5 TANDA KEHAMILAN MENUNJUKKAN JENIS KELAMIN BAYI YANG DIKANDUNG MITOS ATAU FAKTA

Source: istockphoto.com

 

Halo, Miks!

Kehamilan adalah moment yang sangat penting yang ditunggu oleh pasangan suami istri. Apalagi kehamilan pertama, tidak jarang seorang ibu menginginkan anak pertama yang dikandungnya berjenis kelamin laki-laki.

Banyak orang yang mengaitkan tanda-tanda kehamilan berpengaruh terhadap bayi yang dikandungnya semisal jika si ibu kelihatan lebih cantik dan kulit yang lebih glowing pasti anak yang dikandungnya berjenis laki-laki. Benarkah demikian?

Miks, inilah tanda-tanda kehamilan yang sering dikaitkan dengan jenis kelamin yang dikandung seorang ibu mitos atau fakta :

  1. Menurut perempuan zaman dahulu jika berat kehamilan bayi yang dikandungnya rendah maka bunda mengandung bayi laki-laki

Faktanya menurut Kameelah Phillips, M.D IBCLC, seorang OB-GYN di Calla Women`s Health di New York, berat kehamilan rendah tidak berarti kita hamil bayi laki-laki

“Itu tergantung pada posisi bayi dan jumlah bayi yang dikandung yang mempengaruhi penampilan perut dan rahim.” Jelasnya.

  1. Berat Badan Hanya Bertambah Di Sekitar Perut

Orang zaman dahulu mengatakan bahwa jika Bunda mengalami penambahan berat badan hanya pada bagian perut maka artinya Bunda mengandung bayi laki-laki.Sementara itu, jika penambahan berat badan juga menyebar ke pinggul, pinggang, dan bagian tubuh lainnya maka Bunda hamil anak perempuan.

Hal ini jelas mitos. Kata Phillips penambahan berat badan ini terkait dengan ukuran dan bentuk tubuh ibu, tidak ada hubungan dengan jenis kelamin bayi.

  1. Kulit Bunda lebih glowing atau bercahaya

Menurut dr. Phillips mungkin ada sedikit kebenaran bahwa ibu hamil yang kulitnya lebih bercahaya atau glowing menandakan bahwa ia hamil anak laki-laki. Hanya saja kadang dikaikan dengan volume dan aliran darah, jadi tidak bisa dikatikan 100 persen bahwa Bunda yang kulitnya glowing mengandung bayi-laki-laki.

“Seringkali kulit yang bercahaya dikaitkan dnegan bayi laki-laki tetapi lebih cenderung terkait dengan peningkatan aliran darah dan volume.” Katanya

  1. Kaki Selalu Merasa Dingin

Pernahkah Bunda saat hamil merasakah kaki yang sangat dingin?Wanita zaman dahulu mengatakan bahwa bayi yang dikandung berjenis laki-laki.

Faktanya perubahan suhu ini kemungkinan besar karena fluktuasi hormon. Dan ini adalah hal normal demikian kata Phillips.

“Wanita mengeluh tentang merasa terlalu panas dan dingin setiap saat selama kehamilan, jadi itu bukan penentu yang dapat diandalkan terkait jenis kelamin bayi.” tegasnya.

  1. Morning Sicness Tidak Terlalu Buruk

Minggu awal kehamilan merupakan masa tersulit terlepas Bunda mengalami morning sicness atau tidak. Beberapa wanita hamil mengalami tingkat mulai yang normal. Lebih khususnya, untuk mereka yang bisa melewati morning sicness dengan mudah dan tidak terganggu dengan kehadiran morning sicness maka hal ini dikaitkan bayi yang dikandung anak laki-laki.

Studi baru membantah mitos ini, yang menyatakan bahwa 80 persen wanita mengalami sejumlah mual dan muntah selama kehamilan, terlepas dari jenis kelamin bayi

 

Nah, Miks itulah mitos yang sering dikaitkan dengan jenis kelamin yang dikandung seorang ibu setelah mengetahui fakta ilmiah diharapkan bunda memahami dan menambah  pengetahuan seputar kehamilan. Semoga bermanfaat.

 

1 Shares:
4 comments
  1. Dengan keterangan secara ilmiah, jadi bertambah pengetahuan seputar kehamilan
    Berdasarkan pengalaman ku, faktor makanan yang dikonsumsi menentukan jenis kelamin, sayuran identik kelamin perempuan dan saat daging” mendominan menu sehari” identik kelamin laki laki meski dokter spesialis kandungan ku mengatakan tidak ada hubungannya tapi kenyataan yang terjadi seperti itu..
    Berkah..aamiin..

  2. Faktor makanan menentukan jenis kelamin
    Dominan konsumsi sayur = perempuan
    Sedangkan daging identik laki laki..
    Berdasarkan pengalaman..
    Itu kenyataan nya…😁🤭

  3. Faktor apa yang dikonsumsi menentukan jenis kelamin..
    Dominan sayur = perempuan
    Daging yang jadi menu santapan = laki laki
    Berdasarkan pengalaman..
    Itu nyata…😊🙏

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like