Lima Peluang Usaha Paling Menjanjikan di Masa Pandemic, Poin Nomor 4 Bakal Banyak Dicari

Source: pexels.com

Halo, Miks!

Pandemic covid 19 tidak ada yang tahu kapan akan berakhir. Meskipun di beberapa daerah telah diberlakukan new normal. Dampak melemahnya ekonomi masih sangat dirasakan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat. Seperi berjalan hanya menggunakan satu kaki, maka diperlukan penyanggah yang lain agar hidup bisa melaju. Masalahnya, bingung menentukan usaha sampingan apa yang bisa menompang kebutuhan keluarga. Berikut ini lima peluang usaha paling menjanjikan di masa pandemic:

  1. Usaha Food Delivery

Food Delivery semakin banyak diminati. Masyarakat enggan untuk keluar rumah. Mereka memilih pesan makanan lewat ponsel. Praktis dan efisien. Ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Olahan makanan rumahan yang sehat banyak dicari.

  1. Usaha Minuman Herbal

Masyarakat semakin sadar bahwa menjaga kesehatan sangat penting. Daya tahan tubuh ditingkatkan. Kini, mereka lebih senang menikmati herbal drink daripada soft drink yang memiliki kadar gula tinggi. Ini peluang yang menarik. Penyajian minuman herbal seperti jamu digandrungi para penikmatnya. Jangan lupa selain minuman herbal, juga dapat menambah paket dagangannya dengan madu dan kurma. Insya Allah laris manis.

  1. Usaha Paket Pulsa dan Token Prabayar

Kondisi di rumah saja membuat anak-anak harus belajar dan ujian di rumah. Orang tua mau tidak mau menambah paket internetnya. Nah, ini bisa dijadikan peluang untuk membuka usaha paket pulsa. Dan jangan lupa sediakan juga token prabayar. Ibu di rumah tentunya banyak memakai alat elektrik untuk membuat cemilan selama anak di rumah saja. Durasi menonton TV juga meningkat yang mengakibatkan token listrik cepat habis.

  1. Usaha Jual Beli Masker

Masker selain menjadi pelindung diri juga menjadi trend aksesoris berpakaian. Lihat saja, Bunda Asma Nadia ketika menikahkan anaknya baru-baru ini. Mereka menggunakan masker ala princess. Cantik bukan?  Ini peluang usaha untuk yang kreatif dalam menjahit. Namun, jangan khawatir, kita juga bisa menjadi reseller masker. Sebentar lagi, anak-anak akan masuk tahun ajaran baru. Kebijakannya masih simpang siur. Di beberapa daerah anak sudah mulai bisa sekolah di situasi new normal. Namun, mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Jual beli masker yang sesuai dengan seragam sekolah anak tentu jadi peluang yang menjanjikan.

  1. Online Shop

Online shop menjadi banyak dicari sekarang ini. Offline shop perlahan banyak yang sepi pengunjung dan tumbang. Apa saja bisa dijual di online shop. Dari sembako, kebutuhan rumah tangga, peralatan sekolah. Cukup posting di facebook melalui market place atau facebook page, status whatsapp, dan posting di Instagram, siap-siap banjir orderan.

Nah, itulah lima peluang usaha yang bisa diambil di masa pandemic. Semoga selalu sehat dan dilapangkan rejekinya ya, Miks!

Tantangan Makmood Publishing hari ke-9

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like