Inilah 6 Ide Bisnis yang Bisa Anda Coba di Era New Normal!

Hai, Miks!

Di era New Normal saat ini tentu banyak perubahan yang terjadi. Entah dari segi aktivitas juga jenis pekerjaan yang tentunya sangat penting di masa sekarang. Bila sebelumnya beberapa perusahaan melakukan PHK untuk tetap menstabilkan ekonominya, maka peluang usaha saat ini tak bisa dipungkiri semakin menjadi incaran agar ekonomi di rumah tetap stabil.

Nah, apa saja kira-kira ide bisnis yang bisa Anda coba agar dapur di rumah tetap mengepulkan asapnya? Percayalah, berdagang itu bukanlah sebuah pekerjaan yang memalukan. Bukankah Nabi Muhammad SAW, sang inspirasi, motivator juga idola kita adalah pedagang?

1. Catering

Untuk Anda yang suka memasak kiranya Anda bisa mencoba untuk menjual masakan hasil kreasi Anda di rumah. Apa lagi saat ini diberlakukan new normal di mana para pekerja sudah kembali di kantornya jadi, waktu memasak bisa dibilang mulai langka karena harus berburu pergi ke kantor.

Anda bisa menjual sayur atau ikan masak yang disukai oleh orang-orang rumah juga yang berpotensi besar bakalan laris di pasaran. Dan, cara menjualnya pun Anda bisa dengan mengunggahnya lewat media sosial. Hal ini tentu saja aman agar menghindari kontak langsung dengan pembeli. Jadi lebih mudah bukan?

2. Frozen Food

Frozen food akhir-akhir ini menjadi rujukan para ibu-ibu milenial yang lumayan tidak begitu banyak waktu memasak. Sehingga menu simpel, tinggal digoreng atau direbus kembali untuk bisa dinikmati menjadi pilihan. Biasanya yang paling banyak digemari ada nugget, risoles mayo, ayam ungkep, bakso dan tentu saja menu frozen food lainnya.

3. Beragam Jenis Pulsa

Sebagaimana yang kita tahu pulsa tak lagi menjadi barang mewah namun, sudah menjadi kebutuhan. Entah pulsa biasa, paket data, token listrik atau sekadar membayar BPJS, PDAM juga PLN pasca bayar. Nah, semua jenis pembayaran tersebut sekarang ini sudah banyak terangkum dalam satu aplikasi.

Anda cukup menginstal aplikasi tersebut kemudian mengoperasikannya. Anda bisa menawarkan jasa ini secara online maupun offline ketika sedang bertemu teman. Untuk pembayaranpun Anda bisa melakukannya secara langsung di rumah atau via transfer untuk menjaga jarak agar tetap aman.

4. Desert

Desert tentunya bisa menjadi ide bisnis yang patut Anda coba. Cara membuatnya pun saat ini tentu menjadi semakin mudah, hanya dengan menontonnya lewat youtube Anda sudah bisa mempraktikkannya di rumah. Entah itu desert box yang sedang viral, roti setup dan berbagai olahan lainnya yang sedang viral. Biasanya, sesuatu yang sedang viral itulah yang banyak dicari.

5. Ojek Online

Nah, ada juga ojek online yang kini sedang menjamur di kalangan mantan PHK. Meskipun pekerjaannya cukup mudah namun, Anda tak perlu memandangnya sebelah mata. Yakinlah, selama pekerjaan itu halal, maka niscaya pemasukan Anda untuk keluarga tetap mengundang berkah dari Sang Kuasa.

Lagi pula dengan semakin merebaknya pedagang online tentu saja pembeli dan penjualnya pun butuh yang namanya kurir untuk mengantarkan barang pesanan.

6. Pakaian Rumah

Sekalipun aktivitas saat ini lebih banyak di rumah bukan berarti pakaian Anda pun itu-itu saja. Saat ini menjual pakaian rumah berupa daster, piyama baik untuk wanita maupun anak-anak terbilang semakin banyak. Ini juga bisa menjadi salah satu ide bisnis Anda kemudian dimodifikasi. Dan, tentu saja Anda bisa menjualnya secara online. Pastikan Anda mengambil barang dari suplier dengan kwalitas bagus dan pastinya dengan harga yang cukup terjangkau.

Nah, itulah 6 ide bisnis yang bisa Anda pilih untuk memulai menjalankan usaha di masa pandemi. Ingat, yang terpenting bagaimana Anda memulai dan tentu saja persiapkan segalanya dengan cara yang matang. Selamat berbisnis, ya Miks!

Tulisan ini diikutsertakan dalam challenge Makmood Publishing hari ke-9

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like