Menikmati Kuliner Street Food di Masa Transisi New Normal Tanpa Rasa Takut, Lima Hal Ini Dapat Dilakukan

Source: food.detik.com

Halo, Miks!

Bagaimana kabarnya dalam masa transisi new normal? Semoga tetap selalu jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan. Meskipun, di jalan-jalan kita temui seolah-olah masa pandemi covid 19 telah berlalu. Orang sudah merasa longgar untuk tidak memakai masker, tidak menjaga jarak. Sebaiknya, tetap waspada dengan menjaga diri kita sendiri, yaitu tetap menggunakan masker ketika berada di luar rumah, sering cuci tangan, tidak sering memegang bagian mata dan tetap jaga jarak.

Selama di rumah saja, tentu ada rasa rindu untuk makan di luar bersama keluarga. Nah, biasanya kuliner street food adalah pilihan murah meriah yang menggugah. Tidak merogoh banyak isi kantong. Enak dan tetap jaga pengeluaran di masa pandemi. Varian menu yang disediakan juga beragam, ada rujak, bakso, mi ayam, soto, sate, martabak, es tebu, es campur, es pisang ijo, sop buah dan banyak makanan lainya yang menggugah untuk disantap. Dengan harga sekitar 10.000 samapi 15.000 saja per porsi. Nah, siap menikmati kuliner street food tanpa rasa takut, lima hal ini dapat dilakukan:

  1. Pilih lokasi street food yang ramah lingkungan

Mengunjungi street food yang murah dan enak tentu sangat menyenangkan, lebih menyenangkan lagi jika memilih lokasi yang ramah lingkungan, asri jauh dari polusi. Terletak di taman-taman kota. Ini bisa menjadi rekomendasi bagi keluarga untuk mengajak buah hatinya. Makan sambil melihat anak bermain sungguh mengasikkan.

  1. Pilih street food yang bersih

Street food yang bersih menjadi salah satu syarat jika ingin makan di sana. Ini dapat terlihat dari sekeliling lokasi. Tempat pembuangan sampah. Tempat pencuci piring. Serta aroma di sekiling lokasi adalah indicator kalau tempat tersebut bersih. Tidak lucu ‘kan kalau ketika makan terciup bau toilet.

  1. Pilih penjual yang mematuhi protokol kesehatan

Masa transisi new normal, banyak orang menganggap kalau covid 19 sudah selesai. Hanya orang-orang memiliki kesadaran tinggi yang peduli. Jadi pilihlah penjual street food yang menggunakan masker, mempunyai tempat cuci tangan dan menerapkan jaga jarak.

  1. Pilih waktu yang tidak terlalu banyak pengunjung

Menghindari kerumuman penggunjung, sebaiknya hindari waktu-waktu yang banyak pengunjung. Pada waktu sarapan atau makan siang.

  1. Gunakan masker ketika berada di lokasi street food

Menggunakan masker memang terasa kurang nyaman. Meskipun demikian, tetap gunakan masker di lokasi street food. Ketika hendak makan, kita bisa mengangkat sedikit bagian bawah masker ke atas.

Lima hal diatas kalau dilakukan insya Allah dapat membantu menikmati Kuliner street Food di masa transisi new normal tanpa rasa takut. Nah, Miks berani mencoba!

Tantangan Makmood Publishing hari ke- 6

 

 

2 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like