Khasiat Bawang Merah, Antara Mitos dan Fakta

Source: aegisliving.com

Halo, Miks!

Bawang Merah merupakan bumbu masakan paling populer digunakan. Selain sebagai bumbu masakan ternyata bawang merah banyak mengandung manfaat untuk kesehatan.

Namun, kadang beberapa orang salah memahami penggunaan bawan merah sebagai pengobatan.

Berikut mitos dan fakta tentang khasiat bawang merah.

1. Mitos Penggunaan Bawang Merah

Banyak berita bahwa bawang merah bisa menyerap racun dari udara, bahkan bakteri dan virus bisa rerserap oleh irisan bawang merah yang ditaruh sudut ruangan.

Berita tentang penggunaan bawang merah yang dikupas dan disimpan di sudut ruangan telah banyak menyebar melalui media sosial. Banyak orang sudah mengaplikasikan cara ini dalam menangkal pengaruh virus corona yang telah menjadi pandemi seluruh dunia.

2. Fakta Khasiat Bawang Merah

Menurut beberapa penelitian dan mengutip pernyataan The National Onion Association, faktanya bawang yang ditelah dikupas dan didiamkan di sudut ruangan tidak terbukti menyerap racun dan virus yang beredar di udara.

Bawang merah akan efektif berkhasiat apabila masuk kedalam tubuh dan dikonsumsi secara baik.

Khasiat bawang merah salah satunya adalah dapat mencegah kanker. Bawang merah mengandung zat antioksidan quercetin yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang berbahaya di dalam tubuh. Dari kandungan zat inilah dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Tak hanya sebagai pencegah kanker. Mengkonsumsi bawang merah bisa menurunkan tekanan darah.

Bagi kamu mengidap darah tinggi, dengan mengkonsumsi bawang merah sebagai bumbu di masakan, tak hanya mendapatkan penyedap masakan berbahan alami, namun juga bisa mendapatkan kesehatan dengan menormalkan tekanan darah.

Nah, Miks! Itu tadi mitos dan fakta bawang merah. Masih banyak manfaat lain dari bawang merah, tetapi, akan lebih bermanfaat dan berkhasiat dengan penggunaan secara tepat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like