Bisnis dari Rumah di Masa New Normal

Bisnis dari Rumah di Masa New Normal

Hai, Miks!

Saat ini kita sedang menghadapi pandemic COVID-19 yang menyebabkan banyak pola hidup menjadi berubah drastis. Usaha yang di tempuh dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini salah satunya adalah anjuran agar beraktifitas dirumah saja. Hal ini menyebabkan banyak sector usaha menjadi lumpuh, bahkan kolaps yang akhirnya terpaksa melakukan penghentian operasional usaha.

Pengurangan produksi pada sektor usaha atau bahkan penghentian operasional ini menyebabkan terjadinya pemutusan hubungan kerja besar-besaran. Sehingga ketahanan ekonomi keluarga banyak yang terpuruk.

Namun ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menambah penghasilan. Apa sajakah itu?

Bisnis Dropship
Bisnis dropship adalah sebuah system penjualan produk secara online, dimana penjual tidak perlu memiliki modal besar atau produk sendiri. Penjual hanya perlu promo barang, lalu setelah ada pembeli, penjual menghubungi supplier mengenai informasi barang dan data pemesan dan melanjutkan proses pembayaran.

Bisnis Kuliner
Bisnis kuliner rumahan saat ini sedang ramai dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga. Bisnis yang cukup menjanjikan ini bisa dilakukan sesuai pesanan, sehingga tidak perlu membuat masakan dalam stok banyak, yang beresiko tidak terjual.
Contohnya adalah katering harian.Anda hanya perlu promosi melalui media sosial atau grup-grup chatting yang anda miliki, lalu membuat masaan sesuai pesanan hari itu.

Jasa Laundry
Saat ini banyak orang lebih menyukai hal yang praktis, terutama bagi yang sibuk bekerja. Manfaatkan kesempatan ini dengan membuka usaha laundry kiloan. Anda bisa membuat beberapa hal yang bisa menjadi daya tarik. Misalnya memberikan diskon pada pelanggan, hasil yang bersih, rapi sehingga memuaskan pelanggan, dan berikan pelayanan yang ramah.
Modal usaha ini pastinya sudah kita miliki dirumah kita seperti mesinn cuci dan setrika. Sehingga di awal, tidak diperlukan modal yang besar. Memulai dari peralatan yang kita miliki terlebih dahulu, sebelum terkumpul modal dari usaha awal untuk menambah peralatan.

Jasa Menjahit
Bagi yang punya keahlian menjahit, usaha menjahit bisa dijadikan sumber pemasukan. Menerima jahitan dirumah, tanpa harus punya banyak alat menjahit dan karyawan, bisa menjadi awal usaha ini.

Bisnis Affiliate Marketing
Adalah bisnis berbasis komisi. Anda hanya perlu menjualkan produk seseorang dan menerima komisi dari setiap produk yang terjual.

Bisnis Pulsa dan Paket Internet
Penggunaan ponsel saat sekarang selain sebagai gaya hidup, juga sudah menjadi kebutuhan dalam aktifitas sehari hari. Peluang ini dapat diambil sebagai sumber pebghasilan.Modal usaha rumahan ini relatif kecil dan perputarannya pun relatif cepat.

Beberapa peluang usaha diatas bisa kita lakukan ya Miks. Usaha yang tak putus dengan tekad kuat harus kita miliki dimasa sulit seperti sekarang ini.Barengi dengan inivasi-inovasi yang membuat usaha kita lebih menonjol.

Tetap semangat dan teruslah mencoba.

Tntangan Makmood Publishing hari ke 9

Tinggalkan komentar