INDARI MASTUTI, TOKOH PENULIS YANG BISA BISNIS

Source: indari.blogspot.com

“Penulis harus bisa bisnis.”

Halo Miks, hari ini MP mau sharing tentang salah satu tokoh perempuan yang inovatif di bidang nulis dan bisnis. Simak ulasan singkatnya yuk.

Indari Masturi, seorang tokoh yang menjadi inspirasi bagi para penulis dan pebisnis. Kalimat di awal tadi merupakan jargon yang kerap keluar dari mulut ibu tiga orang anak ini. Tak hanya sekadar menjadi motivasi, tapi kalimat tersebut telah menjadi trigger bagi banyak perempuan lainnya untuk produktif di rumah.

Puluhan buku telah berhasil diterbitkan, dan semua selalu berhasil dijual dalam jumlah yang fantastis. Ini menjadi salah satu hal yang membuat banyak perempuan dalam komunitas yang tergabung dalam Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan Ibu-ibu Doyan Bisnis (IIDB) menjadi semangat untuk ikuti jejaknya. Dua komunitas besar yang dibentuk oleh beliau.

Tak hanya melalui karya, beliau juga sering memberikan banyak motivasi dalam bentuk sharing ataupun kelas nulis dan bisnis. Sepak terjangnya yang gigih membuktikan bahwa kedua bidang ini dapat berjalan harmonis dan bahkan memberikan banyak keuntungan. Baik secara finansial, jejaring sosial, maupun hal lainnya.

Produktif di Rumah 

Istri dari Bapak Deky Tasdikin ini memiliki aktivitas normal seperti ibu rumah tangga lainnya. Mengurus keluarga dan tetap melakukan hobi menulis serta mengembangkan bisnis lainnya. Kehangatan serta keceriaan selalu hadir dalam rumah mungil yang sekaligus menjadi kantor dari Indscript Creative.

Ya, Indari Mastuti telah membuktikan bahwa untuk menjadi sukses tak perlu meninggalkan kewajiban sebagai istri dan ibu. Rumah dapat menjadi tempat yang nyaman untuk tetap produktif mencetak karya dan menghasilkan secara finansial. Bahkan dengan managemen yang baik usaha ini akan memberi peluang kerja juga untuk orang lain.

Rumah beliau yang beralamatkan di Jalan. Pln Dalam No. 1 JL PLN Dalam 1, No. 1/203 B, Bandung ini telah dijadikan tempat usaha beliau yang bergerak di bidang penulisan dan penerbitan. Tak hanya itu, berbagai kegiatan online pun dikendalikan di rumah ini dengan bantuan tim yang telah dibina oleh Teh Iin secara pribadi.

Dalam rumahnya ini, Teh Iin sering mengadakan kelas online dengan materi penulisan dan bisnis. Bahkan sering juga dijadikan tempat untuk melakukan kopdar sebagai ajang pertemuan dari para binaannya yang berasal dari berbagai daerah. Sungguh rumah kecil yang produktif dan penuh kehangatan.

Jejaring Sosial Untuk Penulis

KesuksesanTeh Iin dalam dunia nulis dan bisnis tak lepas dari perannya di media sosial. Beliau aktif sekali menyuarakan ide, pendapat dan juga menceritakan pengalamannya melalui media sosial. Tentu saja hal positif ini dapat menjadi spirit bagi para friendlist-nya.

Melalui berbagai materi dalam kelasnya, beliau seringkali mengingatkan untuk terus membina dan mengembangkan pertemanan, khususnya di dunia online. Jejaring Sosial yang terbentuk akan banyak berikan keuntungan, dan inilah yang membuat Teh Indari bisa mendulang sukses saat menerbitkan buku maupun mengembangkan bisnis lainnya.

 

Nah Miks, apakah kalian tertarik dengan dunia bisnis dan menulis? Semoga Indari Mastuti ini dapat menjadi contoh baik untuk terus melejitkan mimpi dari rumah.

 

Tetap semangat ya, Miks!

 

Tantangan Menulis Makmood Publishing hari ke-3

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like