Tidak Suka Kurma? Coba 6 Variasi Makanan dari Kurma Ini. No. 1 Paling Ngehits

Source.com: resepasik.com

Hai, Miks!

Siapa yang tidak suka kurma? Wah, ternyata ada, lo. Makanan manis yang sering tampil di bulan Ramadan ini ternyata ada juga yang tidak menyukainya. Ada yang karena rasa manisnya yang terlalu, karena tidak dibiasakan sejak kecil, atau juga karena trauma sesuatu.

Kurma adalah makanan yang disunahkan untuk dimakan saat sahur dan berbuka puasa. Memiliki kandungan yang kaya manfaat, seperti antioksidan, serat, polifenol, dan berbagai mineral, kurma efektif menambah energi saat berbuka agar tidak kalap makan setelah puasa.

Dengan kandungan yang beragam tersebut, sungguh sayang bila tidak dikonsumsi sehari-hari, terutama saat bulan Ramadan. Bagaimana menyiasati agar tetap bisa makan kurma? Pertama, dengan terus mencoba dan membiasakan. Kedua, dengan mengolah kurma menjadi aneka sajian lezat yang lebih kaya gizi dan mengundang selera. Apa sajakah itu? Simak tulisan berikut ini, ya, Miks.

1. Kurma Cokelat

Kurma yang diambil bijinya, kemudian dimasukkan dalam cokelat masak dan dihias dengan aneka topping menjadi santapan istimewa yang sulit untuk dihindari. Tampilannya yang menarik berpadu dengan rasa manis yang menggoda membuat makan kurma jadi lebih istimewa.

2. Puding Kurma

Kurma yang diblender dengan dicampur air, agar-agar vanila, dan gula bisa menjadi pilihan. Puding kurma layak menjadi teman sahur maupun berbuka dan tidak membuat bosan.

3. Kolak Kurma

Suka makan kolak? Sekali-sekali campurkan kurma di dalamnya. Anda akan merasakan sensasi rasa yang berbeda saat makan kolak. Lebih yummy ….

4. Bubur Kurma

Apa enaknya bubur kurma? Hey, jangan salah, Miks. Cobalah membuat bubur sumsum, siram dengan kuah kurma. Rasa gurih bubur akan berpadu anggun dengan manisnya kurma. Anda tidak akan kecewa.

5. Kukis Kurma

Bagi Anda penggemar kukis, kurma bisa jadi alternatif campuran adonan. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun dijamin suka.

6. Bolu Kurma

Buat yang suka bolu, jangan ragu memasukkan kurma sebagai salah satu varian rasa selain cokelat, moka, jeruk, vanila, stroberi atau pandan. Rasa manis yang khas akan memanjakan lidah Anda, sekaligus membuat Anda mendapatkan pengalaman baru.

Nah, itulah enam variasi olahan kurma. Jangan ada alasan tidak suka kurma, ya, Miks. Pastikan Anda belajar menyukai rasa kurma dan menikmati beragam manfaatnya.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like