Aktivitas Kerja Yes, Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Masa New Normal

Source: pexels.com

#TantanganMenulisMakmoodPublishing Hari Ke-8

 

Halo Miks!

Tentu tidak mudahkan? Aktivitas masa new normal. Melakukan aktiviats masa ini, tentu  harus memperhatikan protokoler kesehatan. Kesehatan dan kebugaran tubuh tetap  harus diperhatikan. Tubuh sehat dan bugar tentu aktivitas tetap lanjut. Sehingga daya tahan tubuh akan tetap terjaga. Oleh karena itu, tidak mudah tertular penyakit termasuk COVID-19. Walaupun masa new normal sudah diberlakukan, tetapi jangan lelah terhadad pernularan COVID-19.

Penyebaran atau penularan COVID-19 telah menurun, tetapi Indonesia belum terbebas sepenuhnya. Oleh karena itu perlu diperhatikan kesehatan dan kebugaran tubuh. Apabila melakukan aktivitas kerja di luar rumah, seperti di kantor, perusahaan, sekolah dan tempat-tempat keramaian lainnya. Nah, berikut tipsnya.

  1. Olah raga ringan di rumah secara teratur

Masa new normal, aktivitas lanjut. Agar tubuh tetap sehat dan bugar, lakukan olah raga ringan di rumah atau di perkarangan rumah. Alternatif olah raga di rumah adalah lari-lari, marathon, senam pemanasan, dan lainnya. Dengan demikian, keringat tetap mengali. Sehingga tubuh tidak pegal-pegal dan lesu. Mungkin bisa dicoba olah raga sekitar 15 -30 menit setiap pagi.

 

  1. Membawa minuman dan makanan sendiri

Usahakanlah ketika hendak melakukan aktivitas di luar rumah, bawalah minuman dan makanan sendiri. Kenapa demikian, karena lebih terjaga kebersihan, higenis, dan sehatnya makanan atau minuman yang akan  dikomsumsi. Setiap hari, konsumsi buah dan sayuran. Agar tubuh dan sehat tetap bugar, walaupun aktivitas padat.

 

  1. Memakai masker ketika aktivitas di luar rumah

Aktivitas di luar rumah kita diwajibkan untuk menggunakan masker, seperti yang perlu mengenakan masker kain di ruang publik. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya memperlambat dan mengurangi penyebaran COVID-19. Walaupun sekarang sudah masa new normal. Sebab penyebarannya belum berakhir. Oleh karena itu, tetap mengikuti protokoler kesehatan.

 

 

  1. Menjaga pola hidup bersih dan sehat

Selain itu, perlu diterapkan pola hidup besrsih dan sehat. Setiap hendak keluar rumah, masker yang akan dipakai, masih baru. Apabila memakai masker  kain, setiap hari dicuci. Jaga kebersihan dalam rumah dan begitu juga lingkungan di luar  rumah.  Dengan demikian tanaman tetap subur dan bersih dari sampah atau tumbuhan liar di pot atau lokasi tempat tumbuh tanaman.

 

  1. Berdoa

Ketika hendak keluar rumah, biasakanlah berdoa. Kenapa demikian? Karena kekuasaan manusia ada batasnya. Oleh karena itu, memohon keselematan dan kesehatan dari Allah. Sebab dalam hidup, perlu barengi antara usaha dan doa. Insyaallah, terhindar dari berbagai kejadian yang tidak diinginkan. Aamiin.

 

Nah, Miks itulah, tips-tips ketika beraktivitas pada masa new normal. Insyaallah sukses dan selalu terjaga kesehatan-kebugarannya.

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like