Perlu Dicoba! 7 Bisnis Menggiurkan dan Laris Manis di Masa Pandemic

Halo, Miks!

 

           Pandemic belum berlalu, kegiatan ke luar rumah juga belum sebebas sebelumnya. Banyak usaha yang mengalami penurunan omset. Namun, sebenarnya tetap ada peluang bisnis walaupun di tengah zaman yang serba sulit dan terbatas ini. Pandai membaca peluang, itu kuncinya.

           Lantas usaha atau bisnis apa saja, sih, yang tetap laris manis walaupun di tengah pandemic seperti ini? Mari disimak sejenak.

 

  • 1.Bisnis Masker Kain dan Face Shield

 

             Masker merupakan barang yang wajib dikenakan saat Anda ke luar rumah, kan? Maka tidak ada salahnya mulai berbisnis masker kain karena masker bedah selain harganya yang masih tinggi, barang juga sering kosong atau kehabisan. Sebagai alternatif bisa menggunakan masker kain yang bisa dicuci. Kalau tidak bisa menjahit jangan putus asa. Reseller masker bisa jadi pilihan tepat. Masker kain hadir dalam berbagai macam model, warna, seolah menjadi tren tersendiri.  Selain masker, barang yang mulai dibutuhkan banyak orang yaitu face shield atau pelindung wajah. Face shield untuk anak kecil lebih variatif dalam motifnya agar anak-anak tetap suka memakainya.

           2. Bisnis Makanan Beku atau Frozen Food

         Seiring dengan pembatasan ruang gerak dan larangan makan di tempat (dine in) bisnis makanan beku atau frozen food menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Frozen food tersebut seperti bakso, nugget, risol mayo, stik kentang, pempek, dan masih banyak lagi. Ini sangat membantu bagi para ibu yang kurang piawai memasak atau saat sesekali harus ngantor semerntara anak-anak seharian di rumah karena School from Home. Sistem penjualan frozen food tentu saja sesuai anjuran pemerintah agar mengurangi kerumunan, kontak fisik, dan bertemu banyak orang, maka dilakukan secara online.

          3. Menjual Empon-empon

           Empon-empon yaitu sejenis tanaman bumbu dapur seperti temulawak, kunyit, jahe, kencur, dan sebagainya. Empon-empon ini bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau penambah nafsu makan bagi anak-anak. Kondisi fit dengan asupan makanan bergizi di tengah pandemic seperti ini sangat penting. Demi menjaga nafsu makan, bisa minum ramuan empon-empon yang terdiri dari bahan dasar temulawak. Bisa juga jamu beras kencur atau kunyit asam. Empon-empon ini di beberapa daerah sudah tidak asing lagi dan dijadikan minuman herbal.

           4. Tukang Sayur dan Sembako Keliling atau Online

         Selain tempat makan yang tidak boleh banyak kerumunan orang atau kontak fisik, warung sayur juga terkena imbasnya. Menjadi tukang sayur dan sembako keliling menjadi alternatif berikutnya. Sayuran dan sembako adalah kebutuhan pokok yang sangat diperlukan untuk dikonsumsi setiap hari. Menjajakan sayuran atau sembako tidak harus keliling perumahan, door to door, tetapi bisa juga memesan via online. Misalnya tukang sayur memberikan nomor HP agar pembeli cukup memesan keperluan dapur lewat HP. Apalagi hampir semua orang mempunyai aplikasi whatsapp. Ini bisa dimanfaatkan untuk membuat grup ibu-ibu perumahan dalam pemesanan kebutuhan pokok. Pesan lewat gawai, barang pun datang.

 

           5. Menjadi Reseller

            Ingin usaha di masa pandemic tetapi minim modal? Jangan risau, reseller adalah pilihan yang tepat. Anda hanya menjual produk dari suatu toko tanpa harus membeli dengan jumlah tertentu atau mengeluarkan modal. Cukup menjadi saluran distribusi suatu toko atau agen tersebut. Kuncinya harus menguasai dan mengerti produk yang akan ditawarkan. Jika Anda paham akan produk yang dijual tentu saja akan mudah menjelaskan keunggulan produk  dan menawarkan dengan tepat sasaran.

           6. Jasa Pendidikan dan Pelatihan Online

           Banyak waktu di rumah saja bisa menjadi ladang usaha bagi para pengajar. Baik di bidang pendidikan maupun penyaluran hobi. Misalnya hobi menulis, menjahit, merangkai bunga, dan masih banyak hobi lainnya. Hanya bermodalkan gawai dan kuota internet. Kebutuhan belajar dan terus maju tetap ada walaupun dalam masa pandemic. Justru demi mengisi waktu luang, banyak yang mencari kesibukan yang positif. Apalagi jika bisnis pelatihan online ini disuguhi diskon atau bonus materi yang menarik pasti akan lebih memikat.

         7. Menjadi Penulis

         Berita yang kita baca adalah hasil karya para penulis. Apapun dan bagaimana situasi dan kondisinya, berita tetap ada setiap hari. Bagi Anda yang mempunyai hobi menulis atau sudah biasa menulis, tidak ada salahnya mulai mengirimkan hasil tulisan ke media berbayar. Banyak website yang menerima artikel Anda dan pastinya artikel yang tayang akan mendapatkan honor. Bisa berupa artikel, puisi, mereview buku, atau cerita pendek sampai cerita bersambung. Tulisan Anda bisa dikirimkan ke media cetak maupun media online. Pelajari gaya tulisan atau tema setiap media agar tulisan diterima redaksi media tersebut.

       

           Bagaimana ketujuh peluang bisnis di atas? Cukup mudah dan menggiurkan, kan? Selamat menentukan bisnis yang sesuai dengan passion Anda. Semoga berhasil dan sukses!

#TantanganMenulisMakmoodPublishing

#Day9

#Bisnisdimasapandemic

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.