Ekonomi Terpuruk di Masa Pandemi, 3 Peluang Bisnis ini Bisa Kamu Lakukan

Source: pexels.com

Halo, Miks!

Di masa pandemi banyak orang mengalami keterpurukan secara ekonomi. Imbas dari COVID-19 di sektor ekonomi ini tidak hanya bagi pengusaha kecil, tetapi, pebisnis besarpun mengalaminya.

Perubahan kondisi akibat pandemi membuat sebagian orang memutar arah bisnisnya, dari bisnis offline pindah ke online. Bisnis online mulai dilirik dan memang terbukti menghasilkan.

Berikut beberapa bisnis yang bisa kamu lakukan untuk menjemput rezeki di masa pandemi.

1. Pesan Antar sembako

Di masa pandemi, kebutuhan pokok di dapur tetap dibutuhkan, tetapi, keterbatasan di masa pandemi ini membuat sebagian orang kesulitan untuk keluar rumah. Ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Kamu bisa membuka layanan pesanan antar khusus untuk pembelian sembako.

2. Menjual Makanan Beku Siap Saji

Kebutuhan makanan siap saji di masa pandemi tetap menjadi pilihan praktis untuk sajian di rumah. Bisnis kali ini banyak dilirik ibu-ibu rumah tangga yang memiliki keahlian masak untuk menjual makanan yang bisa tahan lama dan bisa di kirim keberbagai kota. Makanan beku dan siap saji bisa menjadi alternatif bisnis yang menggiurkan.

3. Layanan Perawatan Kecantikan di Rumah

Beberapa salon kecantikan mulai mengalami penurunan omset. Masyarakat yang biasa melakukan perawatan kecantikan di salon mulai khawatir dengan virus corona yang bisa dengan mudah menularkan. Sebagian orang khususnya wanita masih membutuhkan perawatan yang bisa dilakukan tanpa keluar rumah. Peluang ini yang bisa kamu manfaatkan untuk membuka layanan perawatan dengan mendatangi pelanggan yang ingin melakukan perawatan kecantikan di rumah.

Nah, Miks! Masa pandemi tak membuat langkah kamu untuk mencari nafkah terhalang. Tiga peluang bisnis yang menggiurkan di atas tadi bisa menjadi alternatif pilihan kamu untuk dilakukan. Yang perlu diingat, apapun pilihan bisnis kamu, menjaga kebersihan dan kesehatan tetaplah nomor satu.

Selamat menjemput rezeki, Miks!

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like