Sarapan Sehat Kekinian Ala Dr. Zaidul Akbar, Tempe Mentah Nikmat Menambah Semangat

Halo, Miks!

Sudah buat sarapan apa pagi ini untuk keluarga? Nasi goreng? Bubur? Atau Nasi kuning? Ternyata, makanan berat tidak disarankan untuk sarapan pagi. Pada waktu pagi,  tubuh berada dalam fase pengeluaran. Sebaiknya, sediakan sarapan pagi berupa buah, kurma, atau makanan ringan lainnya. Dr. Zaidul Akbar mengenalkan untuk sarapan pagi berupa tempe. Selain mudah didapat, tempe mentah mengandung probiotik tinggi. Tempe sebaiknya tidak digoreng terlebih dahulu. Tempe mentah lebih sehat dan melancarkan pencernaan.

Sebelum konsumsi tempe mentah, sebaiknya kita pilih tempe yang benar-benar sempurna fermentasinya. Berwarna putih bersih. Terlihat seperti berwarna putih yang mengembun di sekitaran bungkus tempe. Tempe yang sudah lama akan terlihat berwarna kuning kecoklatan. Jika ada, pilihlah tempe dari kedelai yang tidak berkulit. Rasanya lebih enak dan gurih.

Cara Konsumsi Tempe Mentah untuk Sarapan

Pertama kali mencoba makan tempe mentah, terkesan aneh. Namun, jika sadar akan kesehatan yang diperoleh, tentu mencoba dan mencoba perlu dilakukan. Demi kesehatan, pertama kali memang harus dipaksakan. setelah terbiasa setiap hari rasanya akan nikmat. Rasa tempe mentah, tawar, sedikit terkecap rasa kedelai. Pilihan penyajian tempeh mentah yaitu:

  1. Potongan tempe mentah isi kurma

Pilihan supaya tempe mentah terasa nikmat, kita bisa tambahkan kurma di dalam potongan tempe. Menambah kurma akan terasa manis. Dan menambah nutrisi untuk tubuh.

  1. Tempe mentah balut madu

Tempe mentah berbalut madu akan membuat penyajian tempe mentah semakin nikmat. Dan tentunya menambah nutrisi yang membantu pencernaan akan lebih baik.

  1. Tempe mentah berbalut cokelat

Untuk mengenalkan pada anak-anak, kita bisa tambahkan cokelat pada tempe mentah yang disajikan. Sehingga anak menjadi suka mencicipinya.

4. Tempe mentah bercampur keju

Keju juga disenangi anak-anak, kita bisa menambahkan parutan keju pada potongan tempe sehingga anak-anak menjadi suka.

Dr. Zaidul Akbar mengungkap menu terbaik untuk dikonsumsi di pagi hari adalah tempe mentah. Tidak perlu lagi sarapan yang lainnya, itu sudah cukup. Di siang hari, makanan berat baru dikonsumsi. Hasilnya, pencernaan menjadi lancar, badan terasa ringan beraktifitas seharian. Beliau juga menungkapkan bahwa cara sehat yang disosialisasikan oleh beliau adalah role model dari Rasullah SAW.

Nah, Miks siap menyiapkan sarapan sehat ala Dr. Zaidul Akbar. Menurut kesaksian banyak orang memang pengaruhnya luar biasa terhadap tubuh. Kegiatan seharian juga menjadi bersemangat.
Cobain yuk!

Tantangan Makmood Publishing hari ke-4

 

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like