6 Fakta Pemeran Film 3 Idiots, Aamir Khan

Aamir Khan [zoomtventerteinment.com]

Halo, Miks!

 

Di masa pandemi ini tersiar kabar dari dunia hiburan Bollywood. Aamir Khan, aktor serba bisa itu menyumbang satu truk berisi tepung yang terbagi ke dalam bungkusan satu kilogram. Uniknya, dalam bungkusan tepung itu terpendam uang 15000 rupee atau sekitar tiga juta rupiah. Sumbangan itu diberikan kepada masyarakat yang terkena imbas karantina wilayah di India. 

Awalnya tidak ada yang berminat dengan sumbangan dari aktor berusia 55 tahun itu, karena masyarakat melihat wujud sumbangan satu kilogram tepung. Namun berita itu akhirnya viral dan mendapat respon positif dari netizen. 

Belakangan ini, Aamir Khan banyak terlibat di belakang layar pembuatan film. Namun, namanya tetap melekat di hati para penggemarnya dan berita tentangnya selalu menarik untuk dibahas. Siapakah Aamir Khan? Berikut enam fakta tentangnya. Simak, ya!

1. Menjadi Aktor Sejak Usia 8 Tahun

Menjadi aktor di usia 8 tahun bukanlah suatu hal yang mudah. Namun, bakat itu memang dimiliki Aamir Khan yang berasal dari keluarga berlatar belakang dunia perfilman. Ayahnya yang seorang produser film juga pamannya seorang sutradara sangat mendukung Aamir Khan berkarir di dunia perfilman. Debut pertamanya pada tahun 1973 di film Yaadon Ki Baaraat, ia bermain dengan aktor senior Dharmendra

2. All Is Well

Siapa yang tidak tahu film fenomenal 3 Idiots? Dalam film ini Aamir Khan berperan sebagai Rancho, mahasiswa jurusan teknik yang sering berselisih dengan dosennya yang dipanggil Virus. Karena itu Rancho dan teman-temannya dipanggil idiot oleh sang dosen dan kerap mendapat tekanan darinya. Cerita unik beralur maju mundur ini sarat dengan pesan moral. Lewat film ini, idiom All Is Well Menjadi viral, semuanya akan baik-baik saja. Sebuah pesan agar kita tetap bersemangat menjalani hidup karena semuanya akan baik-baik saja.

3. Pernah Berseteru Dengan Sang Ayah

Perselisihan antara anak dan orang tua adalah hal yang umum terjadi. Perselisihan dengan orang tua sampai berujung ke pengadilan, pernah dialami Aamir Khan, Lo, Miks. Gara-gara Aamir Khan memperebutkan hak asuh atas saudaranya yang mempunyai sakit mental. Namun, akhirnya pengadilan memutuskan hak asuh jatuh kepada ayahnya Tahir Hussain.

4. Heboh Karena Naik Pesawat Ekonomi

Pada tahun 2019, penerbangan India mengalami krisis Jet Airways. Akibat krisis itu maskapai penerbangan Jet Airways harus mengandangkan puluhan pesawatnya karena terlilit hutang sebesar 1 Milyar Dollar. Hal ini membuat para selebritis India yang akan mengadakan perjalanan memilih kelas bisnis, agar privasi tetap terjaga. Namun, berbeda dengan Aamir Khan. Aktor pemeran alien di film PK ini berlenggang santai menaiki kelas ekonomi Jet Airways. Kejadian ini membuat heboh para penggemar. Bagaimana bisa salah satu aktor dengan bayaran tertinggi, naik pesawat kelas ekonomi? Luar biasa, ya, Miks!

5. Suka Iseng

Aamir Khan dikenal dengan kebiasaannya yang tidak suka mandi. Namun, ada kebiasaan lain yang membuat rekan selebritinya geleng-geleng kepala. Yup, Aamir Khan kerap melakukan keisengan kepada sesama rekan selebriti. Dikabarkan ia pernah berpura-pura hendak membaca telapak tangan Madhuri Dixit. Namun saat tangan Madhuri dipegang Aamir, ia iseng meludah di tangan Madhuri. Ini membuat Madhuri kesal dan mengejar Aamir Khan dengan tongkat hoki. Iseng banget, ya, Miks!

6. Film Dengan Cerita Yang Unik

Selain 3 Idiots yang sarat pesan moral, Aamir Khan juga membintangi dan memproduksi film lainnya dengan cerita yang tidak lepas dari pesan moral. Seperti, PK, Secret Superstar, Taara Zameen Par yang bercerita tentang anak dikslexia, dan lainnya.

Film terbaru di tahun 2020 Laal Singh Chaddha, merupakan adaptasi dari film Hollywood Forrest Gump yang dibintangi Tom Hanks. Film ini bercerita tentang perjuangan penyandang cacat yang kerap dirundung oleh teman-temannya.

 

Demikian fakta tentang aktor Aamir Khan yang multitalenta. Semoga menginspirasi. 

 

Ditulis untuk Tantangan Menulis Makmood Publishing hari ke-16

 

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like