4 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Menggapai Malam Lailatul Qadar

Source: babe.news

Hi, Miks!

Bulan Ramadan  tinggal  beberapa hari lagi berakhir, tentunya Anda ingin beribadah lebih baik lagi pada  10 hari terakhir di bulan Ramadan, bukan?

Pada 10 hari terakhir di bulan suci Ramadan, terdapat satu malam yang sangat agung. Banyak keistimewaan yang tidak bisa Anda dapatkan pada malam-malam selain di bulan Ramadan.

Malam Lailatul Qadar, malam yang paling agung dari seluruh malam di sepanjang bulan Ramadan.

Turunnya Lailatul Qadar adalah di malam -malam ganjil di 10 hari terakhir pada bulan Ramadan. Banyak keberkahan dan  kebaikan yang bisa diraih, jika Anda bisa bertemu dengan malam Lailatul Qadar.

Tanda-tanda turunnya Lailatul Qadar adalah pada saat malam hari langit terlihat cerah, seakan-akan tampak terlihat bulan di langit. Bintang tampak terlihat  jelas, udara pun terasa sejuk. Tidak terasa panas dan tidak terlalu dingin, suasana terasa tenang dan tenteram.

Sedangkan pada pagi hari, matahari berkilau kekunng-kuningan namun tidak menyilaukan mata apabila dilihat.

Sebagai umat muslim tentu sangat berharap agar bisa  mendapatkan malam Lailatul Qadar, Malam di mana turunnya para malaikat terutama malaikat Jibril dan malam yang penuh kedamaian hingga terbit fajar

Apa yang bisa Anda lakukan agar bisa mendapatkan Lailatul Qadar? Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

1. Menghidupkan Malam

Shalat di luar shalat wajib dan tarawIh. Di malam yang lebih baik dari malam 1000 bulan, doa-doa orang yang beribadah terkabulkan.

2. Membaca Al-Qur’an

Perbanyak membaca Al-Qur’an di 10 hari terakhir pada bulan Ramadan agar bisa mendapatkan kerberkahan dan kebaikan di satu  malam yang agung tersebut.

3. Perbanyak Zikir dan Doa

Memperbanyak zikir dan doa di sepanjang 10 hari terakhir pada bulan Ramadan agar bisa  mendapatkan keistimewaan yang ada pada malam tersebut.

Lalu,  bagaimana  jika seorang wanita tengah mendapatkan haid pada saat bulan Ramadan?  Anda bisa tetap beribadah dengan meperbanyak zikir dan istighfar.

4. Bertobat

Bertobatlah atas dosa-dosa yang telah dilakukan, dengan niat yang ikhlas dan tulus agar bisa mendapatkan malam Lailatul Qadar.

Di  masa Pandemi COVID-19 ini, social distancing dianjurkan dalam berbagai aktivitas. Begitu juga dalam hal beribadah. Hendaknya melaksanakan ibadah salat di rumah saja, untuk mengurangi penyebaran COVID-19 agar tidak semakin meluas.

Salat berjamaah dan tarawih pun dianjurkan untuk dilakukan di rumah masing-masing. Di 10 hari terakhir pada bulan Ramadan yang biasanya orang melakukan iktikaf di dalam masjid, kini hendaknya dilakukan di rumah masing-masing.

Sebagai hamba yang sangat mencintaI Allah dan Rasul-Nya, tentu saja sangat merindukan datangnya malam Lailatul Qadar.

Di 10 hari terakhir di bulan Ramadan ini, mari kita sama-sama berdoa agar Pandemi COVID-19 ini segera berakhir agar aktivitas kembali normal.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like