5 Tips Memilih Gamis untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Source: ceeta.wordpress.com

Hai, Miks!

Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, begitu juga dengan wanita. Sesungguhnya setiap wanita itu cantik dengan pesonanya yang berbeda-beda. Banyak wanita yang tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya, apalagi wanita dengan ukuran tubuh besar atau gemuk.

Wanita dengan tubuh gemuk seringkali merasa tidak menarik dan bingung dalam memilih busana yang cocok, bahkan ada wanita dengan tubuh gemuk takut memakai gamis karena tidak ingin terlihat lebih besar.

Berikut ini adalalah 5 tips cerdas memilih gamis untuk wanita bertubuh gemuk.

1. Pilihlah Gamis Dengan Ukuran Tepat

Hindarilah memakai gamis yang terlalu ketat karena itu akan memperlihatkan lekukan tubuh sehingga Anda akan terlihat lebih gemuk. Hindari juga memakai gamis yang terlalu longgar atau lebih besar dari ukuran tubuh Anda karena membuat tubuh Anda terlihat lebih besar dan tidak menarik. Pilihlah gamis yang benar-benar sesuai dengan ukuran tubuh kita, hal itu tidak saja membuat anda terlihat lebih cantik, tetapi juga lebih percaya diri.

2. Pilihlah Gamis dengan Bahan yang Sesuai

Pilihlah gamis dengan bahan yang ringan seperti sifon, crep, dan katun. Bahan ini akan memberi kesan ramping pada tubuh anda karena tidak terlalu tebal. Hindarilah pemakaian bahan yang mengkilat karena siluet yang dipantulkan akan membuat tubuh anda terlihat lebih besar.

3. Pilihlah Gamis dengan Warna yang Tepat

Gamis berwarna gelap seperti hitam merupakan warna yang sangat cocok untuk wanita bertubuh gemuk karena akan memberikan kesan ramping. Warna ini sangat ampuh untuk menutupi timbunan lemak menggangu itu.

Akan tetapi, wanita bertubuh gemuk juga bisa menggunakan gamis berwarna pastel dengan potongan sederhana, hal ini akan memberi kesan simpel. Ketika Anda memakai gamis dengan warna-warna pastel padukanlah dengan hijab berwarna gelab yang sesuai.

4. Pilihlah Gamis yang Bermotif Kecil

Sebenarnya wanita bertubuh gemuk juga bisa memakai baju yang bermotif, akan tetapi pilihlah motif yang sesuai, yang akan memberikan kesan ramping. Pilihlah gamis dengan motif yang kecil-kecil dan tidak terlalu ramai. Jika Anda ingin memilih gamis motif garis, pilihlah gamis dengan motif vertikal dengan lebar yang kecil. Ini akan membuat Anda terlihat lebih tinggi dan ramping.

5. Pilihlah Hijab dengan Model Simpel

Pemilihan hijab juga menjadi hal yang krusial, pilihlah hijab yang berbahan ringan dan jatuh ketika dipakai. Hal ini disebabkan bahan hijab yang tebal akan memberi kesan gemuk pada wajah dan leher Anda. Hindarilah memakai hijan dengan model bertumpuk-tumpuk, hijab dengan model simpel akan membuat Anda terlihat lebih cantik.

Sebaiknya hindarilah memakai hijab bermotif, begitu juga dengan pemilihan innernya. Hijab dan inner polos akan menyamarkan pipi yang terlihat tembem. Harmonisasi warna juga harus seimbang, jika anda memakai gamis berwarna gelab maka pilihlah hijab berwarna cerah.

Demikian 5 Tips memilih gamis yang cocok untuk wanita bertubuh gemuk. Semahal dan sebagus apa pun pakaiannya akan terlihat biasa saja jika Anda tidak nyaman dan percaya diri memakainya.

Seperti apa pun bentuk tubuh Anda, cintailah tubuh Anda dan tampillah dengan percaya diri karena Anda adalah salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna dengan karakteristik dan keunikan yang berbeda dari manusia lainnya. Semoga bermanfaat.

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like