AKTIVITAS  NEW NORMAL ALA REMAJA

Source: pexels.com

Pandemi Covid-19 ini membuat sebuah perubahan yang besar dalam kehidupan. Tanpa pandang usia, jenis kelamin, status sosial dan keadaan lainnya, kondisi ini mendorong masyarakat untuk dapat beradapasi dengan keadaan. Demikian juga dengan para remaja yang harus menyesuaikan kegiatannya sehari-hari untuk menjalani hidup new normal.

Saat School From Home (SFH) masih diberlakukan, maka masih banyak hal yang dapat dilakukan oleh para remaja. Arahkan atau ajak mereka untuk melakukan kegiatan positif dalam rumah yang dapat menghilangkan kebosanan.

  • Melakukan hobi

Bermain musik, masak, membuat kerajinan tangan atau hobi lainnya dapat mengisi waktu luang anak-anak. Melakukan hal yang disukai bukan hanya menjadi hiburan, tapi mungkin juga akan membuat mereka lebih produktif. Beri kebebasan pada mereka untuk mengeksplorasi potensinya dalam rumah.

  • Nonton film

Jika biasanya nonton film di bioskop, maka kali ini tak ada salahnya melakukan di rumah saja. Mengatur ruangan keluarga senyaman mungkin sambil memutar film pilihan keluarga. Bukan hanya menghabiskan waktu bersama, tapi saat ini juga bisa jadi kesempatan bagi mereka untuk menemukan inspirasi baru.

  • Olahraga

Untuk menjaga kesehatan maka diperlukan upaya untuk menjaganya. Ajaklah anak remaja Anda untuk olahraga bersama di sekitar rumah. Pilih jenis olahraga yang memungkinkan untuk dilakukan dalam ruangan, teras atau halaman seperti skipping, bermain basket, yoga, aerobik, senam cardio dan lain sebagainya.

  • Mengubah desain kamar

Saat sekolah, mungkin anak-anak  tidak sempat merapikan kamarnya sendiri. Saat ini mereka dapat diajak untuk membersihkan dan mengubah tata letak serta dekorasi dalam kamarnya. Biarkan mereka berimajinasi untuk menjadikan ruangan pribadinya semakin nyaman. Suasana baru akan membantu anak semangat dan betah di rumah.

  • Ikuti berbagai kegiatan online

Saat ini semakin banyak kegiatan online yang ditawarkan. Arahkan anak-anak untuk tetap memiliki kegiatan positif dengan menggunakan media sosial. Ini akan membantu mereka tetap aktif dan dapat mengembangkan ilmu serta wawasannya.

Orang tua memang sangat berperan agar kehidupan new normal ini tidak memberi efek negatif untuk para remaja. Karakter yang aktif, energik, selalu ingin tahu, berani mencoba hal baru harus tetap terakomodir dengan baik tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Memberi pemahaman dan dukungan secara fisik serta psikis dapat membuat para remaja tetap optimis untuk dapat lewati pandemi ini. Hingga saat semua kembali berjalan normal, mereka tetap menjadi individu yang baik.

Ok Miks, siapkah temani aktivitas  new normal ala remaja? Semangat!

 

 

Tantangan Makmood Publishing hari ke-2

 

 

 

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like