Belajar Tekun dan Pantang Menyerah dari Sosok J.K.Rowlings

Source: vogue.com

Halo, Miks!

Pasti tau dengan sosok pemuda fantasi yang terkenal dengan goresan petir di dahinya, kan? Ya, dia adalah Harry Potter.

Kisah Harry potter mulai terkenal di seluruh dunia sejak buku pertamakali di luncurkan pada tahun 1997.

J.K. Rowlings, nama penulis penuh inspirasi yang menciptakan tokoh luar biasa yang dikagumi banyak orang di seluruh penjuru dunia. Berikut kisah inspiratif seorang J.K.Rowlings yang bisa diambil pelajaran.

1.  Penulis yang Menghidupkan Karakter di Tulisannya

Melalui karakter tokoh Harry Potter beserta lika-liku kisah sihirnya di Hogwarts, J.K. Rowlings mulai dikenal. Dari tangannya sosok Harry Potter seolah hidup dan menjadi terkenal di seluruh dunia. Ia menulis dengan sangat detail dari seluruh perjalanan kisah Harry Potter dalam novelnya.

2. Tidak Putus Asa dengan Penolakan

Penulis yang bernama asli Joanne Kathleen Rowling ini dulunya sering mengalami penolakan demi penolakan dari penerbit, sekian ratus tulisan yang ia buat, namun, semuanya berakhir menjadi sampah. Tak satu penerbitpun melirik tulisannya.

Namun, ia tak pernah menyerah sampai akhirnya Harry Potter ‘meledak’ di dunia. Novel yang paling legendaris ini telah terjual lebih dari 500 juta kopi.

3. Menjadi Penulis Idola

Siapa yang tak ingin seperti J.K. Rowlings. Penulis perempuan ini kini telah menjadi idola dan panutan bagi para penulis di seluruh dunia.

Penulis yang menyukai sastra sejak kecil ini memiliki karakter yang kuat. tak hanya ditempa dari kerasnya hidup sejak kecil, hingga ia dewasa sebagai orang tua tunggal dari anaknya. Namun, semangat hidup dan pantang menyerah dari seorang J.K. Rowlings bisa membawanya ke puncak kesuksesan sampai sekarang.

Nah, Miks! Jangan berhenti bermimpi menjadi seorang penulis terkenal hanya karena satu atau dua penolakan. Masih terbuka lebar jalan di depan menuju kesuksesan asal jangan putus asa, tetap tekun dan pantang menyerah, seperti sosok J.K.Rowlings yang kini memetik hasil dari benih kesabarannya.

8 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like