Manajemen Waktu Untuk Marketing Online di Rumah

Manajemen Waktu dengan Tepat [pixabay.com]

Hai Miks, tertarik jadi marketing online di rumah? Wah, ini pasti mengasyikan karena satu dayung dua tiga pulau terlampaui. Artinya, aktivitas harian di rumah bisa tertangani plus dapat penghasilan juga, ya?

Tapi sudah dipastikan butuh manajemen waktu yang tepat agar semua berjalan dengan baik. Mau tahu tips agar kegiatan rumah tangga dan bisnisnya lancar? Simak yang berikut ini, yuk!

Buat jadwal harian

Jadwal yang dibuat harus dapat mengakomodir semua kegiatan dengan baik, yaitu urusan rumah tangga dan juga pekerjaan. Tetapkan kapan mulai rutinitas depan gadget atau komputer? Pastikan semua kebutuhan semua anggota keluarga telah terpenuhi, keadaan rumah telah rapi dan semua aman terkendali. Tujuannya adalah agar fokus saat melakukan tugas sebagai marketing online.

Atur waktu online

Waktu untuk online harus diatur agar optimal dalam mengerjakan semua tugas sebagai marketing. Berikut ini ada tiga pembagian waktu yang dapat dicoba, tujuannya adalah untuk meningkatkan efektivitas dan juga kinerja Miks saat depan monitor.

  • Worktime

Fokuskan waktu Miks untuk optimasi semua medsos sebagai sarana edukasi dan promosi. Misalnya selama 2 jam dalam satu periode. Gunakan saat ini dengan maksimal untuk lakukan engagement dengan calon konsumen atau pelanggan.

  • Breaktime

Beri jeda waktu dalam setiap worktime yang telah ditentukan selama beberapa menit. Misalnya break selama 10 menit setiap dua jam sekali. Selain memberi kesempatan mata istirahat dari cahaya gadget atau komputer, ini juga saat yang tepat untuk Miks berpikir sejenak untuk mencari inspirasi baru untuk membuat status, atau follow up kegiatan di medsos berikutnya. Breaktime ini dapat diatur sesuai dengan kebutuhan dan kesempatan.

  • Long breaktime

Beri waktu tubuh dan pikiran Miks untuk istirahat. Layaknya bekerja di kantor, Miks dapat membuat waktu istirahat sendiri. Misalnya saat jam makan siang.

Konsisten dan displin

Dua hal ini menjadi satu paket, karena untuk menjadi konsisten maka dibutuhkan kedisiplinan untuk melakukan sesuatu. Buatlah komitmen dalam diri untuk dapat melakukannya dengan konsisten untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Salah satu upayanya yaitu dengan tertib terhadap jadwal harian yang telah ditetapkan.

Tidak multitasking

Tantangan terbesar bagi perempuan saat bekerja di rumah adalah melakukan banyak hal sekaligus. Mungkin saja Miks mampu lakukan ini, tapi akan muncul beberapa dampak yang muncul. Pekerjaan tidak maksimal, to do list yang berantakan, badan lelah yang berujung pada ketidakseimbangan emosi, dan hal lainnya. Oleh karena itu lakukanlah semua pekerjaan satu demi satu hingga selesai. Disiplin terhadap jadwal harian yang telah dibuat agar Miks dapat konsentrasi dan fokus terhadap tugasnya.

 Me Time

Ini adalah waktunya Miks luangkan waktu untuk beristirahat dengan lakukan banyak hal yang dibutuhkan. Setiap orang miliki cara berbeda untuk membuat dirinya nyaman. Jauhkan gadget dan lupakan urusan pekerjaan online agar tubuh dan pikiran santai. Buatlah jadwal libur dan sesuaikan dengan anggota keluarga lainnya agar suasana rumah tetap harmonis.

Miks, miliki profesi marketing online di rumah tentu miliki tantangan yang sedikit berbeda dengan bekerja di kantor. Kita sendiri yang akan menentukan keberhasilan upaya yang dilakukan. Sehingga manajemen waktu benar-benar harus diperhatikan agar semua kegiatan berjalan dengan lancar.

Semoga ulasan manajemen waktu untuk marketing online di rumah di atas dapat menjadi inspirasi untuk Miks. Semoga sukses!

 

Tantangan Menulis Makmood Publishing Hari Ke-12

 

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like