Jadi Teman Ngobrol yang Asik, Ini Tips dan Triknya !

Tips dan Triks Menjadi Teman Asyik [pixabay.com]

Hai…Miks!

Pernah gak sii ketemu teman yang ngeselin diajak ngobrol? Pokoknya gak asik. Kita ajak ngobrol selalu dia yang pengen dominan. Kita ngomong A, dia nyamber bahas B. Kita ajak ngobrol serius, dia nya ngobrol ngalor ngidul kemana-mana. Pernah?

Aduh… jangan sampe deh justru Anda yang menjadi teman ngobrol yang nyebelin dan gak asik. Terkadang kita yang gak nyadar, menurut kita, kita temen ngobrol yang asik, tetapi mungkin menurut orang lain, ngobrol sama kita itu gak nyaman.  Kuy…Berikut Tips dan Trik agar Anda menjadi teman ngobrol yang asik, Miks!

  • Jadilah Pendengar yang Baik.

Saat kita diajak berbicara, jadilah pendengar yang baik yang serius mendengarkan keluh kesah dan cerita teman kita, agar orang tersebut senang ngobrol dan merasa nyaman bersama kita, setelah itu gentian Anda yang bercerita. Tetapi bukan berarti Anda harus mendengarkan semua keluh kesah dan curahan hati nya  sampai menyita waktu Anda, jika demikian lebih baik Anda mohon diri duluan.

  • Menghindari Topik Obrolan yang Tidak Penting.

Usahakan selalu melakukan hal yang berfaedah dan ada manfaatnya, termasuk juga saat ngobrol hendaknya mencari topik obrolan yang bermutu dan tidak membosankan.

  • Jangan Memotong Pembicaraan

Saat Anda berbicara dengan orang lain, tentu Anda kesal jika pembicaraan Anda dipotong, begitupun orang lain. Usahakan jika memang ingin memberikan saran ataupun kritikan, biarkan teman ngobrol Anda menyelesaikan pembicaraannya,setelah itu baru Anda sampaikan.

  • Hindari Mengulang Pembicaraan Berkali-kali

Pembicaraan yang berulang-ulang tentu sangat membosankan mendengarnya. Anda pasti tidak ingin teman ngobrol Anda bosan dengan obrolan Anda, jadi jangan lakukan ini ya Miks.

  • Perhatikan dan Hargai Teman Ngobrol

Saat Anda dan teman sedang terlibat obrolan panjang cobalah untuk fokus perhatian kepada pembicaraan agar Anda dapat memberikan respon yang tepat. Letakan dulu gawai dan hal lainnya yang dapat membuat focus anda terpecah. Selain itu juga, focus kita terhadap permasalah yang disampaikan dalam topik obrolan membuat teman ngobrol kita merasa dihargai, ini penting kita lakukan meskipun teman ngobrol Anda  berusia lebih muda dari Anda.

  • Bersikap baik, tidak tinggi hari ataupun terlalu merendah

Ketika ngobrol Anda jangan pernah  tinggi hati, merasa Anda lebih segalanya dari teman ngorol Anda, sehingga tanggapan yang keluar dari mulut Anda akan melecehkan orang lain atau menjadi membanggakan diri sendiri. Dan jangan pula merasa rendah dan minderan, sehingga mengeluhkan segala macam kekurangan kepada teman ngobrol Anda. Pasti akan sangat membosankan.

Oke Miks! Selamat melatih diri sendiri, semoga Anda selalu menjadi teman ngobrol yang asik dan menyenangkan

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like