Kesederhanaan Ala Miliarder Mark Zuckerberg

Source: law-justice.co

 

Halo, Miks!

Mencapai sukses tentu saja impian tiap orang. Meskipun sukses berbeda dengan orang lain, tapi tidak ada salahnya untuk tahu resep dibalik sukses orang hebat. Pentingkah kita mempunyai tokoh inspiratif? Tiap individu pastinya memiliki tokoh inspiratif masing-masing. Mereka bisa mempengaruhi hidup seseorang, tokoh inspiratif bisa dari kalangan presiden,aktor,pebisnis, pemenang nobel dan lain sebagainya.

Anda pasti tahu tokoh Mark Zuckerberg adalah seorang pemrogram dan pengusaha internet, dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg lahir 14 Mei 1984. Facebook sendiri didirikan sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004 oleh Zuckerberg dan teman sekelasnya Dustin Morkovitz, Eduardo Savarin dan Cris Hughes ketika menjadi mahasiswa di Universitas Harvard. Keberhasialan pria pendiri Facebook menjadi salah satu situs jejaring sosial ternama di dunia ini membuatnya nangkring dalam jajaran 10 orang terkaya di dunia versi Forbes.

Keberhasilan Mark Zuckerberg bukan tanpa kendala, berbagai isu sabotase data,  kebocoran data jutaan pengguna Facebook sehingga dimanfaatkan oleh pihak lain. Tetapi Mark Zuckerberg tetap melaju, bahkan instagram dan whatsup sudah menjadi milik Facebook.

Awal tahun 2009 Mark Zuckerberg mendapat penghargaaan Young Global Leaders. Usia Mark Zuckerberg baru 30 tahun, tetapi ia bisa menghasilkan 44 miliar dollar AS. Ditengah kepopuleran nama dan kekayaannya Mark Zuckerberg tetap hidup sederhana. Berikut ini fakta kehidupan sederhana Mark Zuckerberg yang patut kita contoh meskipun beliau seorang miliarder:

  1. Gaya Pakaian Kasual

Gaya berbusana Mark cenderung kasual dan jauh dari kata formal, bahkan saat acara resmi sekalipun. Mark gemar memakai kaos oblong abu-abu, celana jeans, dan sepatu skate, alasannya tidak ingin membuang waktu ketika berangkat kerja.

  1. Pernikahan Yang Sederhana

Acara pernikahan yang digelar dibelakang rumah mereka Palo Alto dan hanya dihadiri 100 orang. Mark menikah dengan Priscilla Chan seorang dokter gigi. Meski Priscilla terkesan sederhana Mark sangat mencintai istrinya, dia mencari pendamping hidup tidak berdasarkan fisik semata tetapi hati dan intelektualnya.

  1. Mengendarai Sepeda Saat Ke Kantor

Karena jarak antara rumah dan kantor tidak jauh, Mark sering memakai sepeda ketika berangkat kerja.

  1. Tanpa Adanya Pengawalan Ketat Ketika Berkunjung Ke Indonesia

Ketika berkunjung ke Indonesia untuk menghadiri peluncuran internet.org, Mark meminta rombongannya untuk merahasiakan kunjungannya agar tidak menghebohkan warga sekitar.

  1. Gemar Beramal Dan Terlibat Kegiatan Sosial

Mark dan istrinya dikenal sebagai orang yang dermawan, pada tahun 2013 Chronicle of Philanthropy merilis dafar 10 orang kaya AS yang paling banyak menyumbang. Mark berada di urutan pertama dengan sumbangan 992 USD.

  1. Rumah Yang Sederhana Dan Jauh Dari Kata Mewah

Untuk orang sekelas Mark dia bisa membeli rumah ratusan milyar, tapi tidak dia lakukan dan membeli rumah seharga 46 milliar dan tergolong sederhana . Dia membeli rumah tersebut karena dekat dengan lokasi kantornya.

  1. Ruang Kerja Jadi Satu Dengan Karyawan

Kendati pemimpin tertinggi di Facebook, Mark tak lantas membuat jarak dengan para karyawannya agar disegani dan dihormati. Seringkali Mark duduk semeja dengan karyawannya untuk membangun kedekatan dengan karyawannya.

Nah, Miks itulah kesederhanaan yang tercermin dari seorang miliarder Mark Zuckerberg, dan masih banyak sikap sederhana lainnya yang tentunya membuat kagum penggemar dan bisa menjadi teladan bagi orang lain. Kendati memiliki uang yang banyak tidak membuat Mark hidup bermewah-mewah, gila hormat dan berbuat semaunya. Meskipun berusia muda sikap dan gaya hidup yang low profile menjadi nilai tambah sendiri bagi penggemar Mark dari kalangan milenial.

 

Tantangan Makmood Publising hari ke-3

 

 

 

 

2 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like