Mitos dan Fakta Seputar Ibu Hamil, Intip Yuk

Source: mediaindonesia.com

Tantangan Makmood Publishing hari ke-10

 

Halo, Miks!

Pernah dengarkan? Tentang mitos berkaitan  dengan pantangan ibu hamil. Tentu pernah ya. Pantangan ibu hamil, mulai dari hamil muda sampai hamil tua. Beragam pendapat atau pantangan dari orang tua. Pantangan yang harus diikuti, apa yang boleh diminum atau di minum. Begitu juga posisi duduk, di sini boleh dan di sana tidak. Nah ini beberapa mitos dan fakta berkaitan dengan ibu hamil, intip yuk.

  1. Ibu hamil tidak boleh konsumsi minuman dan makanan panas

Mitos, ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi minuman dan makanan panas, apabila dilakukan juga bibir anak dalam kandungan akan melepuh. Faktanya,  ibu hamil mengkunsumsi minuman dan makanan panas adalah bibir  bisa melepuh. Bahkan merusakan saluran pernafasan.

 

  1. Ibu hamil tidak mandi waktu sore

Mitos, ibu hamil tidak boleh mandi waktu sore, dapat mengkibatkan anak di dalam kandungan tubuh akan biru-biru ketika lahir. Faktanya, kenapa ibu hamil tidak boleh mandi waktu sore karena suhur air sudah mulai dingin. Bisa mengakibatkan sakit si ibu hamil. Apabila si ibu sakit tentu anak dalam kandungan juga sakit.

 

  1. Ibu hamil boleh melilit kain dileher

Mitos, ibu hamil tidak boleh melilitkan kain di leher. Apabila dililitkan maka ketika melahirkan susah karena anak dalam kandungan dililit tali pusarnya. Faktanya, melilitkan kain di leher dapat mengakibatkan leher sakit dan sulit bernafas.

 

  1. Ibu hamil tidak boleh duduk di pintu masuk rumah

Mitos, ibu hamil tidak boleh duduk di pintu masuk rumah. Apabila duduk pintu masuk rumah sulit melahirkan, karena sulit terbukanya pintu rahim. Faktanya, ibu hamil tidak boleh di pintu keluar masuk rumah karena dapat menghambat orang keluar masuk rumah.

 

  1. Ibu hamil tidak boleh maju mundur ketika hendak keluar rumah

Mitos, ibu hamil tidak boleh maju mundur hendak keluar rumah. Apabila dilakukan hal seperti itu, mengakibatkan sulit melahirkan karena anak juga maju mundur di pintu rahim. Faktanya, kenapa tidak boleh maju mundur hendak keluar rumah, karena dapat mengakibatkan pusing. Ibu hamil pusing dan orang yang melihat begitu juga. Bahkan bukan  hanya pusing, tetapi bisa jatuh.

 

Nah, itulah Miks, mitos dan fakta seputar ibu hamil, silahkan dikenali dan dipahami. Semoga bermanfaat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like