Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat Saat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan

Source: ayojakarta.com

Hi, Miks!

Apa kabar? Semoga kesehatan dan keberkahan senantiasa dilimpahkan oleh Allah untuk Anda dan orang-orang yang Anda sayangi.

Menjalani puasa Ramadan berarti  ada pergeseran waktu antara makan dan minum. Pergeseran waktu ini menyebabkan asupan makanan dan air ke dalam tubuh menjadi lebih rendah.

Akibat rutinitas makan dan minum  yang berubah selama hampir 30 hari, kulit menjadi kehilangan kelembaban dan elastisitasnya. Kulit menjadi tampak kusam dan lelah. Jaga selalu kulit Anda agar tetap sehat dan tampak bersinar.

Ada beberapa tips untuk menjaga  kulit Anda agar  tetap sehat walaupun  tengah menjalankan ibadah puasa. Berikut ulasannya.

Minum Air Putih yang Cukup

Usahakan untuk bisa minum air putih sebanyak delapan gelas di antara waktu buka dan sahur. Dengan banyak minum air putih, Anda akan terhindar dari dehidrasi, kulit pun akan terjaga kelembabannya dan terlihat bersinar.

Perawatan Kulit

Perawatan Kulit bisa Anda lakukan agar kulit tetap senantiasa sehat dan terlihat bersinar. Pakailah perawatan wajah seperti cleanser, toner, dan pelembab agar kulit Anda tetap terlihat segar dan terhindar dari jerawat.

Face Oil juga bisa Anda tambahkan dalam perawatan kulit wajah sehari-hari agar kulit tidak terasa kering.

Mengkonsumsi Makanan yang Kaya Serat

Buah-buahan dan sayur adalah sumber makanan yang kaya serat tinggi. Seperti stroberi, alpukat, pisang, brokoli. Ikan dan kacang-kacangan juga kaya akan serat tinggi.

Kurangi Konsumsi Kafein

Kurangi konsumsi kafein selama berpuasa agar kulit Anda tetap sehat. Mengkonsumsi kafein dan soda akan menyebabkan penyerapan mineral dalam tubuh. Hal ini tentunya membuat kulit Anda menjadi  tidak terlihat  sehat.

Terapkan Pola Hidup Sehat

Selama menjalankan ibadah puasa, banyak aktivitas yang Anda  lakukan, untuk menjaga kesehatan, terapkan pola hidup sehat agar daya tahan tubuh tetap terjaga dan kulit pun tetap terlihat sehat dan bersinar. Jaga pola makan, lakukan olahraga ringan dan istirahat dengan cukup.

Kurangi Asupan Gula

Berbuka dengan yang manis memang baik, namun sebaiknya kurangi asupan gula berlebih.

Asupan gula berlebih tidak baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu memicu penuaan dini, kulit juga menjadi kendur.

Jalani ibadah puasa untuk meraih kemenangan dengan semangat. Jaga daya tahan tubuh agar tetap sehat selama menjalankan ibadah puasa. Perawatan kulit pun jangan sampai Anda abaikan agar bisa senantiasa tampil cantik dan kulit tetap sehat.

Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

67 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like