Berjalan Malam atau Subuh Sendirian , Inilah Triksnya

Hati-hati Berjalan Sendiri [pixabay.com]

Halo, Miks!

Tantangan tinggal di daerah perbukitan  adalah ada saatnya berjalan sendirian. Hal ini terjadi karena tidak dijemput  atau tidak ada teman.  Ada kemungkinan sebab lain, seperti pulang kerja terlambat . Sebab waktu perjalanan tidak bisa diterka.  Pagi, sore, bahkan malam hari dan subuh. Waktu  yang dihindari, yakni malam atau subuh. Sebab malam dan subuh gelap. Kondisi gelap tentu mencekam. Oleh karena itu, berjalan malam atau subuh harus berani. Tidak semua orang mampu melakukannya. Nah inilah, triks berjalan malam.

  1. Sediakan senter

Tinggal di daerah perbukitan atau terpencil. Hal tersebut, bisa sewaktu-waktu dialami para pendaki atau hobi traveling ke alam bebas. Senter selalu stanbay di tas. Berjalan malam atau subuh bersama atau sendiri. Apalagi berjalan sendiri, sebagai penerang jalan. Jalanan yaang  jelas terlihat. Manfaat lain, bisa melihat hewan-hewan yang melintas di jalan.

 

  1. Pakai tongkat

Menempuh perjalanan malam atau subuh, di daerah perbukitan atau melewati semak belukar butuh tongkat. Tongkat sebagai penopang tubuh. Manfaat lain, sebagai senjata. Apabila di perjalan bertemu binatang melata seperti kalajengking, kelabang, atau bahkan ular.

 

  1. Pandangan lurus ke depan

Ketika berjalan malam atau subuh sendiri. Hindari menoleh ke belakang.  Sebab bisa  menimbulkan rasa takut. Triks ini bisa dicoba,  pandangan lurus  ke depan. Malam suasananya gelap. Gelapnya malam, metakutkan.  Hal ini, membantu mengurangi rasa takut. Apabila terpaksa berjalan sendiri.

 

  1. Bunyikan salawat atau musik

Selain itu, triks bunyikan salawat atau musik. Ketika memilih triks ini, sesuai dengan kebiasaan. Apakah bersalawat di handphonenya pakai headset atau nyaring. Pakai headset, suara-suara mencurigakan tidak cepat terdengar. Salawat atau musik nyaring, cepat mendengar suara-suara mencurigakan. Selain itu, seperti ada teman perjalanan.

 

  1. Berzikir dan berdoa

Berbagai triks, sudah dicoba. Tetapi semua itu,  tidak  sempurna. Apabila tidak diiringi dengan berzikir dan berdoa. Zikir dan doa, merupakan penyerahan diri kepada Allah Swt. Sebab manusia kemampuannya terbatas. Terbatas dalam melindungi diri sendiri dari berbagai kemungkinan terburuk. Apakah itu, dihinggap rasa takut. Bahkan mendengar atau bertemu binatang buas dalam perjalanan. Oleh karena itu, insyaallah hati tenang. Ketenangan hati membuat perjalanan tidak terasa mencekam dan menakutkan.

 

Nah, itulah Miks, triks-triks berjalan malam atau subuh. Apabila tinggal di daerah perbukitan, hobi mendaki gunung atau atau traveling ke daerah-daerah terpencil. Silahkan baca dan perlajari triksnya. Semoga bermanfaat.

 

Tantangan Makmood Publishing hari ke-11

1 Shares:
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like