Lakukan 5 Trik Ini agar Hidup Tetap Bahagia di Era New Normal!

Tips Wanita Bahagia Saat Pandemi [pixabay.com]

Hai ,Miks !

Menjadi pribadi yang bahagia tentu saja bukan perihal yang mudah. Namun, bukan berarti Anda tak bisa merasakannya setiap saat. Bahagia bukan bisa dirasakan ketika kita bisa meraih nikmat saja. Entah karena naik jabatan, pendapatan yang terus melonjak, anak-anak yang berhasil memenangkan perlombaan atau lainnya.

Bahagia harus kita ciptakan juga diusahakan. Kenapa? Karena ia tidak datang secara tiba-tiba. Bahagia butuh proses kejernihan pikiran dan hati agar perasaan yang dirasakan waktunya bisa berlangsung lama, bukan bahagia semu. Bukankah kita pun ingin bila bahagia tidak sekedar kata yang akan muncul ketika kita berhasil saja?

Apalagi di era new normal saat ini, dimana segala sesuatu harus berjalan mengikuti protokoler kesehatan. Sehingga rasa khawatir, cemas, takut terkadang bisa menguras energi bahagia yang Anda miliki. Lantas bagaimana agar bahagia tetap terjaga di era new normal?

1. Syukuri Apa yang Ada

Bila di lingkungan Anda sedang viral mengoleksi pot-pot yang berisi beragam bunga atau lainnya. Anda boleh-boleh saja mengikuti tren selama yang viral adalah sesuatu yang positif. Namun, bila hasil koleksi yang Anda punya tak sebanyak yang diunggah oleh lainnya tak perlu sedih. Syukuri apa yang ada saat ini.

Dengan mensyukuri segala apa yang ada, meskipun perasaan ini begitu sederhana namun, percayalah ini yang akan membuat Anda jauh lebih bahagia. Ketimbang Anda tidak bersyukur lantas selalu memandang orang lain diberi kelebihan tentu ini pikiran yang tidak sehat. Jadi, syukuri apa yang ada saat ini jangan menunggu bersyukur apa yang saat ini belum Anda dapati.

2. Tingkatkan Terus Ibadah

Sebagaimana kita tahu bahwa ibadah punya peran positif bagi hidup pelakunya. Ibadah bukan sekadar perkara mendapatkan pahala atau tidak namun, dengan khusyuk melakukan ibadah akan membuat Anda semakin tenang, nyaman dan pastinya memberikan ketenangan tersendiri. Bukannya ketenangan yang terkadang lebih mendamaikan hati?

Dan, ketenangan sejati akan lebih banyak dirasakan ketika Anda khusuk beribadah. Inilah bahagia sejati, bahagia yang datang karena hidup Anda terkoneksi langsung dengan Tuhan, pencipta alam semesta.

3. Jangan Lupa Sedekah

Entah banyak atau sedikitnya materi Anda saat ini jangan lupa untuk bersedekah. Bersedekah bukan sekadar membuat bahagia orang yang membutuhkan namun, mampu memberikan rasa bahagia tersendiri bagi pemberinya. Belum percaya? Cobalah kemudian rutinkan.

Berapa banyak orang sukses yang ada di dunia ini yang memiliki kebiasaan bersedekah? Itu pertanda sedekah tak hanya membuat orang kurang akan hartanya justru bisa melipatgandakan harta yang ada. Luar biasa bukan?

4. Olahraga agar Stamina Terjaga

Olahraga adalah sesuatu yang penting. Selain untuk menjaga agar tubuh tetap bugar, olahraga berguna agar tubuh tetap sehat dan berstamina. Lakukan olahraga di rumah atau halaman rumah dulu agar lebih aman. Entah itu dua atau tiga kali dalam seminggu.

5. Me Time agar Jiwa Bahagia

Manfaat melakukan me time tentu bukan sekadar hoax belaka. Dengan melakukan me time tubuh, pikiran bahkan perasaan akan jauh lebih rileks. Melakukannya pun tak harus ke luar rumah apalagi di masa pandemi saat ini. Membaca buku, memasak makanan kesukaan, melakukan hobi bisa menjadi pilihan me time Anda di rumah.

Itulah 5 trik yang bisa Anda lakukan agar tetap bahagia di masa pandemi sekarang ini. Selamat mencoba ya, Miks!

Tulisan ini diikutsertakan dalam challenge Makmood Publishing hari ke-15

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like