3 Trik Menabung di Masa Pandemi! Bisakah?

Menabung di Saat Pandemi [pixabay.com]

Hai, Miks!

Menabung tak selamanya ketika ekonomi keluarga sedang baik-baik saja. Apalagi di masa pandemi saat ini, apakah menabung pun harus dilakukan? Pendapatan saja sudah pas-pasan bahkan kebanyakan terkadang masih kurang. Apa benar di masa pandemi menabung itu perlu?

Segala kemungkinan bisa saja terjadi. Kehidupan memang benar layaknya sebuah roda, hari ini mungkin Anda di atas namun, siapa sangka bila besok atau lusa Anda di bawah? Kecelakaan, sakit yang memerlukan banyak biaya atau harus menjadi salah satu yang kena PHK. Semua ini bisa saja terjadi. Itulah kenapa menabung perlu dilakukan di tengah pandemi saat ini. Lantas bagaimana triknya agar bisa menabung?

1. Menabung Ala Ippho Santosa

Sebagaimana kita tahu ada trik tersendiri yang dipaparkan Ippho Santosa agar bisa menabung dengan mudah. Pengusaha, penulis serta motivator ini memberikan cara yang lumayan terbilang mudah namun, bila menerapkannya itu lumayan sulit. Nah, bagaimana caranya?

Cukup setiap melihat uang berwarna hijau atau dua puluh ribu rupiah segera Anda masukan ke dalam celengan. Bagaimana? Silakan dicoba karena sudah banyak yang membuktikan cara ini ampuh untuk bisa menabung.

2. Gunakan Si Merah atau Si Cokelat

Bila menabung si hijau masih belum berhasil Anda bisa mencoba menabung dengan menggunakan Si merah (Uang sepuluh ribu rupiah) atau Si cokelat (Uang lima ribu rupiah). Bila Anda menemukan salah satu uang ini segera simpan ke dalam celengan. Ingat, pilih salah satu saja sesuai yang Anda rasakan lebih nyaman di kantong.

3. Recehan? Kenapa Tidak?

Jangan menganggap uang receh tak bisa ditabung. Setiap menemukan uang receh langsung saja Anda masukkan ke dalam celengan. Bukannya bila banyak nanti bisa Anda tukarkan dengan uang kertas di bank?

Itulah 3 trik menabung yang bisa Anda lakukan di masa pandemi. Jangan tunggu nanti karena roda kehidupan selalu berputar. Tak selamanya kita akan selalu di atas. Selamat mencoba ya, Miks!

Tulisan ini diikutsertakan dalam challenge Makmood Publishing hari ke-14

2 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like