Bisnis Daring Masa New Normal karena Pandemi COVID-19, Inilah Peluangnya

Source: pixabay.com

Tantangan Makmood Publishing hari ke-9

 

Halo Miks!

Masa new normal karena pandemi COVID-19, memang membuat banyak orang  jadi bingung sendirikan? Sebab masa ini, belum bisa beraktivitas secara normal seperti sebelum terjadinya pandemi. Perlu ekstra hati-hati, ketika hendak melakukan aktivitas di luar rumah. Apakah berbisnis, kerja dinas di berbagai instansi dan lainnya. Aktivitas tersebut harus sesuai protokoler kesehatan.

Ladies, mencoba berbisnis masa new normal karena pandemi COVID-19, memang tidak mudah. Tetapi tidak salahkan,  kalau dicoba. Berbagai peluang bisnis secara daring (dalam jaringan atau online) tentu bisa dipelajari dan dijajaki. Silahkan pelajari dan  coba beberapa peluang bisnis berikut ini;

  1. Menjadi penulis daring

Apabila  memiliki bakat menulis, bisa mencoba menulis untuk mendapatkan menambah income. Secara online ada sejumlah situs menyediakan naskah  para penulis lepas. Naskah atau artikel-artikel yang dikirim berkualitas sesuai dengan tema yang disepakati. Bisa mendaftar dan menjadi kontributor di situs tersebut  sebagai penulis atau pekerja lepas seperti Takaitu.id,  Republika.id, dan situs-situs lainnya.

 

  1. Menjual foto hasil fotografer secara daring

Selain itu, bisa juga dicoba peluang bisnis satu ini jadi salah satu yang paling mudah dilakukan. Apabila hobi memotret banyak hal,  foto ke situs-situs seperti Fotolia.com,  DemandMedia.com, Redbubble.com dan situs lainnya . Pastikan kamu mendaftarkan akun terlebih dahulu disitus, kemudian unggahlah foto-foto. Apabila hasil foto-foto sesuai dengan kebutuhan perusahaan, maka  akan dibeli stok foto melalui situs. Perusahaan situs tersebut akan membayarmu.

 

  1. Memasarkan hasil pertanian secara daring

Selain memasarkan hasil jepretan, perlu dijajaki dan dicoba juga memasarkan hasil pertanian. Memasarkan hasil secara langsung ke pelanggan-pelanggan masa new normal secara langsung belum begitu lancarkan? Oleh karena itu, untuk memudahkan perlu dicoba dipasarkan secara daring atau online. Hal ini, tentu menguntungkan petani dan memudahkan pembeli atau pelanggan mendapatkan hasil-hasil pertanian yang dibutuhkannya. Keuntungan petani adalah hasil pertanian tetap terjual walaupun masa pandemi.  Pembeli atau pelanggan mendapatkan kemudahan karena tidak perlu langsung ke pasar atau ke kebun. Dengan demikian transaksi jual beli tetap jalan.

 

  1. Bisnis Herbal

Salah satu alternatif bisnis bisa dicoba adalah bisnis herbal.  Obat herbal bisa juga untuk  mencegah dan melindungi diri terhadap paparan virus Corona, mengonsumsi ramuan herbal sangat disarankan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Para pedagang rempah di pasar banyak diminati masyarakat yang membutuhkannya. Hal ini, keputusan cepat untuk membuat peluang usaha baru silhakan manfaatkan peluang ini? Apabila ahli membuat ramuan herbal sendiri.

  1. Bimbingan Belajar

Selain itu, juga bisa dicoba bagi yang ahli berbagai disiplin ilmu membuka bimbingan belajar (bimbel). Apakah bimbel bahasa, seperti bahasa Arab, Inggris, Jerman, Jepang dan bahasa lainnya. Bisa juga dicoba bimbel mata pelajaran, seperti matematika, kimia, fisika dan sebagainya. Masa pandemi ini, bimbel bisa dilakukan secara daring atau online. Mungkin membuka kelas-kelas online. Bimbel online mempunyai prosfek menjadi juga pada masa pandemi ini. Silahkan coba bagi yang kemampuan dan bisa juga join dengan teman-teman sejawat untuk melakukannya.

 

Nah, Miks, iltulah peluang bisnis masa new normal karena pandemi COVID-19. Silahkan jajaki dan coba sesuai dengan hobi, atau kemampuannya.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like