Kelola Keuangan Anak, Bijak Manfaatkan Tabungan Sekolah

Menabung [pixabay.com]

Halo, Miks!

Akhir tahun ajaran seperti sekarang ini biasanya tabungan anak-anak dikembalikan pihak sekolah. Tabungan ini biasanya difungsikan untuk menutupi biaya program sekolah lanjutan. Namun, ada beberapa yang dikembalikan untuk keperluan sekolah anak lainnya.

Nah, berikut tiga alternatif mengelola keuangan dari tabungan sekolah anak-anak.

1. Untuk Biaya Lanjut Program

Biasanya ini tawaran pertama yang dilakukan pihak sekolah. Orang tua bisa menggunakan sebagian atau keseluruhan tabungan anak untuk menambah biaya lanjut program sekolah, untuk kelas lanjutannya atau biaya kegiatan sekolah lainnya.

2. Untuk Membeli Perlengkapan Sekolah

Tabungan anak bisa dimanfaatkan untuk membeli perlengkapan sekolah di tahun ajaran baru. Perlengkapan yang biasanya dibutuhkan diantaranya tas sekolah, seragam, maupun alat tulis.

3. Untuk investasi sederhana atau Disimpan di Bank

Jika keperluan sekolah anak sudah bisa teratasi dari keuangan lain, tabungan anak bisa disimpan dalam bentuk investasi sederhana, misalnya dengan emas atau bisa juga ditabung di bank, yang nantinya bisa dipergunakan saat keperluan pendidikan dikemudian hari.

Nah, Miks! Jangan sepelekan tabungan anak. Bijaklah mengelola tabungan sekolah anak untuk kepentingan pendidikannya agar tetap berlangsung dengan baik.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like