5 Gaya Hidup Baru di Era Normal Baru

Lifestyle New Normal [lifestylebisnis.com]

Halo, Miks!

Memasuki era normal baru banyak perubahan yang mungkin terjadi. Mulai dari kebiasaan sampai gaya hidup.

Beberapa gaya hidup yang dianggap normal sebelum pandemi merebak, kini hal tersebut tidak lagi termasuk dalam era normal baru.

Berikut beberapa gaya hidup di masa normal baru

1. Kebiasaan Cuci Tangan

Sebelum pandemi merebak, cuci tangan sebelum makan sering digalakkan. Namun, setelah COVID-19 menyerang, kebiasaan cuci tangan di anjurkan untuk setiap saat dilakukan, kapanpun dan dimanapun.

2. Membawa Cairan Antiseptik

Cairan antiseptik digunakan sebagai antisipasi pengganti air untuk mencuci tangan. Jika kondisi tidak memungkinkan untuk cuci tangan, cairan antiseptik ini bisa digunakan. Bawa cairan antiseptik ke mana saja untuk bisa secepatnya mengaplikasikannya ketika dibutuhkan.

3. Menjemur atau Mencuci Barang Belanjaan

Ini kebiasaan baru yang wajib dilakukan di masa pendemi, dan akan berlanjut di masa normal baru. Barang belanjaan dari pasar atau toko rentan terpapar virus. Oleh karena itu, mencuci dan membersihkan barang belanjaan memakai sabun merupakan keharusan. Apabila tidak bisa dicuci, minimal jemur di sinar matahari terik dalam beberapa jam.

4. Memakai Masker di Luar Rumah

Era normal baru bukan berarti pandemi berakhir. Menggunakan masker masih menjadi keharusan saat keluar rumah, yang tidak terpisahkan dari kegiatan sehari-hari, dan sudah menjadi bagian dari gaya hidup baru.

5. Membiasaan transaksi keuangan dengan uang elektronik

Berbelanja kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya tetap menjadi kegiatan yang harus dilakukan. Transaksi menggunakan uang elektronik menjadi gaya berbelanja baru bagi sebagian besar orang di era normal baru ini. Transaksi keuangan bisa melalui transfer bank atau menggunakan aplikasi keuangan lainnya, yang penting meminimalisir menyentuh uang kertas maupun uang logam.

Normal baru bukan berarti dalam ketakutan akan pandemi yang berlarut-larut. Aktivitas tetap harus dilakukan, tetapi dengan waspada dan hati-hati terhadap penyebaran virus Corona ini. Kehati-hatian dan kewaspadaan inilah yang membuat gaya hidup normal sebelum pandemi berubah menjadi gaya hidup baru di era normal baru.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like