Are You Ready For New Normal Lifestyle,Miks?

Siap Menghadapi New Normal [beachhouserehabcenter.com]

Hai Miks!

Sejak beberapa waktu lalu, seiring dengan berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lalu saat mulai berlakunya Pembataan Sosial Berskala Lokal (PSBL) yang juga disebut dengan masa transisi, dimana masyarakat diharuskan untuk mulai beradaptasi dengan era  new normal. Era yang kondisinya mengharuskan  hidup “berdampingan” dengan COVID-19 dengan tetap menjalani aktivitas seperti biasa, tetapi tetap  mengikuti batasan-batasan.

Batasan seperti apa yang perlu diterapkan? Tentu batasan yang mengacu untuk selalu mematuhi protocol pencegahan penularan virus Corona. Secara tidak langsung hal ini menimbulkan lifestyle baru yang harus juga kita terapkan dalam keseharian kita.

Are you ready for new normal lifestyle, Miks? Mari simak yang berikut ini.

  1. Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

Disiplinkan diri kita masing-masing untuk lebih tertib dan teratur dalam menerapkan langkah pencegahan dasar COVID-19, seperti selalu menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang  mengalir atau minimal menggunakan hand sanitizer, dan tetap menerapkan physical distancing atau jaga jarak.

 

  1. Selalu membawa perlengkapan kebersihan diri dan kebutuhan pribadi sendiri

Selalu menyiapkan klebutuhan kebersihan diri dan kebutuhan pribadi di dalam tas untuk dibawa selama berkegiatan di luar, seperti sabun cair untuk mencuci tangan, hand sanitizer, sarung atau mukena dan sejadah, serta piranti untuk makan dan minum.

  1. Beralih ke penggunaan fasilitas Pembayaran Non Tunai.

Kekuatan virus yang mampu bertahan lama pada suatu benda membuat kita harus lebih waspada terhadap penularan virus melalui uang yang biasa digunakan banyak orang sebagai pembayaran. Kita tidak pernah tahu perjalanan üang” tersebut yang mungkin saja menjadi perantara pembawa virus dari satu orang ke orang lainnya.

  1. Belanja secara Daring (Dalam Jaringan)

Lakukan upaya pencegahan penularan COVID 19 salah satunya dengan meminimalisir kontak dengan banyak orang, termasuk juga memesan makanan. Belanja secara daring dapat dilakukan dengan sangat mudah dan dapat menghindari ketemu orang dan beramai di Pasar.

 

  1. Selalu Waspada di Tempat Umum

Saat kita tidak bisa menghindari tempat umum yang mengharuskan kita bertemu orang banyak atau kerumunan seperti di Stasiun dan Bandara, kita harus waspada dengan tetap menerapkan protocol kesehatan yang sudah ditetapkan. Selain itu tetap lakukan physical distancing.

  1. Terapkan Pola hidup Sehat dan Bersih

Untuk menjaga diri kita dan keluarga dari penularan virus Corona, hendaknya kita dapat menerapkan pola hidup sehat dan hidup bersih, seperti mengatur pola makanan sehat, mengkonsumsi vitamin, berolahraga dan cukup istirahat.

Selamat menjalani  era new normal, semoga Anda dan keluarga selalu sehat, Miks!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like