Ada Empat Keuntungan Ikut Kelas Menulis Online. Kepo, Yuk!

 

Hai, Miks!

Saat ini, tawaran untuk ikut kelas menulis online banyak bermunculan dan berseliweran di media sosial. Ada banyak pilihan dari yang gratis hingga berbayar, dari harga receh sampai mahal. Anda tinggal menentukan pilihan.

Kelas menulis online merupakan satu alternatif kegiatan yang bagus dalam mengisi waktu di masa pandemi seperti sekarang. Selain dapat menghalau rasa bosan, kegiatan ini bisa membuat waktu Anda kian produktif. Apalagi bagi Anda yang hobi dan atau tertarik menekuni dunia tulis menulis.

Pernahkah Anda mengikuti salah satu kelasnya? Apakah Anda pernah merasa ragu saat mengikuti kelas tersebut? Atau mungkin masih timbang sana timbang sini untuk memilihnya?

Nah, supaya tidak ragu, galau, dan makin semangat dalam mengikuti kelas menulis online di atas, Anda wajib tahu keuntungan-keuntungan apa saja yang bisa didapatkan.

Ingin tahu? Yuk, kita kepo!

Keuntungan pertama, tentu saja Anda akan memperoleh ilmu seputar tulis menulis yang dibutuhkan. Anda bisa memilih dan memilah kelasnya sesuai dengan kebutuhan. Biasanya kelas-kelas itu menampilkan materi apa saja yang akan dipelajari sebagai bagian dari promosi untuk menarik peserta. Di antaranya cara menemukan dan mengembangkan ide, menyusun kalimat efektif, self editing, dan masih banyak lagi materi lainnya. Tidak hanya ini. Anda juga bisa memilih mentor yang disukai dan diinginkan sesuai selera.

Keuntungan kedua adalah Anda memperoleh teman baru seangkatan atau teman seperjuangan. Anda akan menemukan orang-orang baru yang beragam. Tempat tinggal yang berbeda dengan pengalaman menulis yang tidak sama. Ada calon penulis, penulis pemula, bahkan ada juga penulis asli alias orang yang berprofesi penulis.

Banyak hal positif yang bisa dilakukan dan didapatkan lewat jejaring media sosial tersebut. Selain sebagai ajang silaturahim dan mengenal orang-orang baru, kelas menulis online dapat mendorong peserta untuk mengembangkan kompetensi masing-masing.

Keuntungan yang ketiga yaitu mampu memotivasi Anda untuk terus berkembang, berkembang, dan berkibar. Melalui kelas menulis online, mengerjakan tugas dan menyelesaikannya merupakan sesuatu hal yang istimewa. Ada rasa kepuasan tersendiri manakala mampu menuntaskan target sesuai deadline. Support sesama peserta pada umumnya memberikan nuansa yang berbeda. Semangat dalam memunculkan ide dan menyelesaikan sebuah tulisan menjadi lebih berdinamika. Seru!

Keuntungan keempat yang tidak boleh Anda lewatkan adalah bisa berkenalan secara langsung dengan penulis senior dan editor. Hal ini otomatis menambah jaringan penulis secara luas. Anda akan memperoleh banyak manfaat dengan mengenalnya. Pengalaman mereka yang malang melintang di dunia kepenulisan dapat dijadikan pelajaran yang berharga. Ditambah lagi dengan informasi-informasi penting, peluang baik, dan pekerjaan menulis. Mustahil rasanya keuntungan tersebut Anda dapatkan bila tidak terlibat di dalamnya.

So, jangan ragu lagi, ya, Miks! Semangat!

Kota Bandung, 15 Juni 2020

#Tantangan Makmood Publishing hari ke-1

Tinggalkan komentar