Anda butuhkan hanya tiga saja, yaitu jeli, susu UHT full cream, dan sirup cocopandan.

Pertama, Anda perlu membuat jeli seperti instruksi yang tersedia di kemasan. Setelah mengeras, potong-potong jeli berbentuk dadu atau bisa lebih kecil. Di wadah lain, campur sirup cocopandan dengan susu UHT full cream. Lalu, tambahkan potongan jeli dan es batu sesuai selera. Rasanya sangat enak dan segar. Patut dicoba, ya, Miks!

3. Es Soda Gembira

Siapa bilang menikmati es soda gembira hanya bisa di warung atau restoran saja? Anda juga bisa membuatnya sendiri, lo. Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan ini, ya! Susu kental manis putih, sirup cocopandan, air soda tawar, es batu.

Cara membuatnya, tuang susu kental manis dan sirup cocopandan di dalam gelas ukuran besar. Tambahkan es batu lalu akhiri dengan menuang soda tawar. Kemudian, aduk rata dan es soda gembira siap dinikmat kesegarannya.

4. Es Campur

Siapa yang tak kenal hidangan segar ini? Disebut es campur karena memang isinya sangatlah beragam. Ada aneka buah, kolang-kaling, cincau, kelapa muda, dan lain sebagainya. Untuk membuatnya sendiri juga tidak sulit, kok. Jika tidak ada cincau atau kolang-kaling, Anda bisa membeli nata de coco di supermarket.

Lalu, Anda bisa tambahkan dua atau tiga macam buah. Tata semuanya di dalam mangkuk, beri es serut atau es batu yang dihancurkan, tuangkan susu kental manis dan sirup cocopandan di atasnya. Es campur sederhana dan enak sudah siap disantap.

Nah, itu dia ide sajian minuman yang bisa dikreasikan dengan menggunakan sirup cocopandan. Bahan-bahannya sangat mudah didapatkan di supermarket terdekat sehingga bisa Anda sajikan kapan saja untuk keluarga tercinta. Selamat mencoba!

 

 

0 Shares:
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like