Anda Bertubuh Mungil? Hindari 7 Model Sepatu Ini agar Penampilan Tetap Maksimal!

Carilah Model Sepatu yang yaman dan Cocok [pixabay.com]

 

Hai, Miks!

 

Mempunyai tubuh mungil jangan sampai terlihat aneh atau bahkan “tenggelam” hanya karena masalah pemilihan model sepatu,. Akhirnya padu padan busana yang sudah oke akan  terkesan berantakan hanya karena sepatu.

Lantas model sepatu apa saja agar penampilan tubuh mungil menawan dan maksimal? Mari disimak beberapa model sepatu yang sebaiknya Anda hindari.

 

  1. Ankle Boots

Sepatu model ankle boots memang terlihat keren tetapi tidak untuk Anda yang bertubuh mungil. Memakai model ini, penampilan  Anda akan tenggelam, kaki terlihat semakin pendek, dan terlihat semakin mungil. Efek tenggelam akan semakin terlihat semakin jelas jika warna yang Anda pilih lebih terang. Jika memang terpaksa harus menggunakan ankle boots sebaiknya pilih warna yang netral atau nude agar tetap ideal.

 

  1. Wedges Tinggi

Bagi yang bertubuh mungil hindari wedges dengan tinggi lebih dari 5 cm. Semahal apapun harga wedges tersebut terlihat kurang apik dan terkesan memaksa. Jika ingin tetap memakai wedges, pilihlah yang tidak terlalu tinggi agar tetap nyaman dipakai dan semakin menunjang penampilan Anda.

 

  1. Flat Shoes

Jenis sepatu ini memang banyak disukai oleh kaum perempuan karena ringan dan nyaman dipakainya. Tetapi tidak bagi Anda yang bertubuh mungil. Justru mengenakan flat shoes akan menjadikan tubuh terlihat semakin mungil. Pilihlah flat shoes yang memiliki tinggi sekitar 1-2 cm sehingga mampu memberikan ilusi tinggi pada kaki Anda.

 

  1. Kitten Heels

Sepatu jenis kitten heels memiliki hak yang terlalu kecil sehingga sangat tidak cocok dikenakan oleh Anda yang betubuh mungil. Hak kecil yang terdapat pada bagian tumit akan membuat penampilan tidak menarik walaupun terkesan nyaman saat memakainya.

 

  1. High-top Sneakers

Jenis sepatu ini menutupi kaki hingga sebatas pergelangan kaki, kelihatan keren, sih. Tetapi jika Anda yang bertubuh mungil  mengenakannya mambuat penampilan sangat tidak menarik. Sepatu high-top sneakers hanya cocok bagi yang memiliki kaki jenjang. Segeralah beralih ke model sepatu lain agar penampilan tidak semakin buruk namun tetap keren.

 

  1. Sepatu Penuh Ornamen dan Ramai

Lucu sih, memang mengenakan sepatu yang banyak ornamen, terkesan seru dan ramai. Tetapi hati-hati jika tubuh Anda mungil hindari sepatu yang banyak ornamen dan terkesan ramai. Model ini hanya memberi kesan memberatkan kaki Anda jadi terkesan kurang seimbang.

 

  1. Platform Shoes Tebal

Model sepatu platform shoes dengan sol yang tebal akan kurang fleksibel dan ribet saat dikenakan oleh tubuh berukuuran mungil. Baik sepatu maupun sandal dengan model sol yang tebal hanya akan membuat penampilan semakin pendek. Sepatu ini dirancang untuk kaki yang jenjang dan tubuh tinggi

 

Nah, sekarang sudah paham sepatu yang cocok untu tubuh Anda yang mungil? Agar penampilan tetap menarik dan maksimal hindari sepatu yang hanya menambah kesan pendek dan mungil. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat

 

 

#TantanganMenulisMakMoodPublishing

#Day15

#Lifestyle

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like