Ini Dia 3 Aplikasi “Boci” yang Siap Menemani Si Kecil Belajar Calistung Sambil Bermain!

Boci Alfabet [play.google.com]

Hai, Miks!

Membuat anak belajar namun, tetap terhibur memang sebuah hal yang tak mudah dilakukan orang tua. Namun, percayalah dengan cara belajar sambil bermain akan membuat anak semakin mudah belajar. Apalagi bika anak masih usia dini. Belajar secara formal seperti biasanya akan kurang efektif bagi si kecil. Bila anak sejak awal sudah merasa terhibur maka akan semakin mudah pula ia menyerap pelajaran yang ingin Anda berikan.

Nah, bagaimana caranya agar anak bisa belajar calistung namun, tetap bisa bermain? Sepertinya sebuah aplikasi yang menarik bisa menjadi sebuh solusi lain bagi si kecil untuk berkenalan dengan huruf dan angka. Aplikasi apa saja itu yang disukai oleh si kecil namun, tetap membuatnya tetap bisa belajar? Simak dan tetap membaca hingga selesai ya, Miks!

1. Boci Alfabet

Bila ingin memperkenalkan alfabet pada si kecil Anda bisa mengunduh aplikasi Boci Alfabet. Kehadiran aplikasi ini tentu saja tak hanya membuat si kecil belajar apa saja jenis huruf alfabet, baik huruf besar maupun kecil.

Aplikasi ini juga mengajak si kecil bermain untuk memasangkan mana huruf alfabet yang sesuai dengan pilihan yang ada di kotak permainan. Dengan karakter boci yang lucu akan membuat si kecil semakin semangat untuk belajar sekaligus bermain huruf. Jadi, tak ad kata tak kenal huruf bila belajar bersama Boci!

2. Boci Berhitung

Selain Boci Alfabet, ada juga aplikasi Boci berhitung. Di aplikasi yang bisa aktif meskipun dalam kondisi offline ini akan mengajak si kecil untuk belajar berhitung. Si kecil akan diajak menghitung kue, buah maupun sayuran yang tersedia dalam aplikasi.

Caranya Si kecil akan diajak untuk menyuapi makanan atau buah-buahan kepada Boci sambil sama-sama melakukan hitungan. Bila pilihan yang diambil Si kecil kurang tepat, maka dengan ekspresi lucu Boci akan tampak menolak makanan yang salah dimasukan ke mulutnya. Bagaimana, seru bukan?

3. Boci Menulis Alfabet

Aplikasi ini pun tak kalah seru dengan Boci Alfabet dan berhitung. Di aplikasi ini si kecil akan diberikan pilihan untuk menuliskan huruf alfabet menggunkan pesawat, kereta api atau kapal. Setelah memilih salah satu kendaraan yang akan digunakan, maka kendaraan tersebut akan berubah layaknya pensil untuk menulis. Jadi, anak pun akan merasa senang belajar menulis karena ketika sedang menulis secara otomatis kendaraannya pun akan mengeluarkan suaranya.

Nah, itulah 3 aplikasi seru yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mengajarkan si kecil calistung dasar tanpa ribet. Justru, si kecil akan terhibur dengan adanya aplikasi ini. Selama mencoba ya, Miks! Semoga si kecil merasa senang dengan kehadiran aplikasi ini.

Tulisan ini diikutsertakan dalm challenge Makmood Publishing hari ke-16

2 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like